Ketakutan-Ketakutan yang Menyebabkan Kamu Masih Sendiri

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 13 Januari 2020 14:52
Ketakutan-Ketakutan yang Menyebabkan Kamu Masih Sendiri
Kenapa kamu masih sendiri?

Karena kamu kurang menarik? Bukan. Kurang populer? Bukan juga. Kurang berkepribadian sehingga nggak bisa nampak oleh lawan jenis? Hm, masih bukan.

Akuilah, salah satu alasan terbesar kamu masih sendiri mucnul karena rasa takut. Kamu terbiasa untuk menciptakan skenario terburuk. Pada akhirnya, kamu termakan oleh skenario yang kamu buat sendiri dan menjadi takut untuk melangkah.

Dilansir dari Bolde (12/12), berikut ini adalah beberapa rasa takut yang muncul yang menyebabkan kamu masih sendiri.

1 dari 4 halaman

1. Takut Berada di Posisi Nggak Enak

Kamu mungkin takut terlalu mendramatisir keadaan, takut terlalu memperhatikan hal kecil, dan takut terobsesi ke suatu sosok yang jadi pasanganmu nanti. Padahal, hal-hal tersebut nggak bisa dianggap sebagai penyebab ketakutan. Justru hal-hal itulah yang menjadi inti dari suatu hubungan. Cobalah untuk beranjak dari posisimu sebagai pengamat dan terlibatlah sedikit lebih jauh, maka kamu akan jauh lebih memahaminya dan lambat laun akan terbiasa.

2 dari 4 halaman

2. Takut Nggak Bisa Jadi Pasangan yang Baik

Ketakutan seperti ini muncul dari perasaan kurang percaya diri. Kamu selalu merasa nggak cukup layak untuk jadi pasangan dari seseorang karena kamu lihat banyak orang yang tampak lebih baik di sekelilingmu. Nyatanya, kamu nggak perlu jadi sebaik orang-orang yang kamu lihat itu. Cukup jadi versi terbaik dari dirimu. Orang yang layak untuk kamu akan bisa melihat betapa baik kamu di matanya.

3 dari 4 halaman

3. Takut Belum Move On

Sebelum sendiri, mungkin kamu pernah punya suatu hubungan yang kamu rasa akan berakhir baik, yang ternyata nggak terjadi. Lalu kamu merasa takut untuk memulai hubungan baru karena bayangan masa lalu masih menghantui. Yang perlu kamu lakukan adalah mengamini bahwa hubunganmu yang lama sudah berakhir. Kamu nggak akan selalu menganggap semua orang sama dengan mantanmu kalau kamu belum bisa mengamininya, oleh karenanya, berdamailah dengan hal tersebut. Ingatlah bahwa kamu selalu punya kesempatan untuk dapat orang yang terbaik, bahkan jauh lebih baik dari sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Ilustrasi perempuan dan sunset © Diadona

Kenali sumber rasa takutmu, cobalah sedikit berani untuk mengambil risiko, dan kamu akan bisa menemukan cara untuk mengalahkannya.

Semangat!

Beri Komentar