Biar Lebih Disukai, Berikut 5 Perilaku yang Bikin Kamu Jadi Orang yang Menyenangkan

Reporter : Yoyok
Jumat, 29 Januari 2021 20:50
Biar Lebih Disukai, Berikut 5 Perilaku yang Bikin Kamu Jadi Orang yang Menyenangkan
Yang pasti, kalian gak akan mudah kehilangan teman deh kalau punya lima sifat ini

Menjadi pribadi yang menyenangkan tentunya memiliki banyak hal positif. Mulai dari banyak teman, tahu dalam bersikap di situasi apapun, dapat memberi contoh, dan masih banyak lagi.

Walaupun begitu, memiliki pribadi yang menyenangkan tidak harus punya banyak teman atau disukai semua orang lho. Menjadi pribadi yang menyenangkan sama dengan memiliki kualitas sifat yang bisa dikagumi orang-orang di sekitar kita.

Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut ini adalah lima perilaku yang bikin kamu otomatis jadi pribadi yang menyenangkan.

1 dari 6 halaman

Bersikap Hormat

Ilustrasi Wanita Minum Kopi © Diadona

Jika kamu ingin lebih mudah didekati, evaluasi terlebih dahulu nilai-nilai moral yang kamu miliki. Salah satunya dengan cara menunjukkan rasa hormat kepada orang lain.

Kamu bisa memulainya dengan hal-hal yang sederhana seperti tidak memotong pembicaraan seseorang, menawarkan tempat duduk di kereta kepada lansia, dan masih banyak hal sederhana lainnya. Perilaku ini akan membuatmu lebih menghormati orang-orang yang ada di sekitarmu.

2 dari 6 halaman

Jadi Pendengar yang Baik

Orang yang bisa menjadi pendengar yang baik akan dihargai dengan tulus oleh orang-orang di sekitarnya. Dengan begini, kalian tahu cara bersikap dan memperlakukan seseorang.

Jika kamu menjadi seorang pendengar yang baik, orang lain akan lebih mudah percaya kepadamu. kamu bisa menjadi tempat curhatan orang lain.

3 dari 6 halaman

Tidak Suka Menjelek-jelekkan Seseorang

Ilustrasi Wanita Toxic © Diadona

Bergosip tentang teman sendiri kepada orang lain tidak akan menjadikan dirimu lebih baik dari lainnya. Apalagi jika menjelek-jelekkan teman sendiri.

Walaupun teman kamu sedang menjadi perbincangan panas di cicle-mu dan kamu tahu semua ceritanya, bukan berarti kamu bisa mengungkapkannya kepada orang lain. Menjelek-jelekkan teman sendiri atau orang lain tidak akan membuatmu menjadi pribadi yang menyenangkan.

4 dari 6 halaman

Bersikap Baik

Tidak ada orang menyenangkan yang tidak memiliki sifat baik. Memiliki sifat tulus dan empati dapat memberikan kesan kepada orang lain kalau kamu bisa diandalkan.

Orang baik sudah menjadi hal langka akhir-akhir ini, dan itulah yang akan membuat orang lain menghargaimu. Walaupun tidak kamu lakukan secara gamblang, perilaku baik dapat dengan mudah tercium oleh orang di sekitarmu.

5 dari 6 halaman

Sering Tersenyum

Ilustrasi Wanita Senyum © Diadona

Sering tersenyum dapat membuat orang-orang di sekitarmu jadi merasa lebih baik lagi, walaupun saat itu susana hatinya tidak sedang baik-baik saja. Satu senyuman memiliki efek magis terhadap seseorang.

Walaupun kamu sedang dalam masa sulit, tidak ada salahnya jika kamu malah lemp[ar senyum kepada semua orang karena juga akan memiliki efek tersendiri kepada dirimu. Tidak ada orang yang selalu bahagia, melempar senyum kepada orang lain dapat memperbaiki harinya yang kelam.

Beri Komentar