Kerap Disamakan dengan Friendzone, Apa Itu Flirtationship?

Reporter : Arifina
Jumat, 3 Februari 2023 08:00
Kerap Disamakan dengan Friendzone, Apa Itu Flirtationship?
Hmmmm... Flirtationship baik nggak ya buat hubungan?

Belakangan, istilah flirtationship cukup hangat menjadi perbincangan khalayak. Kata tersebut, erat kaitannya dalam hubungan asmara.

Dilansir dari Zoosk, flirtationship ini merupakan gabungan dari kata "flirtation" dan "friendship". Dalam artian, flirtationship adalah hubungan antara dua orang yang berteman, tapi saling menggoda.

Namun, dalam kondisi flirtationship intensitas hubungan hanya untuk bersenang-senang. Biasanya mereka senang menggoda orang-orang di sekitar, seperti teman sekelas, rekan kerja, dan siapa pun yang sering mereka temui.

1 dari 5 halaman

Jenis Hubungan Flirtationship

Setidaknya, ada dua jenis hubungan flirtationship. Tipe pertama, di mana kedua belah pihak terlibat dalam perilaku genit tanpa menjanjikan status yang lebih.

Sehingga antara satu dan lainnya hanya saling menggoda tanpa mengharapkan ciuman, seks, ataupun kencan. Mereka hanya senang saja jika menggoda satu sama lain.

2 dari 5 halaman

Ilustrasi Menggoda Pasangan © Diadona

Sedangkan, tipe kedua, adalah ketika godaan yang dilakukan antara kamu dan yang kamu godain itu saling adanya harapan. Di mana hal itu berkaitan  pada interaksi romantis, kencan, atau hubungan.

Nah, dalam situasi ini, salah satu atau kedua orang sekaligus ada keinginan untuk menjalin hubungan lebih serius.

3 dari 5 halaman

Apakah Flirtationship dan Friendzone Sama?

Kebanyakan orang seakan menyamakan perilaku flirtationship dengan friendzone. Padahal, keduanya sangat berbeda, lho!

Dalam hubungan flirtationship kedua pihak saling menggoda secara sadar. Sehingga, meski saling bertukar kata-kata manis, keduanya tidak akan  pernah secara eksplisit menyatakan bahwa memang ada ketertarikan satu sama lain.

Bahkan, pelaku yang menjalani flirtationship hanya melakukan hal yang mengarah keintiman dengan standar. Seperti, berpelukan dan berpegangan tangan karena melakukan sesuatu yang lebih intim dapat menimbulkan masalah dalam hubungan.

4 dari 5 halaman

Ilustrasi Menggoda Pasangan © Diadona

Sementara. friendzone lebih menekankan pada hubungan seseorang dengan temannya hanya sebatas teman. Mereka seakn saling melakukan kegiatan bersama, tetapi salh satu pihak tak melibatkan perasaan romantis.

Tak ayal, banyak orang yng merasa terjebak friendzone karena hubungan merek memang mirip dengan hubungan pacaran.

5 dari 5 halaman

Alasan Kebanyakan Orang Tertarik Menjalani Flirtationship

Hubungan flirtationship ini biasanya terjadi karena dua orang teman yang saling menyukai. Tetapi, kedua belah pihak tidak dapat terlibat dalam hubungan asmara karena satu dan lain hal.

Bisa juga hubungan dengan mantan yang mungkin masih baik. Namun, mereka berdua tahu jika kembali bersama hubungannya justru tidak akan berjalan lancar.

Beri Komentar