Pria Narsis itu Menarik, Tapi Apa Layak untuk Jadi Pasangan Jangka Panjang?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 30 April 2020 12:15
Pria Narsis itu Menarik, Tapi Apa Layak untuk Jadi Pasangan Jangka Panjang?
Apa sih yang bikin mereka jadi menarik?

Bagi beberapa orang, pria yang narsis itu menarik. Jika kamu salah satu yang merasakan hal ini, nggak usah merasa aneh.

Emanuel Jauk, Ph.D., dari University of Graz, Austria, menyatakan bahwa wanita memang cenderung tertarik pada pria yang narsis. Yang perlu dipahami adalah ketertarikan ini sebenarnya bukan mengarah pada kenarsisannya, melainkan pada kepercayaan diri sang pria.

1 dari 3 halaman

Emanuel bersama tim penelitinya melakukan survei kepada responden dengan meminta mreka mengikuti kencan kilat. Tujuannya yakni untuk mengetahui seberapa besar keinginan mereka untuk bertemu dengan pria yang dikencaninya tersebut.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita justru tertarik mengencani pria yang memiliki ciri-ciri kepribadian narsistik. Mereka cenderung menyukai pria yang suka menjadi pusat perhatian, daripada pria yang kalem-kalem saja.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

Narsis tak selalu berkaitan dengan membanggakan diri. Seorang yang mulai bersikap sombong dan mementingkan diri sendiri, justru tak lagi menarik di mata wanita.

Pria yang narsis seringkali lebih mudah bergaul, mudah membuka pembicaraan, dan bisa mengesankan orang lain. Maka nggak mengherankan jika mereka selalu terlihat menarik di depan orang yang baru.

3 dari 3 halaman

Namun saat dihadapkan pada hubungan jangka panjang, mereka justru tak terlihat menarik lagi. Dalam hubungan tersebut, mereka cenderung kompetitif dan seringkali ingin menang sendiri.

Beri Komentar