Laki-Laki akan Bersikap Lebih Manis saat Jatuh Cinta, Awas Bikin Gemas!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 1 Mei 2020 09:15
Laki-Laki akan Bersikap Lebih Manis saat Jatuh Cinta, Awas Bikin Gemas!
Duh, manisnya bikin lumer..

Saat merasakan jatuh cinta, laki-laki dan perempuan akan menunjukkan perbedaan sikap yang cukup berbeda. Saat jatuh cinta, perempuan cenderung menyembunyikan perasaannya. Sebaliknya, laki-laki yang jatuh cinta akan langsung bergerak untuk mendekati sang perempuan pujaannya.

Mengutip dari womantalk.com, sebuah studi yang dimuat dalam Journal of Social Psychology mengungkapkan bahwa laki-laki akan cepat melakukan aksi saat mereka sedang jatuh cinta. Marissa Horrison, pemimpin penelitian tersebut menyatakan bahwa ternyata masih ada perbedaan lain manakala laki-laki dan perempuan sedang jatuh cinta.

1 dari 2 halaman

Laki-laki suka menunjukkan aksinya terhadap perempuan yang disukainya. Mereka akan berubah menjadi manis, perhatian, dan selalu berusaha membuat sang perempuan merasa nyaman di dekatnya.

Ilustrasi Gebetan © Diadona

Studi serupa juga pernah dilakukan oleh Medics Aesthetics. Studi tersebut menemukan bahwa penampilan fisik juga menjadi salah satu faktor penting yang membuat laki-laki mudah tertarik dengan seorang perempuan.

2 dari 2 halaman

Laki-laki yang sudah tertarik secara fisik, bahkan secara emosional, biasanya nggak akan ragu lagi untuk mengungkapkan perasaan cintanya.

Meski terlihat mudah bagi mereka untuk menunjukkan rasa cintanya, nyatanya mereka justru sulit berbagi perasaan di awal hubungan. Butuh waktu yang sedikit lebih lama bagi mereka untuk mengekspresikan diri secara verbal dan emosional kepada sang pujaan hati.

Beri Komentar