Eits, Ternyata Laki-Laki Masih Suka Mengingat Kenangan Manis bersama Mantan!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 20 Maret 2020 17:17
Eits, Ternyata Laki-Laki Masih Suka Mengingat Kenangan Manis bersama Mantan!
Pantesan suka senyum-senyum sendiri..

Putus hubungan dengan seseorang memang nggak bisa dihindari. Sekalipun sudah putus, kadang ada beberapa kenangan yang sulit dihempaskan dari pikiran kita. Tapi tau nggak sih, ingatan tentang mantan pada laki-laki dan perempuan ternyata berbeda lho. 

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Pria Melamun © Diadona

Sebuah penelitian yang dimuat pada Social Psychology and Personality Science mengungkapkan bagaimana cara pandang laki-laki dan perempuan pada mantan kekasihnya. Sebanyak 295 orang telah menjadi responden dalam penelitian ini.

Ursula Athenstaedt, pemimpin penelitian dari University of Graz ini mengungkapkan bahwa ternyata laki-laki cenderung memandang mantan kekasihnya dari sisi positif. Biasanya mereka akan mengingat segala kenangan manis yang pernah tercipta selama hubungan mereka berlangsung. Rasanya pantang bagi mereka untuk mengingat momen-momen yang justru membuatnya kesal.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Perempuan Melamun © Diadona

Sebaliknya, perempuan justru punya pandangan yang berbeda lho. Perempuan justru lebih banyak mengingat hal-hal buruk tentang mantan pasangannya.

 

Waduh, beneran nggak nih? Kalau sekedar mengingat bukan masalah sih, toh nggak berniat balikan juga kan? Ehhh, atau ternyata malah gagal move on?

Beri Komentar