Gak Selamanya Buruk, Ini 5 Kelebihan Memiliki Pacar Posesif

Reporter : Arifina
Kamis, 2 Februari 2023 08:00
Gak Selamanya Buruk, Ini 5 Kelebihan Memiliki Pacar Posesif
Posesif gak selalu menyebalkan, lho!

Kebanyakan orang menilai sikap posesif itu nggak banget! Bahkan, jika menjalani hubungan dengan seorang yang posesif hal itu seakan sudah di cap negatif.

Padahal, dalam suatu hubungan, jika komunikasi yang baik diterapkan akan menghadirkan banyak efek positif, termasuk dengan pasangan yang memiliki sikap posesif sekalipun.

Apalagi, untuk kamu yang selalu sibuk hingga melupakan diri sendiri. Pasangn posesif ini bisa menjadi pengontrol yng akan mengingatkanmu, lho!

Melansir dari laman VOI, berikut 5 kelebihan punya pacar posesif. Apa saja?

1 dari 5 halaman

Selalu Diperhatikan

Ilustrasi Pasangan Bermesraan © Diadona

Pacar yang posesif biasanya amat hafal dengan kebiasaanmu. Mungkin dia memang akan banyak bertanya seputar kesehatan, kondisi emosionalmu, dan memastikan apakah kamu makan dengan teratur atau nggak.

Alih-alih menganggap hal itu risih, perilakunya tersebut sebenarnya bagus dalam hubungan, lho! Tetapi, kalau kamu merasa terganggu karena berlebihan, maka hal itu bisa dibicarakan baik-baik agar tidak menjadi pertengkaran.

2 dari 5 halaman

Bisa Mengarahkan

Pacar posesif ternyata juga sangat bermanfaat bagi kamu, lho! Misalnya dalam mengarahkan segala aktivitas yang akan kamu lakukan.

Kalau kamu merasa ada yang kurang dalam aktivitasmu, maka kamu bisa meminta bantuan pacar untuk mengoreksi sesuatu yang kamu butuhkan. Pacar posesif dinilai pandai untuk mengarahkan, namun kamu juga tetap bisa protes selama cara penyampaiannya nggak memakai emosi, ya!

3 dari 5 halaman

Memastikan Kamu Aman

Ilustrasi Pasangan Bergandengan Tangan © Diadona

Pacar posesif selalu ingin tahu keberadaanmu, dengan siapa kamu bepergian, dan segala aktivitas yang kamu lakukan jika tidak sedang bersamanya. alih-alih kamu risih ditanyai, perilaku ini sebenarnya bentuk dari keinginannya untuk selalu memastikan kamu aman.

Semisal, kalau kamu harus pulang larut malam karena suatu kegiatan, dia nggak akan membiarkan kamu berjalan sendirian. Karenanya, akan sangat beruntung kalau dia bersedia menjemputmu.

Mempunyai pacar posesif juga memastikan kamu aman di mana pun berada. Kalau kamu melakukan hal berisiko, dia bisa menilai apakah ini akan aman atau membahayakan buatmu.

4 dari 5 halaman

Tidak Pernah Melakukan Silent Treatment

Di antara banyaknya pasangan yang suka melakukan silent treatment saat ada masalah dalam hubungan, seorang dengan sikap posesif justru kebalikannya. Mungkin kamu menganggap mereka akan sedikit menyebalkan dengan banyak kata-kata yang keluar di mulutnya.

Tetapi, bersama dengannya, kamu nggak akan kebingungan kalau sedang bertengkar. Sebab, mereka yang posesif ini tidak akan pernah melakukn silent treatment.

5 dari 5 halaman

Pandai Memanjakan Pasangan

Ilustrasi Pasangan Manja © Diadona

Sebagai pacar posesif, si dia pasti tidak ingin melihat pasangannya mengalami kesusahan. Daripada pasrah dengan keadaan, mereka justru akan inisiatif mengambil tindakan untuk membantu mu menghadapi segala hal.

Meski itu hal yang sulit, sang pacar akan tetap berusaha melakukan yang terbaik, lho! Bahkan, ia akan memanjakanmu agar kondisimu lebih baik. Kamu akan sangat beruntung jika mendapat perhatian dari si dia deh!

Beri Komentar