4 Kebiasaan yang Jadi Alasan Perempuan Bawaannya Suka Moody Secara Tiba-Tiba

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 28 Januari 2021 16:14
4 Kebiasaan yang Jadi Alasan Perempuan Bawaannya Suka Moody Secara Tiba-Tiba
Pingin marah terus, sebenernya ini kenapa sih!

Halo Diazens!
Ngomong-ngomong, kamu pernah gak sih merasa kondisi yang serba salah hingga bawaannya pingin banget buat marah tapi gak tau sebabnya apa. Yap, ibarat perasaan serta emosi yang naik turun dalam waktu singkat gitu.

Kadang-kadang mendadak bosan, sedih, hingga langsung good mood lagi. Duh, maunya apa sih? Kayaknya, perempuan emang udah hobi banget ya buat jadi sosok moody? Tentu kamu pasti bertanya-tanya, sebenarnya apa sih penyebabnya? Nah, buat menjawab pertanyaan itu, yuk simak ulasan berikut.

1 dari 5 halaman

Sejauh perubahan emosi ini tidak berdampak pada kehidupan sehari-hari, maka masih dapat dianggap normal, kok. Namun apabila perubahan suasana hati terjadi secara drastis, sering, berlarut-larut, dan hingga menganggu aktivitas, hal ini perlu diwaspadai.

Ilustrasi Perempuan Badmood © Diadona

Perhatikan juga jika moody telah mencapai tingkatan yang lebih parah, seperti menimbulkan rasa ingin melukai diri sendiri atau mengakhiri hidup. Moody yang muncul bersamaan dengan gejala-gejala tersebut bisa jadi pertanda gangguan kesehatan mental, lho.

2 dari 5 halaman

1. Fase Datang Bulan

Mendapatkan tamu bulanan adalah sebab utama yang paling sering dijadikan alasan mengapa perempuan lebih mudah untuk berubah moodnya. Hal ini disebabkan oleh hormon emosional yang menjadi lebih dominan saat kamu sedang menstruasi.

3 dari 5 halaman

2. Pikiran Stres

Ilustrasi Perempuan Badmood © Diadona

Jika kamu akhir-akhir ini sering moody, sepertinya itu juga disebabkan karena pikiranmu yang sedang stres. Coba deh ingat-ingat lagi tentang kegiatanmu seperti kerjaan, keluarga, atau masalah kecil dengan pasangan. Untuk itu cobalah untuk mengeluarkan keluh kesahmu agar pikiran jadi lebih baik.

4 dari 5 halaman

3. Kurang Tidur

Seseorang yang menderita insomnia di malam hari juga akan lebih mudah untuk mengalami perubahan mood yang mendadak. Yap, saat tubuh kurang istirahat maka pikiran akan lebih mudah stres dan hal ini akan membuat emosi lebih sulit dikendalikan. Kalau kamu mengalami hal ini, coba deh ubah kebiasaan untuk selalu tidur tepat waktu dan cukup setiap harinya.

5 dari 5 halaman

4. Mengalami Hari-Hari yang Buruk

Ilustrasi Perempuan Badmood © Diadona

Untuk masalah ini, tentu sudah nggak bisa ditolak lagi karena siapapun yang mengalami hari yang buruk akan memperburuk mood dalam sekejap. Untuk itu, kamu mungkin harus lebih berlapang dada menerima semuanya. Cobalah melupakan dengan berbagai cara mulai dari bercerita dan pergi nongkrong bersama sahabat, atau hanya sekedar main games atau melakuakn aktivitas yang disukai untuk lebih meluangkan pikiran.

Nah, itulah beberapa hal yang membuat kita jadi gambang banget moody hingga mengakibatkan emosi naik turun. Tetap semangat dan semoga harimu menyenangkan.

 

Beri Komentar