Jangan Sampai Terjebak Pacaran dengan Bocah, Kalau Kamu Nggak Mau Alami Hal Ini

Reporter : Novi Hardita Larasati
Sabtu, 16 Mei 2020 15:10
Jangan Sampai Terjebak Pacaran dengan Bocah, Kalau Kamu Nggak Mau Alami Hal Ini
Cek dulu deh pacarmu masih bocah atau enggak nih.

Usia memang tak bisa menentukan kedewasaan seseorang. Sehingga kamu tidak semudah itu untuk mendapatkan pasangan yang jauh lebih dewasa seperti apa yang kamu inginkan.

Tapi, bagaimana kalau kamu sudah terlanjur menjalin hubungan dengan doi, dan ternyata masih belum ada kemajuan sejauh ini?

Kalau iya, bisa jadi itu karena pasanganmu belum dewasa dan belum cukup bisa dalam sebuah hubungan, makanya kalian tidak maju-maju.

Nah biasanya juga kalau sudah terjebak pacaran dengan bocah, pasti kamu merasakan hal berikut ini.

1 dari 5 halaman

Selalu Menghindar Saat Disinggung Soal Komitmen

Ilustrasi Pasangan Berkomitmen © Diadona

Saat menjalin hubungan tentu setiap pasangan ingin melangkah ke jenjang yang lebih serius, apalagi perempuan, bawaannya oke-oke aja dong.

Tapi, gimana kalau kamu setiap bahas soal komitmen ternyata doi selalu menghindar? Bete nggak sih? Jelas!

Sebenarnya alasan doi tidak siap setiap kamu bahas komitmen karena dia sendiri belum dewasa. Sehingga kamu tidak akan mendapatkan jawaban dari pertanyaanmu sendiri kalau kamu berurusan dengan orang seperti ini.

2 dari 5 halaman

Selalu Menolak Saat Kamu Mengajaknya Main ke Rumahmu

ilustrasi mertua menantu © Diadona

Meski orangtua tidak pernah mencampuri urusan hubungan kalian, tapi setidaknya kamu memperkenalkan doi kepada keluarga besarmu.

Hal ini dilakukan agar orangtua mu bisa menilai pasanganmu seperti apa dan sebaliknya.

Tapi, kalau kamu pacaran dengan bocah secara tidak langsung dia akan pikir-pikir saat kamu mengajaknya untuk main kerumah.

Hal ini disebabkan dia tidak memikirkan tentang hubungan yang lebih jauh. Bahkan doi juga tidak punya visi, dan tidak tahu apa yang harus dia lakukan dalam hidup dan masa depannya.

3 dari 5 halaman

Cowok Dewasa nggak Akan Lari dari Sebuah Situasi Sulit

Ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Ketika masih berada di usia kecil, biasanya kamu mengunci dirimu saat berhadapan dengan situasi sulit.

Namun cowok dewasa tahu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah pribadi, keluarga, atau masalah di pekerjaan.

Daripada lari dari sebuah kesulitan, cowok dewasa pasti menemukan cara menyelesaikan sebuah problematika tertentu, dan menghindari dari pertengkaran.

Sayangnya, hal ini jarang kamu temukan saat pacaran dengan bocah.

4 dari 5 halaman

Sering Diacuhkan Saat Bersama Teman-Temannya

Ilustrasi Pertemanan © Diadona

Seringkali, cowok membutuhkan waktu untuk pergi bersama teman sebaya. Namun, cowok bijaksana nggak akan membuat sang pacar merasa dinomorduakan.

Para cowok yang seringkali mendengarkan saran dari teman sebaya dan mengabaikan opini dari sang pacar, kebanyakan cowok tersebut memiliki masalah psikologi. Dan bisa disebut sebagai cowok yang nggak dewasa.

5 dari 5 halaman

Sering Kecewa Saat Kamu Mengandalkannya

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

Tandanya memang dia tidak bisa diandalkan. Karena dia masih anak kecil, belum dewasa, jadi wajar saja kalau dia memang tidak bisa melakukan hal yang seharusnya dia lakukan. Kamu harus jeli, walau dia sudah cukup umur, belum tentu lho dia sudah dewasa.

Jadi, tidak ada gunanya kamu bertahan padanya karena dia hanya akan membuat kamu sebal dan hubunganmu juga tidak bisa berjalan maju. Nantinya kamu akan mempertanyakan kelanjutan hubungan kalian sedangkan dia tidak bisa memberikanmu apa-apa.

Beri Komentar