Ketahui Tanda-Tanda Pacar Layak Dipertahankan, Jangan Asal Membuat Keputusan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 31 Mei 2021 12:15
Ketahui Tanda-Tanda Pacar Layak Dipertahankan, Jangan Asal Membuat Keputusan
Masih ragu dengan pacar? Coba cek tanda-tanda berikut ini.

Hubungan pacaran kadangkala memang belum benar-benar serius. Seringkali, masih ada saja rasa curiga, ragu, bahkan insecure pada pasangan.

Keragu-raguan tersebut berpotensi membuat kita tidak bisa menaruh kepercayaan secara maksimal pada pasangan. Namun jika terus-terusan demikian, apakah hubungan bisa bertahan dengan langgeng?

Daripada menjalani hubungan yang tidak sepenuh hati, ada baiknya jika kamu mulai menguji hubungan kalian. Melansir dari Elite Daily, ada tanda-tanda yang bisa mengindikasikan layak atau tidaknya pasangan untuk dipertahankan. Check this out!

1 dari 4 halaman

1. Bersikap terbuka

Ilustrasi Terbuka pada Pasangan © Diadona

Keterbukaan dalam hubungan asmara bisa menimbulkan ketenangan. Chris Armstrong, pakar percintaan dari Maze of Love menyebut bahwa keterbukaan ditandai dengan sikap yang tidak menyembunyikan sesuatu. Pasangan yang baik pun nggak akan defensif atau mengalihkan pembicaraan jika kalian membahas sesuatu yang serius.

2. Sikapnya konsisten

Pasangan yang bisa dipercaya, memiliki sikap yang konsisten. Mereka nyaman menjadi diri sendiri dan nggak akan menutup-nutupinya saat bersama kamu. Bersikap apa adanya dan tidak berubah-ubah mengindikasikan bahwa mereka layak untuk dipertahankan.

2 dari 4 halaman

3. Berusaha menjaga hubungan

Ilustrasi Memperjuangkan Hubungan © Diadona

Pasangan yang benar-benar menyayangimu akan berusaha untuk hadir sepenuhnya dan terlibat dalam menjaga hubungan kalian. Caranya menjaga hubungan menunjukkan bahwa ia merasa memiliki dan bertanggung jawab pada hubungan yang dibinanya. Sikap yang semacam ini tentunya mengindikasikan bahwa ia layak dipercaya dan dipertahankan dalam jangka waktu yang lama.

4. Dekat secara emosional

Menurut Laurel House, seorang dating coach, pasangan yang berusaha menjalin kedekatan emosional menunjukkan bahwa ia benar-benar serius dalam hubungan tersebut. Ia nggak hanya berusaha terbuka, tapi juga memperkuat ikatan di antara kalian. Kalau udah kayak gini, tentunya dia layak untuk dipertahankan dong?

3 dari 4 halaman

5. Tidak pernah meragukan komitmen hubungan

Ilustrasi Berkomitmen dengan Pasangan © Diadona

Kepercayaan adalah fondasi penting dalam membangun hubungan. Jika hubungan terus-menerus diisi dengan keraguan dan ketidakpercayaan, maka hubungan tersebut nggak akan bisa bertahan lama. Jika dia menaruh kepercayaan padamu, sudah selayaknya kamu melakukan hal yang sama kan?

4 dari 4 halaman

Menaruh kepercayaan pada pasangan memang nggak mudah, itulah sebabnya kamu perlu berhati-hati. Selain mempertimbangkan tanda-tanda tersebut, kamu juga perlu mengikuti hati nurani.

Biasanya, hati nurani pasti memberikan kode jika pasanganmu bukan orang yang tepat. So, kenali diri lebih dalam lagi supaya lebih peka dengan kode dari hati nurani ya!

Beri Komentar