Cari Pasangan Ideal? Coba Cek Golongan Darahnya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 11 Februari 2020 15:15
Cari Pasangan Ideal? Coba Cek Golongan Darahnya!
Boleh banget nih, tanya-tanya golongan darahnya lebih dulu biar nggak salah paham.

Golongan darah memang cuma ada empat jenis, tapi semuanya menunjukkan karakteristik yang berbeda. Sebuah buku yang berjudul You are Your Blood Type karangan Toshikata Nomi dan Alexander Besher menuliskan, ada banyak informasi yang bisa digali dari perilaku masing-masing golongan darah.

Bahkan dalam pertimbangan hubungan asmara, kamu bisa juga mengetahui karakteristiknya dari golongan darah lho. Dilansir dari SheShaid, setiap golongan darah memiliki kelebihan masing-masing.

Nah, kalau kamu sedang mencari pasangan ideal, nggak ada salahnya kok untuk menelusurinya dari golongan darah calon pasanganmu. Yuk, simak pembahasan selengkapnya.

1 dari 4 halaman

Golongan Darah A, Si Baik Hati yang Sabar

Sebagai golongan darah yang dikenal perfeksionis, orang-orang yang dialiri golongan darah ini digadang-gadang memiliki tanggung jawab tinggi pada setiap keputusan yang mereka ambil. Mereka nggak cuma baik, tapi juga sabar. Modal inilah yang seringkali dianggap sebagai jaminan kebahagiaan dalam hubungan. Tenang aja, kamu nggak perlu takut kesepian kalau berpasangan dengan golongan darah yang satu ini.

Golongan darah A diketahui paling cocok menjalin romansa dengan golongan darah AB dan O.

2 dari 4 halaman

Golongan Darah B, Si Kreatif yang Suka Bikin Kejutan

Golongan darah B memang sedikit angkuh dan acapkali mendambakan popularitas. Tapi golongan darah yang satu ini justru bisa mengatasi kebosanan karena mereka cenderung kreatif. Bahkan pasangannya pun juga nggak akan lewat dari berbagai kejutan menarik yang mereka berikan.

Golongan darah yang paling cocok untuk menjadi pasangan mereka yakni golongan darah AB atau O.

3 dari 4 halaman

Golongan Darah AB, Si Ramah yang Mudah Beradaptasi

Sebagai seorang kekasih, golongan darah AB diketahui menjadi sosok yang mudah beradaptasi. Kelebihan ini justru seringkali menjadi boomerang, karena mereka akan gampang jatuh cinta. Tapi tenang aja, golongan darah unik yang satu ini, justru punya sifat pantang menyerah untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkannya.

Golongan darah AB bisa sangat cocok dengan golongan darah B atau A, tapi hubungan keduanya nggak akan semulus jalan tol jika nggak mau saling menghormati.

4 dari 4 halaman

Golongan Darah O, Si Humoris yang Romantis

Dikenal memiliki ambisi yang besar, golongan darah O justru memiliki sisi romantis lho. Bahkan dalam suatu hubungan, mereka bisa menjadi sosok yang begitu humoris sehingga pasangannya selalu bahagia.

Dalam masalah pasangan ideal, golongan darah O paling cocok jika berhubungan dengan golongan darah B.


Gimana, pasanganmu yang sekarang sudah ideal belum?

Beri Komentar