Bawaannya Pengen Ketemu Terus sama Pacar, Ternyata itu Bukan Sekadar Kangen loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 10 Agustus 2020 09:15
Bawaannya Pengen Ketemu Terus sama Pacar, Ternyata itu Bukan Sekadar Kangen loh!
Dikit-dikit pengen telepon, dikit-dikit pengen ketemu.. Itu beneran disebut kangen gak sih?

Punya pacar tuh emang bisa bikin perasaan jadi jumpalitan. Kadang bisa berbunga-bunga, kadang bisa juga meletup-letup kayak kembang api.

Tapi pernah nggak sih kamu ngalamin kayak bentar-bentar udah kangen si dia. Semisal habis ketemuan, terus pisah lagi, ehh kalian udah pengen ketemuan lagi aja..

1 dari 3 halaman

Biasanya, kalo kayak gini orang-orang 'mendeteksi' perasaan tersebut sebagai bentuk kangen. Jadi kamu merasa seolah harus terus keep in touch sama dia. Kalo nggak bisa ketemu, kalian bakal telponan atau bahkan video call-an buat mengobati perasaan.

Tapi tau nggak sih, keadaan semacam itu ternyata justru lebih dari kangen loh. Dawn Maslar, ahli ilmu cinta menyatakan bahwa hal semacam ini justru udah bisa dikategorikan sebagai candu. Biasanya hal semacam ini merupakan reaksi kimia di otak karena perasaan cinta itu muncul.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Pasangan Dilanda Rindu © Diadona

Seringkali, efek candu ini menjangkiti pasangan yang udah lama berhubungan. Mengutip dari womantalk, Dawn mengungkapkan bahwa kondisi ini terjadi pada pasangan yang sudah menjalani hubungan jangka panjang.

3 dari 3 halaman

Otak akan menunjukkan reaksi berbeda saat kita bertemu dengan sosok yang kita cintai. Timbul efek penghilang rasa sakit, bahkan efek penyembuhan pada tubuh.

Rasa kangen atau bahkan candu itu sendiri sebenarnya bisa meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan pada diri seseorang. Dan kondisi semacam inilah yang pada akhirnya bisa membantu seseorang untuk bisa hidup lebih lama.

Beri Komentar