5 Keuntungan Cari Pasangan Lewat Aplikasi Kencan, Sudah Coba?

Reporter : Arifina
Sabtu, 3 Desember 2022 08:00
5 Keuntungan Cari Pasangan Lewat Aplikasi Kencan, Sudah Coba?
Yuk bisa yuk... Menjemput jodoh sat set sat set Hehe!

Bisa jadi istilah menjemput jodoh bisa darimana saja ini penting diperhatikan. Nggak melulu harus selalu bertemu, tapi melalui dunia maya atau aplikasi kencan.

Dengan aplikasi kencan ini, urusan asmara kiranya juga akan semakin mudah. Apalagi, sudah banyak bermunculan aplikasi-aplikasi tersebut. Seperti Tinder, Tantan, Bumble, dan lainnya.

Meski sebagian orang ada yang merasa pemanfaatan aplikasi kencan online terdengar menakutkan, namun ternyata memiliki beragam manfaat lho! Apa saja? Berikut 5 keuntungan cari pasangan melalui aplikasi kencan dilansir dari berbagai sumber!

1 dari 5 halaman

Penggunaanya Mudah

Ilustrasi Aplikasi Kencan Online © Diadona

Aplikasi kencan online atau dating apps didesain memang ubntuk memudahkan segalanya. Desain yang sederhana dan tidak terlalu rumit memungkinkan semua orang bisa mengoperasikannya.

Cukup bermodal handphone dan kuota internet kamu bisa memulai pencarian jodohmu.

2 dari 5 halaman

Tak Harus Bertatap Muka

Kebanyakan orang mungkin akan memilih kencan secara langsung karena akan terasa lebih dekat dan bisa lebih saling mengenal. Namun, sebagian orang yang memiliki sifat pemalu dan gugup saat bertemu gebetan, pilihan kencan online bisa jadi hal yang tepat.

Dengan begitu, mereka tidak perlu ribet dan merasa gugup karena tidak harus bertatap muka secara langsung. Namun kelemahan dari tidak bertatap muka ini juga memungkinkan adanya kebohongan yang sengaja ditutupi oleh teman kencanmu.

3 dari 5 halaman

Bisa Kencan Kapan dan Dimana Saja

Namanya kencan online, dilakukannya pun bisa kapan dan dimana saja. Misalnya, kamu tidak perlu dandan dan ganti baju tidurmu untuk melakukan kencan dan juga kamu bebas memilih waktunya.

Menggunakan aplikasi kencan online juga dinilai tepat buat kamu yang memiliki kesibukan kerja dan tidak memiliki waktu untuk mencari pasangan. Kencan online juga cocok buat kamu yang suka bekerja di dalam rumah yang tidak memungkinkan untuk bertemu orang baru di luar sana.

4 dari 5 halaman

Menghemat Waktu

Ilustrasi Aplikasi Kencan Online © Diadona

Kamu selama ini sudah sangat sibuk dan ingin membuat waktu untuk berkencan, dengan kencan online akan membuatmu menghemat dan meluangkan waktumu di tengah kesibukan.

Selain itu dengan membuka aplikasi, kamu bisa menemukan berbagai kriteria, biodata, dan foto orang yang dapat kamu pilih sesuai dengan ciri-ciri pasangan ideal menurutmu. Kemudahan mengaksesnya ini akan lebih hemat waktu dan tenaga.

5 dari 5 halaman

Tidak Takut Jika Terjadi Penolakan

Ditolak cinta memang sangat menyakitkan. Namun dengan aplikasi kencan, rasanya ditolak cinta akan jauh lebih mudah menerimanya dan tidak terlalu diambil hati.

Jika berhubungan langsung di dunia nyata, ditolak cinta jauh lebih menyakitkan sebab kamu sering menghabiskan waktu berdua dan melalui kisah bersama di kehidupan nyata dengan orang tersebut.

Itu tadi 5 keuntungan menggunakan kencan online untuk cari pasangan. Meski begitu, hal yang harus kamu ingat tetaplah hati-hati saat memilih pasangan. So, selamat mencoba peruntungan jodohmu ya!

Beri Komentar