Kenapa sih Saat Bareng Pacar, Rasanya Kok Ngantuk Terus?

Reporter : Yoyok
Kamis, 27 Juli 2023 14:42
Kenapa sih Saat Bareng Pacar, Rasanya Kok Ngantuk Terus?
Ternyata ada penjelasan ilmiahnya lho Diazens.

Waktu bersama pacar atau pasangan merupakan quality time. Tentunya, tidak da yang ingin melewatkan momen romantis tersebut.

Namun, percaya atau tidak, saat bersama pasangan terasa lebih ngantuk dari sebelumnya. Padahal, momen tersebut tidak mau dilewatkan, tapi rasa kantuk melanda.

Kok bisa ya saat bareng pacar, rasanya ngantuk terus?

1 dari 4 halaman

Dikutip dari Healtline, ada beberapa alasan mengapa saat bersama pasangan terasa lebih mengantuk. Alasan pertama, saat bersama dengan orang yang dicintai, kita secara otomatis merasakan rasa aman. Seperti halnya anak kecil yang merasa aman ketika bersama orang tuanya.

Hal ini membuat inner child dalam diri jadi merasa aman, yang ujung-ujungnya akan membuat merasa lebih mengantuk saat bersama pasangan.

Ilustrasi Pasangan di Kasur © Diadona

2 dari 4 halaman

Selain itu, bersama pacar atau pasangan, kita juga merasapakn perasan nyaman serta bahagia. Perasaan nyaman dan bahagia tersebut akan membantu tubuh untuk memproduksi dopamine, serotonin, dan oksitosin dengan baik.

Zat-zat yang disebutkan tadi akan membuat tubuh merasa nyaman dan aman. Kombinasi perasaan tersebut akan membuat seseorang terasa lebih mengantuk.

3 dari 4 halaman

Itulah beberapa alasan meengapa saat bersama pasangan, jadi terasa ngantu terus. Walaupun bisa jadi pasanganmu kelelahan bekerja atau aktivitas lainnya yang membuatnya jadi lebih menganbtuk saat bersamamu.

Ada juga lho manfaat berlama-lama dengan pasangan. Menghabiskan waktu dengan pasangan juga akan membuat kualitas tidurmu jadi lebih baik.

Beri Komentar