Kenapa Rasa Benci Bisa Berubah Jadi Cinta? Ini Penjelasannya

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 23 Juli 2020 15:00
Kenapa Rasa Benci Bisa Berubah Jadi Cinta? Ini Penjelasannya
Benci dan cita beda tipis loh?

Girls, benar banget kan? Jodoh itu emang gak ada yang bakal tahu. Mereka bisa datang dari segala penjuru yang bahkan tak pernah terfikirkan oleh kita.

Paling tak terduga kalau kita dipertemukan dengan seseorang dengan cara yang klasik seperti rasa benci jadi cinta. walaupun terdengar sangat menggelikan, tapi banyak loh pasangan yang bermula dari cerita seperti ini.

Nah, daripada bingung, mending simak saja penjelasan dari rasa yang saling bertolak belakang berikut ini.

1 dari 7 halaman

1. Rasa benci membuat kamu gak bisa berhenti memikirkan orang itu.

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Orang pada bilang, rasa benci dan cinta itu malah serupa. Nyatanya, saat kamu membenci seseorang mereka akan terus berada di dalam pikiran kalian, layaknya seperti orang yang sedang kasmaran. Hayo ngaku, iya kan?

Bedanya kamu mengingatnya dalam perasaan kesal atau jengkel saat saling membenci, bukan rasa bahagia seperti orang pacaran.

2 dari 7 halaman

2. Terlibat perdebatan dan pertemuan antar satu sama lain.

Pernah dong ngalamin rasa sebal parah saat ada momen yang membuat kalian terus bertemu. Tak hanya itu saja, kalian seriing terlibat perdebatan yang tak kunjung usai, padahal kalian benci minta ampun.

Nah, melalui kejadian seperti ini akhirnya secara gak sadar kamu bakal terbiasa menerima perdebatan dan pertemuan yang terjadi. Bukan gak mungkin kan kalau perasaan lain bisa muncul di antara kalian? Uwu bangetttt...

3 dari 7 halaman

3. Mencari cara untuk memperlakukan mereka dengan tepat.

Awalnya kalian merasakan benci yang memuncak, bahkan kalian merasa dengan rasa benci itu yang akan menggiring kalian untuk membalas perbuatan mereka dan membuatnya jadi kalah telak. Namun, lambat laun kalian tak Kalian menganggap malah hal ini bisa menjadi suatu hal yang menarik bagi kalian. Hingga akhirnya kamu mulai menaruh simpati atau merasakan hal yang berbeda saat kembali mengingatnya.

4 dari 7 halaman

4. Terjalin ikatan khusus yang tidak sengaja tercipta.

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Sadar gak sadar, kamu dan seseorang itu punya ikatan khusus yang tak terlihat. Iya, pasti ada momen dimana kalian selalu dikaitkan dengan orang itu dan akhirnya membuat kalian bak pasangan kartun kucing dan tikus yang selalu ribut namun berdampingan. Wah, lama-lama bakal tumbuh bibit-bibit asmara tuh!

5 dari 7 halaman

5. Mendapat dukungan dari banyak orang di sekitar kalian.

Hal yang paling sering jadi penyebab hubungan benci jadi cinta adalah reaksi orang di sekitar kalian. Tentu, mereka bakal lelah dan bosan melihatmu terus repot bermusuhan ynag akhirnya justru mendukung kalian untuk pacaran saja.

Tak hanya itu, orang di sekitar kalian juga bakal membeberkan fakta atau kesamaan kalian berdua yang bakal bikin kamu kepikiran terus dengan omongan mereka.

6 dari 7 halaman

6. Datang banyak kesempatan yang membuat benih cinta untuk berdatangan.

Saat kamu dalam keadaan sedang berpapasan dengannya dan melihat ternyata dia butuh bantuan, pasti timbul dong rasa kemanusiaanmu. Biasanya kamu bersikap jutek atau sadis kepadanya, kini kamu malah gak tegaan kalau mengabaikan mereka. Nah, saat kamu udah di fase ini, siap-siap deh besoknya kamu bisa degdegan saat memikirkan si dia!

7 dari 7 halaman

7. Muncul rasa nyaman karena secara gak langsung bersikap saling terbuka.

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Ingat, rasa benci yang terus berlarut membuat kamu dan dia terus berhubungan. Kalian akan saling mengenal dengan cara yang gak biasa. Sifat-sifat mereka yang tadinya tidak kamu ketahui bakal terungkap dan membuat kamu jadi membuka diri secara perlahan. Akhirnya kamu mulai saling memahami dan bisa nyaman berada di dekatnya.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengapa rasa benci bisa berubah jadi cinta. Awas terjebak dalam rasa ini. Ngakunya benci setengah mati, eh taunya malah jadian. Hehe..

Beri Komentar