Buat Cewek yang Penasaran, Ini lho 13 Hal yang Dilakukan Cowok saat Lagi Galau!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 23 April 2024 14:58
Buat Cewek yang Penasaran, Ini lho 13 Hal yang Dilakukan Cowok saat Lagi Galau!
Pernah lihat cowok galau gak?

Galau miliki semua orang. Nggak hanya para perempuan saja yang sanggup merasakan galau dan sedih, nyatanya cowok juga kok!

Kalau cewek galau ditandai dengan banyak hal mulai dari menangis, bad mood, nggak nafsu makan, hingga cuthat di sosial media, apakah yang dilakukan cowok ketika galau?

1 dari 8 halaman

Yang Dilakukan Cowok saat Galau © Diadona© 2024 shutterstock.com/Tom Wang

Melakukan Hobi

Demi menghilangkan rasa gundah dan sebagai pelipur lara, cowok-cowok yang bisa bepikir jernih bakal memilih buat melakukan hobinya, Selain membuat senang, mereka juga bisa melupakan sejenak masalah yang membuatnya bergalau ria.

Jadi kalau ada cowok yang baru saja putus cinta lalu tiba-tiba melakukan kembali hobinya, bisa saja itu merupakan tanda cowok galau, lho!

Olahraga

Pernahkah kamu mengamati banyak cowok yang jadi suka olahraga saat sedang galau? Bukan, bukan cuman biar membentuk tubuh dan tampil makin kece, namun ada beberapa alasan lainnya.

Olahraga dapat merangsang pelepasan endorfin dalam tubuh, yang merupakan zat kimia alami yang meningkatkan suasana hati dan mengurangi rasa sakit. Saat olahraga, stres dan perasaan sedih bisa berkurang.

Olahraga juga bisa mengalihkan perhatian dan perasaan galau. Bila dilakukan secara teratur, olahrag abisa mengurangi depresi, kecemasan dan stres yang berkaitan dengan perasaan galau.

2 dari 8 halaman

Yang Dilakukan Cowok saat Galau © Diadona© 2024 shutterstock.com/Hananeko_Studio

Konsumsi Alkohol Berlebihan

Alkohol dapat digunakan sebagai cara melarikan diri dari perasaan galau atau stres. Nah, beberapa cowok yang nggak mampu menghadapi perasaan ini, cenderung mengonsumsi alkohol secara berlebihn sebagai upaya melarikan diri dari perasaan tersebut.

Kalau seorang cowok udah terbiasa minum-minuman keras secara berlebihan saat galau, mereka cenderung melanjutkan pola perilaku tersebut. Pada akahirnya, mereka akan ketergantungan karena merasa alkohol mampu mengatasi perasaan mereka.

3 dari 8 halaman

Yang Dilakukan Cowok saat Galau © Diadona© 2024 shutterstock.com/Tom Wang

Mendengarkan Musik

Cowok tuh memang kelihatannya saja sok tegar. Padahal tanpa diketahui dia diam-diam mendengarkan lagu-lagu mellow lho girls pas lagi galau. 

Tahukah kamu kenapa kita cenderung mendengarkan lagu meloow sebagai tanda galau?

Lagu mellow seringkali berisi lirik yang menggambarkan pengalaman emosional yang mirip dengan apa yang sedang kita rasakan. Nah, mendengarkan lagu mellow sebagai saat sedang galau nih bisa bikin kita merasa dipahami dengan orang lain yang mengalami hal serupa.

Masuk Kamar dan Nangis

Cowok juga manusia yang punya perasaan, otomatis ia juga bisa menangis kalau benar-benar bersedih. Lagian nih menangis adalah cara untuk mengekspresikan emosi dan nggak boleh dibatasi sama gender. 

4 dari 8 halaman

Yang Dilakukan Cowok saat Galau © Diadona© 2024 shutterstock.com/Rawpixel.com

Stalking Mantan

Daripada nggak ada kerjaan lantaran galau telah merenggut semangatnya, para cowok suka ternyata demen banget stalking akun sang mantan. Mereka ingin tahu apakah ada yang berubah dari sang mantan, atau sekedar bernostalgia dengan kenangan masa lalu. 

5 dari 8 halaman

Yang Dilakukan Cowok saat Galau © Diadona

Kumpul Sama Teman

Rasa galau ternyata berujung membuat stres. Nah, para cowok-cowok lebih suka menghabiskan waktunya dengan nonkrong bareng sama teman-teman. Bagi cowok, teman-teman mereka adalah pelipur lara paling mujarab. Gak hanya bikin happy, mereka juga bisa curhat-curhat dikit sama teman-teman mereka lho. 

6 dari 8 halaman

Yang Dilakukan Cowok saat Galau © Diadona© 2024 shutterstock.com/Nuttadol Kanperm

Melakukan Kebiasaan Buruk

Saat lagi galau, beberapa cowok suka kurang bener mikirnya. Mereka cenderung gampang melakukan hal-hal yang buruk.

Apa aja hal yang buruk ini? Mulai dari kebut-kebutan di jalan dan masih banyak lagi. 

Kenapa ada beberapa cenderung melakukan hal berbahaya ketika galau? Ternyata ini dilakukan untuk mencari pengalihan dan melarikan diri dari perasaan galau serta mendapatkan sensasi baru.

Melakukan perbuatan yang berbahaya saat galau merupakan tanda lemahnya pengendalian diri. Sebab saat emosi merajai, mereka nggak mampu memikirkan konsekuensi perbuatannya tersebut.

7 dari 8 halaman

Yang Dilakukan Cowok saat Galau © Diadona© 2024 shutterstock.com/tairome

Sering Melamun 

Saat sedang galau, seseorang mungkin membutuhkan waktu untuk memikirkan perasaan mereka, mencari pemahaman, dan menemukan cara untuk mengatasi masalah atau kesulitan yang dihadapi. Nah, melamun merupakan cara melakukan itu semua. Makanya sama dengan cewek, cowok pun juga akan melamun saat sedang galau.

Mengalami Gangguan Tidur 

Gangguan tidur adalah salah satu ciri-ciri perasaan galau yang sedang dialami cowok. Sebab saat sedang galau, pikiran mereka dipenuhi dengan berbagai kekhawatiran, kebingungan, atau perasaan negatif lainnya. Pikiran yang gelisah ini bisa mengganggu kemampuan seseorang untuk rileks dan tertidur.

Saat sedang galau, tingkat stres akan meningkat. Stres bikin tubuh jadi dan sulit mencapai keadaan fisik dan mental yang dibutuhkan tubuh untuk tertidur.

8 dari 8 halaman

Yang Dilakukan Cowok saat Galau © Diadona© 2024 shutterstock.com/CandyRetriever

Mencoba Menghindar

Saat galau karena putus cinta, cowok bisa aja nggak tertarik memulai kencan atau hubungan asmara dengan siapapun dulu. Sebab, hatinya masih terluka.

Menggoda Banyak Cewek

Sebaliknya, ciri-ciri cowok galau lainnya yakni bisa aja dia justru menggoda banyak cewek lain. Ini mereka lakukan untuk menyembunyikan patah hati dan mencari pelampiasan.

Kalau mantanmu tiba-tiba genit ke banyak cewek, siapa tahu itu dilakukan hanya untuk melupakan kamu, lho!

Perasaan tidak boleh dibatasi oleh gender. Seoarng cowok wajar merasakan perasaan galau dan mengekspresikannya, bukan?

Penulis : Yayuk Harini, Catarina Berlinda Octania S.

Beri Komentar