Nampak Sederhana, Berikut 7 Hal yang Dianggap Horor Bagi Orang Introvert

Reporter : Yoyok
Selasa, 26 Januari 2021 19:50
Nampak Sederhana, Berikut 7 Hal yang Dianggap Horor Bagi Orang Introvert
Terkadang, ketakutan orang introvert bisa beda banget dengan kita

Banyak hal sederhana yang sering kita lakukan dan tidak akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Namun, ada juga orang yang terganggu dengan beberapa hal sederhana yang sering kali kita lakukan.

Orang introvert memiliki tingkat sensitif yang beda dari yang lain. Mereka bahkan memiliki cara pandang tersendiri kepada dunia.

Terkadang, tingkat emosi dan kecemasan mereka terjadi pada hal-hal sederhana yang menurut banyak orang itu hal yang biasa. Dan, hal itu terjadi secara natural bagi orang introvert.

Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut ini adalah tujuh hal sederhana namun bagi sebagian orang introvert terlihat sangat horor. Tapi, tidak semua orang introvert memiliki ketujuh hal ini lho.

1 dari 8 halaman

Ketika Ada Orang yang Telpon

Ilustrasi telepon mantan © Diadona

Seorang introvert akan cemas jika ada orang yang meneleponnya. Hal ini dikarenakan menelpon memberikan sensasi seperti face-to-face bagi seorang introvert.

Tidak seperti mengirim SMS atau chat, kamu bisa saja tidak menghiraukannya dan nanti saja untuk membacanya. Tentunya hal ini sangat berbeda dengan telpon yang harus segera diangkat.

2 dari 8 halaman

Tidak Memiliki Ruang Sendiri

Orang introvert memang suka untuk menyendiri. Jadi, ketika orang introvert berada di situasi keramaian yang intens tanpa bisa menyendiri, mereka akn merasa terintimidasi.

Tingkat kecemasan mereka akan meningkat drastis di situasi seperti itu. Yang ada di pikiran mereka hanyalah keinginan untuk pulang dan menyendiri lagi.

3 dari 8 halaman

Interaksi dengan Orang Asing

Ilustrasi penumpang ngobrol di pesawat © Diadona

Berinteraksi dengan orang asing bukanlah habit dari seorang introvert. Mereka bisa saja tidak nyaman walaupun hanya sekedar bertukar pikiran atau saling mengungkapkan opini.

Mengenal orang asing merupakan yang tidak diidamkan oleh seorang introvert, apalagi jika mengharuskan mereka untuk keluar dari zona nyaman.

4 dari 8 halaman

Bicara di Depan Publik

Beberapa orang memang akan gugup untuk bicara di depan publik. Namun bagi oranhg introvert, bicara di depan publik merupakan hal yang sangat menakutkan.

Walaupun bicara di depan kelas atau di depan ribuan orang, orang introvert tidak menginginkan berada di posisi itu. Menjadi pusat perhatian dapat membuat orang introvert takut.

5 dari 8 halaman

Kencan Pertama

Ilustrasi Kencan Pertama © Diadona

Seorang introvert akan menyayangi orang-oranhg yang ia cintai, apalagi kekasih. Namun, untuk memulai mendapatkan cintanya, orang introvert harus memulainya dengan hal yang menakutkan.

Kencan pertama bisa menjadi hal yang menakutkan bagi orang introvert. Seperti halnya berpikir mau kencan dimana, mau ngobrolin apa, dan masih banyak lagi. Kencan pertama bisa menjadi halangan di awal seorang introvert menemukan cintanya.

6 dari 8 halaman

Merasa Malu

Tidak ada orang yanhg nyaman jika sedang merasa malu. Namun, bagi orang introvert, rasa ketidaksukaannya kepada rasa malu berada di level yang berbeda.

Mereka akan sangat cemas jika ada orang yang selalu memandanginya, walaupun itu hanya firasatnya saja. Hal-hal macam ini akan terus berada di dalam pikiran orang introvert yang membuat mereka cemas sendiri.

7 dari 8 halaman

Takut Sendiri Untuk Selamanya

Ilustrasi wanita galau © Diadona

Seorang introvert paham kalau kepribadian mereka bisa menjauhkan orang-orang yang ada di sekitar mereka. Walaupun mereka suka sendiri, namun orang introvert juga ingin mencintai maupun dicintai.

Sayangnya, keinginan untuk berubah dan lebih menerima orang lain sulit dilakukan oleh orang introvert. Dan pada akhirnya, mereka pun jadi sendirian.

Beri Komentar