Buat Para Jomblo, Ini 5 Alasan Kamu Tak Perlu Malu Saat Belum Berpasangan

Reporter : Galang
Sabtu, 26 Februari 2022 18:15
Buat Para Jomblo, Ini 5 Alasan Kamu Tak Perlu Malu Saat Belum Berpasangan
Kamu jomblo? Seharusnya tidak perlu malu

Bagi generasi muda, berpacaran telah menjadi hal yang umum. Bahkan bisa menjadi kewajiban alias harus dijalani. Tujuannya beragam, bagi beberapa di antaranya pacar berguna untuk menghindari rasa malu karena menjomblo.

Perkara ini sebenarnya tidak perlu membuatmu malu. Sebab, menjadi jomblo bukan berarti dirimu kurang menarik, melainkan hanya belum menemukan pasangan yang tepat. Selain itu, ada beragam alasan kamu tidak perlu malu saat jomblo atau jika belum pernah pacaran.

1 dari 5 halaman

Bisa dekat dengan siapa pun dan bebas pergi ke mana saja

Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat tak memiliki pasangan adalah bisa hidup dengan bebas. Artinya, kamu bisa berteman dan dekat dengan siapa pun, serta bisa bebas pergi ke mana saja yang kamu suka, tanpa perlu meminta persetujuan pasangan.

Kamu tak perlu merasa khawatir pasanganmu akan marah bila kamu menghabiskan waktu bersama teman, bahkan waktu untuk dirimu sendiri.

2 dari 5 halaman

Punya banyak waktu untuk meningkatkan kualitas diri

ilustrasi membaca buku © Diadona

Alasan kamu tak perlu malu saat jomblo selanjutnya adalah kamu jadi punya banyak waktu untuk dirimu sendiri. Dari sini, kamu pun bisa terus meningkatkan kualitas dirimu dengan belajar banyak hal baru hingga menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri.

3 dari 5 halaman

Kamu bisa fokus membuat banyak prestasi membanggakan

Meskipun bagi sebagian orang memiliki pasangan adalah sesuatu yang keren, sebenarnya jadi jomblo pun tak kalah keren. Saat tak memiliki pasangan, berarti kamu memiliki kesempatan untuk fokus menempuh pendidikan ataupun bekerja. Nantinya, kamu pun bisa membuat banyak prestasi membanggakan.

4 dari 5 halaman

Kamu akan menjadi orang yang memegang kuat prinsip diri

Ilustrasi wanita tertawa © Diadona

Ternyata, menjomblo dan tidak memiliki pasangan juga akan melatihmu untuk jadi orang yang berprinsip. Artinya, kamu adalah sosok yang mengutamakan ambisimu, mengambil keputusan terbaik, dan berhati-hati dalam bertindak. Daripada malu karena jomblo, sebenarnya kamu justru harus bangga pada dirimu.

5 dari 5 halaman

Kesempatan untuk membahagiakan orangtua dengan caramu sendiri

Tak bisa dipungkiri bahwa terkadang orangtua menginginkan kita untuk menjalin hubungan, apalagi jika usia dirasa sudah tidak muda lagi. Namun bukan berarti kamu harus malu saat jomblo, sebab kamu tetap bisa membahagiakan orangtua dengan caramu sendiri.

Mungkin kamu memang belum bisa memberikan menantu atau cucu, tapi di sisi lain, kamu bisa berprestasi dan membanggakan orangtua.

Beri Komentar