Gak Harus Sama Pacar, Berikut 5 Cara Ngerayain Valentine bareng Orang Tua

Reporter : Yoyok
Rabu, 10 Februari 2021 07:50
Gak Harus Sama Pacar, Berikut 5 Cara Ngerayain Valentine bareng Orang Tua
Kalau pacar gak ada, kan ada orang tua

Sebentar lagi tanggal 14 Februari, kalian tahu itu hari apa? Yap, itu adalah hari Valentine yang dirayakan setahun sekali.

Hari Valentine biasanya dirayakan bareng pasangan ataupun pacar. Namun, namanya juga hari kasih sayang, kamu tidak harus merayakannya dengan pacar kok.

Ngerayain Valentine bareng orang tua? Kenapa enggak. Merayakan Valentine bareng keluarga memiliki sisi romantis tersendiri lho.

Dikutip dari Womantalk, gak harus heboh dan mewah kok, berikut ini lima cara ngerayain Valentine bareng orang tua.

1 dari 6 halaman

Masak Makanan Kesukaan Orang Tua

Ilustrasi masak © Diadona

Kalau biasanya orang tua yang menyiapkan makanan, mungkin saat Valentine nanti waktunya untuk kamu yang masak. Kalau bisa, masaklah makanan kesukaan orang tua.

Hal sederhana seperti ini bisa membuat orang tua senang lho. Gak hanya itu, mereka juga merasa dicintai dan sisayang oleh anaknya.

Setelah masak, kamu bisa mengajak orang tua untuk dinner bareng. Jangan lupa ajak saudara-saudara juga ya.

2 dari 6 halaman

Nonton Film Bareng

Sama halnya dengan pasangan, kamu bisa menonton film bareng dengan orang tua saat hari Valentine nanti. Cukup tonton film bertema kasih sayang, seperti romance atau drama family, yang bisa bikin mereka bahagia. Atau kamu bisa menonton bareng film favorit orang tua.

Asal jangan nonton film sadis yang bertema bunuh-bunuhan ya. Bukannya bikin suasana hangat, bikin bikin takut deh.

3 dari 6 halaman

Beri Hadiah

Ilustrasi Ibu dan Anak © Diadona

Sama halnya dengan acara Valentine pada umumnya, kamu juga bisa memberikan hadiah kepada orang tua. Tidak harus mahal, hadiah Valentine seperti biasanya bisa kamu beri untuk orang tua.

Kamu bisa memberi mereka coklat, bunga, buku, ataupun pakaian. Tetunya orang tua akan merasa tersanjung dengan hadiah Valentine yang kamu berikan.

4 dari 6 halaman

Ajak Jalan-jalan

Di masa pandemi seperti ini, mungkin akan susah untuk mengajak orang tua liburan. Namun, tidak ada salahnya mengajak orang tua jalan-jalan keliling kota seperti kamu sedang kencan dengan pasangan.

Jalan-jalan bareng orang tua mungkin terakhir kali kamu lakukan saat masih kecil. Pastinya orang tuamu akan senang jika bisa jalan-jalan dengan anak kesayangannya di hari Valentine.

5 dari 6 halaman

Pelukan Hangat

ilustrasi ibu dan anak remaja © Diadona

Sebuah pelukan hangat bisa kamu lakukan sambil melakukan salah satu dari empat cara di atas. Sebuah pelukan dapat menunjukkan sebuah rasa kasih sayang kepada seseorang, apalai sama orang tua.

Pelukan juga dapat merangsang kinerja hormon oksitosin dan serotonin, yang berkhasiat untuk memberikan rasa tenang, bahagia, dan menjauhkan perasaan dari kesepian dan amarah. Jadi, sebuah pelukan hangat akan secara otomatis bikin orang tua senang.

Beri Komentar