Jangan Bangun Kesiangan, Morning Sex Ternyata Banyak Manfaatnya lho!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 20 Maret 2020 05:05
Jangan Bangun Kesiangan, Morning Sex Ternyata Banyak Manfaatnya lho!
Pagi hari bisa jadi waktu terbaik untuk berhubungan seks dengan pasangan.

Waktu bercinta memang nggak bisa dipatok di jam-jam tertentu. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa waktu terbaik untuk bercinta adalah jam 3 sore. Tapi ternyata, pagi hari juga adalah pilihan terbaik yang bisa diambil jika kamu dan pasangan nggak bisa bercinta di jam 3 sore.

Mengutip dari elitedaily.com, seks di pagi hari adalah salah satu hal terbaik yang bisa kamu lakukan. Pernyataan ini dibenarkan oleh Dr. Debby Herbenick, seorang ilmuwan penelitian asal Amerika. "Seks di pagi hari, bisa membuat orang menjadi lebih sehat dan bahagia," ungkapnya.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Bercinta © Diadona

Pertama kali bangun, biasanya pikiran kita masing melayang-layang. Dengan memanfaatkannya untuk bercinta, secara perlahan otak akan mulai dihidupkan. Kondisi ini akan membuat otak menjadi lebih mudah mengingat, akibatnya kamu dan pasangan akan bisa memulai hari dengan kondisi yang lebih segar.

Survei yang dilakukan oleh University of Cincinnati juga mengungkapkan bahwa seks di pagi hari bisa menjadi penghilang stres alami yang efeknya bisa bertahan minimal seminggu. Dr. Herbenick menjelaskan bahwa seks di pagi hari bagaikan vitamin harian sekaligus antibodi yang membantu melawan infeksi.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Bercinta © Diadona

Selain itu, seks di pagi hari bisa menjadi alternatif yang baik untuk berolahraga. Sebuah penelitian yang dimuat pada Public Library of Science bahkan menyebut bahwa morning sex yang dilakukan secara rutin bisa berdampak lebih baik daripada sekedar berlari di atas treadmill. Wah, bermanfaat banget nggak tuh?

Di pagi hari, pikiran biasanya masih jernih dan santai. Sehingga manakala kamu dan pasangan melakukan hubungan intim di pagi hari, perasaanmu sepanjang hari akan menjadi lebih tenang daripada biasanya.

3 dari 3 halaman

Terlepas dari semua keuntungan yang diberikan, akan lebih baik jika hubungan seks di pagi hari dilakukan dengan pasangan yang sudah sah ya. Kalau cuma sekedar celap-celup dengan pacar atau bahkan orang asing, mendingan jangan dulu deh.