Ketertarikan Pada Pasangan Mulai Hilang, Apa yang Harus Dilakukan?

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 27 Januari 2021 13:03
Ketertarikan Pada Pasangan Mulai Hilang, Apa yang Harus Dilakukan?
Hilangnya rasa ketertarikan pada pasangan bisa saja terjadi. Berikut ini beberapa hal untuk menghadapinya.

Mencintai seseorang tentu melibatkan rasa ketertarikan dalam diri. Bisa jadi kita merasa tertarik pada pasangan kita karena fisik, kebribadian, atau karena ia adalah sosok baik dan bertanggungjawab yang selama ini kita idamkan menjadi sosok ideal dan layak kita perjuangkan.

Namun, ada kalanya dalam menjalin hubungan, kita sudah tidak merasakan ketertarikan pada pasangan. Lalu, apakah yang harus kita lakukan? Pakah kita harus meninggalkannya begitu saja?

Eits, jangan gegabah dulu ya Girls. Sebagai perempuan yang berpendirian kuat serta tak mudah goyah, kita perlu berfikir sejenak dan merenungkan semua hal. Apakah rasa ini muncul dari diri kita sendiri ataukah memang dia yang sudah mulai berubah. Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal ini.

1 dari 7 halaman

Mencari Penyebab dan Bertanya Pada Diri Sendiri

Ilustrasi pasangan ngobrol © Diadona

Bukan berarti ia tidak menarik secara fisik, bisa jadi ia terlihat demikian lantaran kamu selalu mengingat perilaku buruknya semasa menghabiskan waktu bersama. Jika pasangan sudah tak semenarik di saat pertama kali kalian berkencan, mungkin inilah saatnya kamu dan pasangan untuk duduk berdua dan mendiskusikan hal krusial yang selama ini menggangu fikiranmu.

2 dari 7 halaman

Sebab Malas hingga Depresi

Ilustrasi Pasangan Marahan © Diadona

Mungkin, kamu merasa kurang tertarik dengan pasangan lantaran ia tak memerhatikan lagi dirinya sendiri. Hal ini bisa terjadi sebab pasangan mengalami stres dan depresi yang membuatnya jadi tak terkontrol dan mengubah penampilannya.

Oleh sebab itu, kamu perlu membicarakannya dengan pasangan tentang alasannya. Berikan dorongan serta motivasi untuknya untuk menghilangkan stres dan rasa malas dalam dirinya. Jika perubahan perilaku yang terjadi hanya karena kemalasan, kamu juga berhak memberikan ultimatum agar dia kembali menjaga kebersihan serta kembali bisa mengontrol kehidupannya.

3 dari 7 halaman

Banyak-Banyak Menghabiskan Waktu Bersama

Ilustrasi Pasangan Ngobrol © Diadona

Masalah ketertarikan yang semakin menghilang bisa saja terjadi lantaran kalian sudah jarang menghabiskan waktu ersama. Tak harus selalu di rumah, cobalah untuk keluar sejenak dan mengahbiskan waktu bersama serta sesekali melihat dunia luar. Pergilah ke luar ruangan dan biarkan diri dikelilingi pasangan-pasangan lain sehingga kamu dan pasangan bisa terbantu untuk keluar dari perilakunya saat ini jika memang buruk.

4 dari 7 halaman

Mencari Hobi Baru dan Menjalani Hidup Lebih Sehat

Ilustrasi wanita olahraga di gym © Diadona

Jika rasa tertarik pada pasangan mulai memudar, cobalah hal-hal baru misalnya melatih diri dengan skill yang sesuai dengan passion kalian. Mungkin saja kamu akan melihat pasanganmu kembali bersinar dan mampu menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Selain itu, dengan menjalani gaya hidup sehat akan membuat kamu jadi terkontrol dalam segala rutinitas berolahraga. Hal ini akan menyebabkan kamu kembali menemukan jati diri karena tubuh terasa kembali bugar dan ideal serta bisa meningkatkan kepercayaan diri kamu dan pasangan.

5 dari 7 halaman

Akui Semua Kebencian Terhadap Pasangan

Ilustrasi Pasangan Ngobrol © Diadona

Jika hubungan pada awalnya menggairahkan, tetapi memudar seiring waktu, kemarahan sering menjadi penyebabnya. Sampai kamu menyelesaikannya [kemarahan yang dirasakan], kamu tidak akan merasakannya [ketertarikan seksual]. Oleh sebab itu, ungkapkan semua hal yang mengganjal walau itu sangat mnyekitkan kalian. Ingat, hubungan akan sangat menyenangkan jika muncul keterbukaan satu sama lain hingga kalian tahu rasa yang membuat kalian benci dan berani untuk mengungkapkannya.

6 dari 7 halaman

Beri Tahu Pasangan Cara Membuatmu Bergairah

Ilustrasi pasangan ngobrol © Diadona

Bicaralah pada diri sendiri sebelum berbicara dengan pasangan, seperti apa yang kamu inginkan di tenpat tidur, apakah pasangan melakukan sesuatu yang membuatmu ilfeel, dan beranikan diri memberi saran pada pasangan tentang apa yang membuatmu lebih bergairah. Jangan berharap pasangan menjadi pembaca pikiran krena dia bukan dukun atau paranormal ya. Jadi, ungkapkan saja Girls.

7 dari 7 halaman

Jujur Pada pasangan

Ilustrasi Pasangan Ngobrol Serius © Diadona

Jika semua hal di atas sudah kamu lakukan, tetapi ketertarikan itu belum juga kembali, maka sudah saatnya kamu dan pasangan bicara dari hati ke hati dengan tenang, suasana yang santai, di luar kamar tidur, dan memiliki banyak waktu untuk mendiskusikannya.

Mempertahankan suatu hubungan adalah keputusan ‘yang sangat individual’. Beberapa orang bisa memiliki hubungan yang sangat bahagia tanpa ketertarikan sama sekali, selama kedua belah pihak tidak merasa keberatan dan benar-benar memahami perasaan satu sama lain.

Perubahan adalah tujuan yang ingin digapai. Keputusan lainnya yang perlu ditanyakan pada diri sendiri adalah apakah ada perubahan selera dari kalian berdua yang membuat jarak itu semakin nyata? Semoga beberapa ulasan di atas bisa membantu ya Girls.

Beri Komentar