Gak Usah Panik, Ini 4 Keuntungan Masih Lajang di Usia 30-an

Reporter : Yoyok
Rabu, 6 April 2022 06:50
Gak Usah Panik, Ini 4 Keuntungan Masih Lajang di Usia 30-an
Menikah bukan menjadi hal utama kok dalam meraih kebahagiaan.

Bagi sebagian orang, masih lajang di usia 30-an dianggap terlambat dalam membina rumah tangga atau mencari pasangan. Karena, bagi masyarakat kita, usia 30 tahun ke atas idealnya udah memiliki kehidupan keluarga dan keluarga yang harmonis.

Maka dari itu, masih banyak mereka yang mengalami sindiran karena masih melajang di usia 30-an. Apalagi tidak lama lagi lebaran, di mana kita bertemu dengan keluarga besar, pastinya akan banyak pertanyaan yang berkaitan dengan jodoh.

Namun, bukan berarti masih melajang di usia 30-an bukanlah sebuah mimpi buruk. Banyak keuntuyngan lho yang bisa kamu dapatkan jika masih melajang di usia 30-an.

Dikutip dari Womantalk, berikut ini adalah beberapa benefit atau keuntungan masih melajang di usia 30-an.

1 dari 5 halaman

Bebas Kemana Saja

Salah satu keuntungan pertama masih melajang di usia 30-an adalah kamu bisa pergi kemana saja yang kamu mau. Kamu punya waktu dan juga kebebasan dalam mengisi waktu untuk bepergian.

Selain itu, kamu juga memiliki banyak waktu melakukan berbagai hal yang disukai. Tentu saja ini momen surgawi banget buat yang suka traveling.

2 dari 5 halaman

Finansial Lebih Mapan.

Berikutnya yaitu kondisi ekonomi atau finansial lebih terjamin alias aman. Karena masih berkeluarga, maka kebutuhan dan juga pengeluaran masih hanya untukmu sendiri.

Melajang pun bisa menjadi momen kamu belajar mengatur pengeluaran ataupun pemasukan keuangan pribadi. Kamu juga bisa leluasa dalam menabung, investasi, serta belanja untuk keperluan pribadi.

Ilustrasi Wanita BerkacamataIlustrasi Wanita Berkacamata © shutterstock.com/Butsaya

3 dari 5 halaman

Leluasa Memilih Jalan Hidup

Selanjutnya yaitu kamu bisa leluasa dalam memilih jalan hidup jika masih melajang di usia 30-an. Kamu bebas memilih karir, gaya hidup, ataupun teman sekalipun.

Kamu jadi leluasa mencoba hal-hal baru dan memupuk pengalaman.

4 dari 5 halaman

Emosi Lebih Matang

Terakhir yaitu kamu memiliki emosi yang lebih matang. Kamu bisa lebih mandiri dalam menentukan pilihan yang membuatmu bisa lebih matang ketika nanti berkeluarga.

Memiliki emosi yang lebih matang merupakan bekal penting jika akan berkeluarga nanti.

Beri Komentar