Bye-Bye Insecure, Ini 7 Trik Nyatakan Cinta ke Pria yang Disukai Tanpa Bilang 'I Love You'

Reporter : Arifina
Jumat, 16 Desember 2022 08:00
Bye-Bye Insecure, Ini 7 Trik Nyatakan Cinta ke Pria yang Disukai Tanpa Bilang 'I Love You'
Bukan 'I Love You', tapi....

Menyatakan cinta ke seseorang seakan identik untuk selalu dilakukan oleh pria kepada wanita. Karenanya, tak jarang banyak perempuan yang akhirnya hanya menanti-nanti kepastian bahkan seakan berharap-harap palsu.

Padahal, perempuan juga tidak ada masalah jika ingin menyatakan cinta, lho! Namun, dalam konteks ini memang banyak dinilai sebagian besar orang kurang etis.

Selain itu, rasa insecure lebih dulu muncul bagi wanita yang ingin menyatakan cinta duluan kepada pria yang disukai. Mereka cenderung berpikir akan penolakan, padahal belum memulai.

1 dari 11 halaman

Nah, sebenarnya, ada trik lho biar perempuan-perempuan tetap bisa menyatakan cinta tanpa ada embel-embel pernyataan 'I Love You'. Seperti apa sih?

Perbedaan yang mendasar bagi pria dan wanita dalam sebuah pernyataan cinta adalah dalam pemilihan kata. Wanita cenderung lebih suka mendengar kalimat 'aku suka kamu'.

Namun, berbeda dengan pria, mereka tidak terlalu menyukai ungkapan cinta yang terang-terangan, lho! Rupanya, pria itu lebih suka melihat hal-hal yang dilakukan seorang wanita terhadapnya.

2 dari 11 halaman

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Dilansir dari Times of India, seorang psikiater dan konselor hubungan asmara, Dr Pavan Sonar mengatakan, banyak cara yang bisa dilakukan perempuan dalam menyatakan cinta tanpa harus bilang 'I Love You'. Hal itu bisa dengan menunjukkan perilaku perempuan kepada pria yang ditaksir.

" Ada banyak cara menyatakan cinta kepada pria selain mengatakan 'i love you'. Ini bisa dilakukan dengan menunjukkan penghargaan fisik jadi jangan segan-segan memberinya banyak pelukan dan perhatian. Dia pasti akan melihat sentuhan khusus dalam caramu memperlakukannya," paparnya.

Berikut beberapa trik bagi wanita saat menyatakan cinta ke pria yang disukai tanpa harus bilang 'I Love You':

3 dari 11 halaman

1. Buat Dia Jadi Prioritasmu

Kamu bisa memberikan perhatian penuh terhadap pria yang kamu sukai. Tunjukkan bahwa dia adalah prioritasmu saat sedang bersama-sama. Habiskan waktu tanpa gangguan pihak ketiga.

Hindari asyik main gadget sendiri, sering menerima telepon, atau mengalihkan perhatian darinya. Berikan fokus pada apa yang dikatakan dan lakukan.

Kamu juga bisa mempertahankan kontak mata, sesekali memegang tangannya, dan meluangkan waktu untuknya.

4 dari 11 halaman

2. Berilah Makanan Favoritnya

ilustrasi pasangan kekasih © Diadona

Mengajak si pria pergi ke tempat makan favoritnya atau memasak makanan kesukaan si dia bisa menjadi cara menyatakan cinta nih! Ingat, cara terbaik untuk mendapatkan hati seorang pria adalah melalui perutnya.

Jadi, kamu bisa lho menyiapkan makanan favoritnya meski tidak ada acara khusus. Fakta bahwa kamu tahu apa yang dia sukai menunjukkan kamu peduli padanya.

5 dari 11 halaman

3. Berdandan

Meski banyak pria tak begitu menyukai dandanan berlebihan, tapi kamu bisa nih mencoba untuk berdandan seperti yang dia sukai.

Misal, jika gebetanmu menyukai perempuan feminin maka kamu bisa berdandan lebih anggun saat pergi bersamanya. Ini bisa menjadi salah satu cara mengirimkan sinyal yang tepat ke otaknya.

Hal itu pun juga dinilai menunjukkan bahwa kamu menginginkannya, menghargai kesukaannya, dan ingin terlihat baik hanya untuk si dia. Jadi, sesekali berdandan tidak masalah, lho!

6 dari 11 halaman

4. Beri Pujian dengan Tulus

Siapa bilang yang suka akan pujian hanya wanita? Pria pun juga menyukainya, lho!

Kalau kebanyakan perempuan sering baper dengan pujian-pujian biasa, pria lebih menyukai pujian yang tulus.

Baik itu berkaitan dengan penampilan, pakaian, sopan santun, atau pekerjaan mereka. Saat bertanya bagaimana cara menyatakan cinta kepada pria, ini salah satu poin yang harus diingat, ya!

" Sulit bagi pria untuk mendapatkan pujian jika mereka tidak mengharapkannya. Oleh karena itu, dialog langsung dengan mereka disarankan untuk menghindari kesalahpahaman," kata psikoterapis Kunjal Shah.

Setelah dipuji, kamu akan melihat wajah pria yang kamu sukai tersenyum dan bersinar. Itu satu tanda kalau dia senang dengan pujianmu.

7 dari 11 halaman

5. Mintalah Nasihat Darinya

Ilustrasi pasangan berdiskusi © Diadona

Cara lainnya untuk menyatakan cinta terhadap pria yang kamu sukai, adalah meminta nasihatnya. Ya, hampir semua pria akan merasa dirinya penting ketika kamu mencari saran atas masalahmu.

Sebab, hal ini menunjukkan kamu memercayai pendapatnya tentang aspek-aspek penting dan menghargai penilaiannya. Dengan begitu, mereka akan merasa kompeten dan berguna.

8 dari 11 halaman

6. Jadi Pendengar yang Baik

Jangan hanya bis menuntut pria agar jadi pendengar yang baik, tapi kamu sebagai perempuan juga harus bisa melakukannya, ya! Pria juga bisa memiliki masalah yang mengganggu mereka baik di rumah maupun di tempat kerja.

Saat mencapai batasnya, biarkan dia bisa melampiaskan dan membantu melepaskan semua ketegangan itu kepadamu.

" Dibandingkan dengan wanita, pria kurang ekspresif saat berbicara tentang emosi mereka. Mereka sering berpikir logis dan takut diejek. Jadi, kapan pun pria ingin terbuka kepadamu, dia ingin kamu lebih empati dan mendengarkan," jelas Dr Sonar.

9 dari 11 halaman

" Pria juga lebih bahagia jika kamu mendengarkan dengan sungguh-sungguh dan memahami poin yang dia coba sampaikan, daripada bersikap seperti guru atau ibunya. Dia akan menghindari hubungan lebih lajut, jika wanita melewatkan kesempatan itu," saran Dr Sonar.

Jadi, bersabarlah saat mereka membagi semua masalahnya. Hal itu akan menunjukkan kepadanya bahwa kamu memang peduli.

10 dari 11 halaman

7. Beri Pelukan Hangat

Ilustrasi pasangan berpelukan © Diadona

Pelukan adalah salah satu cara perempuan bisa menyatakan cinta ke pria idaman. Memberi pria pelukan yang baik sesekali saat dia dalam masalah atau momen penting, menjadi poin plus bagi perempuan, lho!

Jangan membuat pelukan berlalu begitu cepat, tapi biarkan sedikit lebih lama agar dia merasa hangat. Pria akan gampang luluh melalui sentuhan.

Beri Komentar