Dijamin Makin Lengket Bagai Perangko, Ini 5 Rahasia Ciptakan Kedekatan Emosional dengan Pasangan

Reporter : Arifina
Selasa, 4 Oktober 2022 08:00
Dijamin Makin Lengket Bagai Perangko, Ini 5 Rahasia Ciptakan Kedekatan Emosional dengan Pasangan
Makin bikin aktivitas serasa milik berdua terus sih ini :)

Memiliki jalinan hubungan asmara yang langgeng dan selalu romantis perlu kerja sama kedua belah pihak. Salah satu yang menjadi kunci hubungan terus akan berjalan adalah dengan menjaga kedekatan satu sama lain.

Tak melulu soal kedekatan fisik, kedekatan emosional atau emotional intimacy juga sangat penting dalam hubungan percintaan. Keduanya pun harus berjalan beriringan agar tercipta hubungan yang sehat.

Namun, untuk membawa hubungan asmara selalu sehat memang tidak mudah. Perlu adanya perasaan terhubung secara emosional bersama pasangan.

Nah, dilansir dari berbagai sumber ini 5 rahasia dalam menciptakan kedekatan emosional dengan pasangan agar hubunganmu mikin lengket bagaikan perangko. Apa saja?

1 dari 5 halaman

Saling Tunjukkan Apresiasi

Komunikasi memang menjadi salah satu kunci untuk menjaga hubungan asmara tetap sehat. Tapi, yang nggak kalah penting adalah menunjukkan kedekatan emosional.

Salah satunya, kamu dan pasanganmu bisa saling menujukkan apresiasi satu sama lain ketika ada hal-hal baik yang diraih. Dengan begitu pasngan akan merasa lebih dicintai dan dikagumi atas keberhasilannya.

Ini mungkin bukan hal besar, tapi bentuk apresiasi meski hanya sebatas ucapan akan membuat pasangan lebih percaya diri akan keberhasilannya, lho! Perasaan bahagia tentu juga didapatka dan memengaruhi emosiaonal antar pasangan deh!

2 dari 5 halaman

Cobalah Melakukan Hal Baru

Ilustrsi pasanganIlustrsi pasangan © 2022 freepik.com/tirachardz

Komunikasi sudah terbangun, jangan hanya berdiam diri di rumah ya. Sebab, adanya kesibukan sehari-hari tanpa disadari bisa membuat hubungan menjadi flat dan membosankan.

Nah, kalian sebagai sepasang kekasih atau suami istri kiranya perlu untuk menjadwalkan refreshing bersama nih! Ini penting, agar kedekatan emosiaonal kalian seakan tidak ada habisnya.

Tak harus ke tempat yang jauh, lakukan saja quality time seperti dinner romantis, nonton bareng, short escape ke tempat wisata terdekat, atau sekedar berjalan-jalan ke mall berdua.

3 dari 5 halaman

Anti Jaim dengan Pasangan

Siapa nih yang masih suka jaim dengan pasangan? Tampaknya, kamu perlu mengurangi sifat ini ya.

Karena, jika berlarut justru akan mengurangi kedekatan emosionalmu dan pasangan. Tunjukkan saja apa adanya dirimu, berbagi keluh kesah, kelemahan, overthingking, bahkan semua kekhawatiran yang dirasakan.

Dengan saling terbuka, maka kamu dan pasangan akan saling memperkuat kepercayaan dan kenyamanan. Sehingga, hubungan asmaramu juga makin langgeng deh!

4 dari 5 halaman

Jangan Sungkan untuk tunjukkan Afirmasi dan Pujian

Ilustrsi pasanganIlustrsi pasangan © 2022 freepik.com/ArthurHidden

Lama tidaknya jalinan hubungan asamra, bukan berarti menjadikan hubungnmu akan semakin biasa saja. Justru, kamu tetap membutuhkan afirmasi dan pujian dari pasangan agar hubungan semakin langgeng.

Jadi, jangan sekali-kali menganggap hal ini sudah tidak terlalu penting. Tindakan afirmasi dan pujian dapat mempererat rasa cinta kalian, lho!

Pilih saja bentuk afirmasi yang sederhana, seperti kalimat rasa sayang " aku sangat beruntung memiliki kamu" . Kalimat ini bisa membuat pasangan merasa spesial dan dianggap selalu ada.

5 dari 5 halaman

Saling Menjadi Pendengar yang Baik

Namanya juga menjalin hubungan, wajar kalau pasangamu membutuhkan sosok yang bisa jadi pendengar yang baik. Hal ini, karena setiap pasangan butuh tempat untuk berbagi cerita akan semua hal.

Dalam hubungan yang sehat, perlu adanya kemauan antar pasangan untuk saling mendengarkan tanpa menginterupsi. Mungkin terkesan sepele, tapi dengan cara ini kamu dan pasanganmu akan saling mengerti dan memahami satu sama lain.

Apalagi, jika kalian saling memberikan solusi untuk permasalahan pasangan. Saling mendengarkan juga akan menjadikan kedekatan emosional kalian makin lengket banget bagikan perangko, lho!

Beri Komentar