10 Alasan Kenapa sih Laki-Laki Suka Membelai Rambut Perempuan?

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 26 April 2024 21:44
10 Alasan Kenapa sih Laki-Laki Suka Membelai Rambut Perempuan?
Yang diusap-usap rambut, yang berantakan hati..

Sebagian dari kita pasti udah nggak asing dengan kondisi cowok yang suka usap-usap rambut cewek. Beberapa perempuan bakalan risih dan takut rambutnya jadi berantakan kalau diusap-usap sama cowok. Tapi nggak sedikit juga yang menikmati elusan tangan sang laki-laki di rambutnya. Dikutip dari Panda Gossips, ternyata cara laki-laki memainkan rambut perempuan ini ada artnya lho.

Tindakan mengelus rambut biasanya dilakukan oleh para orang tua pada anak-anaknya. Tapi kalau itu terjadi di antara laki-laki dan perempuan, maka sebaiknya kamu nggak langsung baper ya. Kamu perlu memperhatikan juga tatapan mata laki-laki manakala mereka mengelus rambutmu nih. 

Nggak melulu karena suka, ini beberapa alasan kenapa sih cowok suka mengelus rambut cewek?

1 dari 6 halaman

Alasan Cowok Membelai Rambut Cewek © Diadona©shutterstock.com/Olena Yakobchuk

Suka dengan Rambut Kamu

Beberapa laki-laki yang mengelus rambut perempuan mengaku, bahwa mereka melakukan hal ini karena mereka menyukai rambut perempuan tersebut. Bisa jadi karena panjangnya, warnanya, halusnya atau justru wanginya.

Nah, kalau kamu menemui laki-laki semacam ini mungkin kamu perlu berbagi tipe sampo dan kondisioner yang kamu pakai.

Sekedar Iseng!

Kemungkinan kedua jika laki-laki suka mengelus rambutmu yakni karena sekedar iseng! Iya, dia sengaja mau godain kamu aja. Apalagi kalau kamu pribadi yang nggak suka diganggu dan menganggap rambutmu nggak boleh berantakan sedikit pun.

Mereka sudah pasti menganggapmu cantik dan pengin dapat perhatianmu. Makanya suka berantakin rambut nih, biar kamu notice dia.

2 dari 6 halaman

Cowok Membelai Rambut Cewek © Diadona© 2024 shutterstock.com/WHYFRAME

Jatuh Cinta sama Kamu

Kemungkinan yang kadang banyak benarnya yakni laki-laki itu emang menyukaimu dan jatuh cinta padamu. Bahkan nggak sekedar mengusap rambut, ia pasti beberapa kali juga mengusap pipimu yang tentunya disertai dengan tatapan mata yang nggak beralih dari wajahmu.

Kalau laki-laki ini sudah jatuh pada pesonamu, ia nggak akan luput memberikan elusan-elusan ringan dalam setiap perjumpaan kalian. Bahkan ketika memelukmu, dia juga akan sering membelai rambutmu dari belakang.

3 dari 6 halaman

Cowok Membelai Rambut Cewek © Diadona© 2024 shutterstock.com/Day Of Victory Studio

Ingin Melihat Reaksimu

Saat seorang cowok membelai rambut cewek, selain karena dia menyukai rambutmu karena halus, panjang, ataupun wanginya, bisa jadi dia ingin melihat reaksimu. Mungkin saja dia sedang memberikan kode ke kamu nih, dan dia ingin melihat apakah kamu menyadari kodenya atau tidak. 

Tanda Kasih Sayangnya

Salah satu alasan kebanyakan cowok membelai rambut cewek atau pasangannya itu adala sebagai bentuk kasih sayangnya. Karena tidak semua cowok bisa mengungkapkan kasih sayangnya dengan kata-kata romantis dan tindakan romantis. Bagi dia tindakan kecilnya itu adalah tanda dan bentuk kasih sayangnya buat kamu.

4 dari 6 halaman

Cowok Membelai Rambut Cewek © Diadona© 2024 shutterstock.com/PRPicturesProduction

Mengurangi Stress

Terdengar cukup aneh dan unik, tapi bisa saja ini bisa menjadi salah satu alasannya saat dia membelai rambutmu. Mungkin dengan membelai rambutmu dia akan merasa lebih rileks dan tenang. Atau bahkan mampu meredakan kecemaasan dan kekhawatiran yang dia rasakan.

Merasa Gemas

Sering terjaid di kota-kota besar, alasan cowok membelai rambut cewek karena merasa gemas. Nah, apakah kamu pernah merasa sangat geams seorang anak kecil tapi tidak mencubit pipi karena takut menyakitinya? Lalu salah sat hal yang bisa kamu lakukan adalan mengelus kepalanya. Nah, itulah yang sedang tuh cowok lakukan kepadamu.

5 dari 6 halaman

Cowok Membelai Rambut Cewek © Diadona© 2024 shutterstock.com

Membangkitkan Gairah

Nggak terkejut dengan fakta ini kan, Diazens?

Yup, salah satu alasan kenapa cowok suka membelai rambut cewek adalah untuk membangkitkan gairahnya. Karena bagi beberapa orang rambut cewek dikaitkan dengan seksualitas dan daya tarik.

Namun ternyata juga dikarenakan stimulasi fisik, sentuhan seperti membelai rambut ini dapat mengirimkan sinyal ke otak yang memicu sensasi senang dan membangkitkan gairah.

Rasa Percaya

Belaian rambut cowok ke cewek juga bis dikaitkan dengan rasa percaya, lho! Mungkin baginya kamu adalah orang yang bisa dipercaya dan membuatnya nyaman. Begitu pula sebaliknya, saat cewek membiarkan cowok membelai rambutnya, itu tandanya dia sudah merasa aman dan nyaman dengan cowok itu.

Benar nggak nih diazens?

6 dari 6 halaman

Cowok Membelai Rambut Cewek © Diadona© 2024 shutterstock.com/BongkarnGraphic

Bentuk Supportnya Untukmu

Meskipun tidak terbiasa dibelai atau disentuh rambutnya, dilansir dari pengalaman yang dibagikan seorang pengguna Quora mengungkapkan bahwa dia merasa aman, nyaman, dan tenang saat pasangannya melakukannya, terutama saat dia sedang sedih atau terpuruk.

Jadi mungkin itulah salah satu alasan cowok suka membelai rambut cewek karena sebagai salah satu bentuk support atau dukunganya untukmu dengan melakukan gesture kecil seperti itu. 

Penting untuk diingat ya Diazens bahwa setiap orang memiliki preferensi yang berbeda, dan tidak semua orang merasa nyaman dengan sentuhan fisik dan gesture membelai rambut. Jadi selalu hormati batasan dan perhatikan perasaan orang lain ya!

Trus karean ada banyak alassan kenapa cowok suka membelai rambut cewek, pastikan dulu nih tujuan usap-usapnya buat apa. Jangan sampai udah baper, eh ternyata dia cuma pengin tau sampo dan kondisionermu..

Penulis : Olivia Lidya, Fuzta Azma Ummi Izzah

Beri Komentar