Jarang Disadari, 3 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Orang Tidak Menyukaimu

Reporter : Yoyok
Senin, 1 Februari 2021 20:50
Jarang Disadari, 3 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Orang Tidak Menyukaimu
Awas ya guys, mungkin aja kamu memiliki kebiasan-kebiasan ini.

Tidak ada orang yang ingin dibenci. Mungkin orang-orang yang ingin dibenci hanyalah mereka yang berperan antagonis di sinetron.

Namun, sering kali kita tidak sadar kalau memiliki sesuatu yang tidak disukai banyak orang. Entah itu masalah penampilan ataupun.

Kalau ngomongin kebiasaan, sering kali kita tidak sadar saat melakukannya. Maka dari itu, tidak heran jika ada beberapa kebiasaan yang bikin orang lain tidak menyukai kita.

Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut ini adalah tiga kebiasaan yang bisa bikin orang lain tidak menyukai kita.

1 dari 4 halaman

Proyeksi

Ilustrasi Wanita Sendirian © Diadona

Proyeksi merupakan sebuah perilaku dimana seseorang menyangkal perbuatan negatif mereka dan malah menganggap perilaku tersebut dilakukan oleh orang lain. Bisa dibilang, perilaku atau kebiasaan ini sangat tidak diinginkan oleh orang lain.

Contohnya seperti seorang pembohong yang curiga terhadap pasangannya sedang menyembunyikan sesuatu, entah itu selingkuh ataupun menyembunyikan sesuatu. Ketika kamu mengaitkan sifat negatif sendiri kepada seseorang, secara tidak sadar kamu telah menilai orang tersebut. Malah, bisa saja orang tersebut tidak memiliki sifat-sifat negatif yang kamu pikirkan.

Kebiasaan ini sering kali jarang disadari kita lakukan. Hal ini dikarenakan perilaku ini dimotivasi alam bawah sadar bukan dari pikiran.

2 dari 4 halaman

Ragu Pada Diri Sendiri

ilustrasi wanita sendirian © Diadona

Keraguan bisa menjadi sebuah prediksi yang akan terjadi dengan sendirinya. Jadi, bisa saja kesan buruk saat bertemu orang lain yang kamu takutkan malah akan terjadi.

Rasa malu malah bisa saja disalahartikan menjadi perilaku sombong oleh orang lain. Orang lain tentunya tidak tahu isi hati kamu, entah kamu memang beneran malu atau malah sombong.

Untuk kebiasaan ini, penting untuk kamu mengalahkan perasaan ragu serta kurang percaya diri tersebut. Dengan begitu, kamu bakal menjadi nyaman di sekitar orang tersebut dan pastinya akan memudahkanmu mendapatkan teman.

3 dari 4 halaman

Memonopoli Obrolan

Ilustrasi Sahabat © Diadona

Ketika seseorang mulai cemas dalam situasi sosial, ada dua hal yang akan mereka lakukan. Pertama yaitu diam dalam keadaan tersebut, atau malah bicara tanpa henti. Jika kamu melakukan yang kedua, bisa saja kamu memonopoli obrolan.

Jika kamu sadar telah melakukannya, cobalah untuk berhenti dan biarkan orang lain bicara. Cobalah untuk menjadi pendengar yang baik dan menanggapi obrolan tersebut.

Secara tidak sadar, kebanyakan orang hanya akan berbicara tentang diri mereka sendiri. Maka dari itu, jika kamu berusahah untuk menjadi pendengar obrolan orang lain, kamu akan secara otomatis menjadi teman bicara yang mereka sukai.

Beri Komentar