Manfaat Merayakan Hari Valentine untuk Kesehatan

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 8 Februari 2021 08:25
Manfaat Merayakan Hari Valentine untuk Kesehatan
Identik dengan cokelat dan orang tersayang, ternyata merayakan valentine juga ada manfaatnya lho untuk kesehatan.

Bulan penuh cinta, begitu lah sebutan untuk bulan Februari. Merayakan hari valentine di setiap tanggal 14 Februari bersama dengan orang terkasih. Cokelat dan bunga pun jadi hal yang identik dengan hari spesial ini.

Pada momen ini, kita dapat saling menunjukkan rasa cinta dan sayang pada orang spesial. Baik itu kekasih, orangtua, saudara ataupun sahabat.

Nah ternyata melakukan hal ini memiliki dampak positif lho untuk kesehatan. Kira-kira apa saja, simak berikut ini yuk!

1 dari 2 halaman

Menurunkan tingkat stres

Ilustrasi Pasangan Valentine Sehat © Diadona

Merayakan hari valentine dengan menunjukkan cinta dan kasih sayang dengan orang spesial ternyata dapat menangkal stres. Karena perasaan yang dihasilkan dapat menekan radikal bebas dalam tubuh. Akibatnya dapat menghindari berbagai penyakit yang dapat menyerang.


Meningkatkan Sistem Imun

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan dengan memberikan vaksinasi hepatitis B pada 81 orang. Hasilnya menunjukkan jika mereka yang bahagia secara psikis memiliki respons antibodi yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang kurang bahagia.

Karena itu dengan memiliki momen bahagia dengan orang tersayang dapat memperkuat kekebalan tubuh, sehingga dapat memerangi berbagai kuman dan virus.

2 dari 2 halaman

 

Menurunkan risiko serangan jantung

Perasaan bahagia di hari valentine juga terbukti dapat menurunkan risiko penyakit jantung di masa mendatang. Hal ini karena perasaan bahagia dapat menjaga kesehatan pembuluh darah, termasuk juga pada bagian pembuluh darah jantung.

Ilustrasi pasangan merayakan valentine © Diadona


Terlihat awet muda


Nggak cuma skincare anti aging aja nih, perasaan bahagia karena bersenang-senang di hari valentine juga dapat membuat wajah jadi terlihat lebih muda lho.

Seperti dua faktor sebelumnya, merayakan sesuatu yang membahagiakan dapat menjauhkan diri dari stres dan menjaga pola hidup sehat. Nah kedua hal tersebut juga dapat memberikan pengaruh positif pada kesehatan kulit dan memancarkan kecantikan alami.

Nah itu dia sederet manfaat merayakan hari valentine untuk kesehatan. Menarik juga kan?

Jadi valentine kali ini mau merayakan dengan siapa nih guys?

 

Beri Komentar