Nggak Usah Gengsi, Ternyata Laki-Laki Justru Senang saat Perempuan Berani Gerak Duluan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 30 April 2020 08:15
Nggak Usah Gengsi, Ternyata Laki-Laki Justru Senang saat Perempuan Berani Gerak Duluan
Bukannya selalu cowok yang harus gerak duluan?

Membahas mengenai pdkt, pasti segala perlakuannya harus dilakukan lebih dulu oleh laki-laki. Konsep kencan tradisional semacam ini memang masih melekat hingga saat ini.

Mulai dari siapa yang naksir duluan, siapa siapa yang menghubungi duluan, atau bahkan siapa yang memulai percakapan duluan, lumrahnya semua itu dimulai oleh laki-laki. Standar yang semacam ini, seolah membuat kesan bahwa perempuan yang gerak duluan tuh salah.

1 dari 3 halaman

Tapi ternyata, banyak laki-laki yang justru mengharapkan hal sebaliknya. Sebuah survei yang berjudul Single in America mengungkap bahwa laki-laki sebenarnya berharap perempuan lah yang gerak duluan.

Dari hampir 5.000 responden, 95% pria mengaku bahwa mereka ingin perempuan yang meminta nomor telepon mereka lebih dahulu. Ada pula 94% laki-laki yang justru senang saat ada perempuan yang berinisiatif mengajak mereka untuk berkencan.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi PDKT © Diadona

Bahkan nih, 95% responden pria mengaku bahwa mereka merasa berbahagia jika si perempuan berani menyentuh mereka lebih dulu.

Meski harapan ini begitu besar, nyatanya nggak semua perempuan berani gerak duluan. Hanya sekitar 13% perempuan lajang yang berani menanyakan nomor ponsel laki-laki yang disukainya.

3 dari 3 halaman

Hasil keseluruhan survei menyimpulkan bahwa sebenarnya pria lebih menghargai perempuan yang berani bertindak lebih dulu. Dr. Helen Fisher, pemimpin penelitian tersebut mengungkapkan bahwa, pria sebenarnya berharap munculnya kesetaraan gender dalam dunia kencan.

Sehingga bukan hanya laki-laki, tapi perempuan pun boleh memperjuangkan sosok yang dicintainya.

Beri Komentar