Udah Pacaran Lama, Berikut 5 Alasan Mengapa Pasangan Masih Cemburu dengan Mantanmu

Reporter : Yoyok
Rabu, 8 Desember 2021 06:50
Udah Pacaran Lama, Berikut 5 Alasan Mengapa Pasangan Masih Cemburu dengan Mantanmu
Padahal udah pacaran bertahun-tahun, tapi kenapa masih cemburu ya?

Tidak sedikit orang di luar sana yang masih cemburu dengan mantan pasangannya. Sering juga mereka cemburu tanpa alasan yang jelas atau bahkan membenci mereka.

Tapi, tidak jarang juga mereka yang sudah pacaran lama, tapi masih saja cemburu dengan pasangannya. Padahal, mereka sudah pacaran bertahun-tahun, namun ketika mendengar nama mantan pasangannya, wajahnya langsung cemberut.

Ada beberapa faktor yang bisa membuat pasanganmu masih saja cemburu dengan mantanmu. Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah lima alasan mengapa pasanganmu masih saja cemburu dengan mantan.

1 dari 6 halaman

Kamu Masih Membicarakan Tentang Mantan

Alasan pertama adalah kamu sering membicarakan tentang mantan kepada pasangan. Mungkin kamu sering kali " mention" mantan di depan pasangan secara tidak sengaja.

Yang jelas, tidak ada yang suka jika pasangannya selalu membicarakn mantannya. Apalagi sampai membandingkan, jangan harap rasa cemburunya bisa mudah selesai deh.

Ilustrasi Pasangan CemburuIlustrasi Pasangan Cemburu © shutterstock.com/g/DraganaGordic

2 dari 6 halaman

Trauma Masa Lalu

Pasanganmu bisa saja masih cemburu sampai sekarangf karena trauma yang ia punya. Seseorang yang memiliki trauma dengan mantannya dulu bisa saja menjadi beban di hubungannya yang sekarang.

Entah itu diselingkuhi oleh mantan ataupun disakiti, yang jelas orang yang dulu ia cintai membuatnya memiliki beban ataupun trauma. Hal ini juga bisa membuat pasanganmu selalu masih saja cemburu dengan mantanmu.

3 dari 6 halaman

Insecure

Bisa jadi alasan pasanganmu selalu cemburu dengan mantanmu adalah insecure. Bisa jadi pasanganmu insecure dengan mantanmu karena dirasa lebih baik darinya.

Entah itu secara fisik, pencapaian, atau bahkan kondisi sosial sekaligus.

Ilustrasi Pasangan CuekIlustrasi Pasangan Cuek © shutterstock.com/Nuamfolio

4 dari 6 halaman

Hubungan yang Tidak Baik-Baik Saja

Pasanganmu masih ingat dengan mantanmu bisa saja karena hubunganmu sedang tidak baik-baik saja. Jika hubungan kamu dan pasangan dirasa sudah tidak baik-baik saja, mereka cenderung untuk melihat kesalahan orang lain, seperti halnya menuduhmu masih memiliki hubungan spesial dengan mantan.

Dengan menuduhmu seperti itu, mereka jadi bisa mengalihkan perhatian dari masalah yang lebih pelik, yaitu memperbaiki hubungan percintaannya. Padahal, masalah sebenarnya ada di dalam hubungan tersebut, bukan masa lalunya.

5 dari 6 halaman

Faktor X yang Tidak Bisa Dijelaskan

Manusia merupakan salah satu makhluk yang penuh misteris. Bisa saja pasanganmu masih cemburu dengan mantanmu tanpa ada alasan sama sekali.

Bahkan, terkadang jika seseorang frustrasi akan kehidupannya, mereka bisa langsung menyalahkan orang lain yang tidak ada hubungannya sama sekali, seperti halnya mantan dari pasangannya. Manusia memang mudah untuk memiliki perasaan negatif dan melampiaskannya kepada orang lain.

Ilustrasi Pasangan CuekIlustrasi Pasangan Cuek © shutterstock.com/g/Dragon Images

Beri Komentar