Sudah Punya Pasangan Tapi Tetap Merasa Kesepian? Ini Deretan Alasannya!

Reporter : Arifina
Senin, 30 Januari 2023 08:00
Sudah Punya Pasangan Tapi Tetap Merasa Kesepian? Ini Deretan Alasannya!
Punya pasangan tapi kok kayak jomblo, huhu

Pernahkah kalian mengalami rasa kesepian padahal tidak sedang di fase jomblo? Hal itu rupanya banyak dialami oleh setiap orang yang sudah memiliki pasangan, lho!

Kesepian ini merupakan perasaan yang tidak terhubung, terisolasi, dan sedih karena berada di situasi yang kurang bersahabat. Rasa sepi bukan hanya berlaku buat kaum jomblo, orang di tengah keramaian atupun sudah memiliki pasangan pun juga sangat bisa mengalami hal tersebut.

Dilansir dari My Online Therapy, berikut ini beberapa alasan yang paling sering melatarbelakangi rasa kesepian meskipun seseorang sudah punya pasangan. Apa saja ya?

1 dari 6 halaman

Kebutuhan Tidak Terpenuhi

Kalau kalian terbiasa menonton film-film romantis, kalimat “ Kamu melengkapiku” menjadi salah satu dialog luar biasa jika diterapkan di kehidupan nyata. Sayangnya, hal itu tidak semuanya bisa dimanifestasikan dengan baik dalam kisah percintaan dunia nyata seseorang.

Beberapa orang memang mendambakan pasangan yang bisa mengisi kekosongan dalam hidupnya. Namun, tidak semua yang mereka ingingkan adalah sesuatu yang sehat atau bahkan realistis.

Sehingga ada kalanya pasanganmu mungkin tidak bisa memenuhi kebutuhan yang kamu inginkan. Dari situlah kerap menjadikan seorang yang berpasangan juga merasa sepi.

2 dari 6 halaman

Ketidakcocokan

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

Sensasi jantung berdebar saat melihat pasangan itu biasanya hanya akan muncul di wal-awal jalinan hubungan. Nah, seiring berjalannya waktu, satu sama lain akan memiliki kesadaran apakah hubungan yang dijalankan cocok dan tidak cocok.

Pada akhirnya, hubungan yang berjalan karena ketidakcocokan justu akan membuat bpondasi kalian tanpa arah. Hal ini membuat masing-masing pihak merasa kesepian, tidak bahagia, memendam rasa benci, hingga terganggu dengan eksistensi satu sama lain.

3 dari 6 halaman

Pudarnya Rasa Intimasi

Dalam hal ini, namanya menjalin hubungan tentu ada kondisi intim yang saling dirasakan. Nah, kondisi intimasi yang membuat masing-masing pihak merasa terhubung juga bisa pudar, lho!

Biasanya hal ini terjadi ketika seseorang telah menjalani hubungan dalam waktu yang cukup lama. Hubungan tanpa adanya intimasi akan membuat kamu dan pasangan makin menjauh

Kedua belah pihak juga akan merasa bahwa hubungan yang mereka jalani terasa stagnan. Seseorang yang menjalani hubungan tanpa intimasi akan merasa kesepian dan terisolasi.

4 dari 6 halaman

Harus Menjalani LDR

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

Hubungan jarak jauh atau LDR (long distance relationship) memang susah-susah gampang untuk dijalani. Bisaanya sepasang kekasih yang LDR harus pintar-pintar membagi waktu untuk saling berkomunikasi intens dengan pasangannya.

Sayangnya, hal itu memang tidak mudah dilakukan. Apalagi, jika masing-masaing pihak memiliki aktivitas lainnya.

terkadang LDR juga pemicu berakhirnya hubungan asmara. Kesibukan masing-masing menjadikan kamu dan pasanganmu menjadi tidak intens berkomunikasi, alhasil rasa kesepian muncul dan membuat hubungan semakin tidak baik.

5 dari 6 halaman

Kurangnya Waktu Bersama

Momen quality time dengan pasangan itu penting dilakukan. Hal ini juga untuk menjaga agar hubungan tetap langgeng.

Tapi, jika kamu dan pasanganmu sudah amat sulit meluangkan waktu bersama karena kesibukan, tak dapat dipungkiri ini akan memunculkan rasa akesepian satu sama lain.

6 dari 6 halaman

Penghianatan dalam Kepercayaan

Ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Kalau sudah tidak ada rasa percaya, akan sangat sulit mempertahankan hubungan. Apalagi, jika Kepercayaan yang dikhianati itu mengenai perselingkuhan.

Butuh waktu yang tidak sebentar untuk menyelesaikan masalah ini, belum lagi waktu yang diperlukan untuk menyembuhkan rasa dendam dan kesepian yang dirasakan oleh pihak lain.

Beri Komentar