Bisakah Introvert dan Ekstrovert Jadi Pasangan Serasi? Simak 5 Tips Berikut!

Reporter : Arifina
Kamis, 18 Agustus 2022 08:15
Bisakah Introvert dan Ekstrovert Jadi Pasangan Serasi? Simak 5 Tips Berikut!
Asal tau celahnya, introvert dan ekstrovert tetap bisa jadi pasangan serasi lho!

Karakter introvert dan ekstrovert memang berbeda jauh. Tak ayal, banyak yang menilai kedua karakter ini tidak bisa menjalin hubungan asmara.

Sifat introvert yang terkesan jarang suka berinteraksi sosial berbanding terbalik dengan ekstrovert. Padahal, hal itu semestinya tidak menjadikan kegusaran dalam memilih pasanganmu.

Sebab, jika mengetahui kiat-kiatnya, kalian tetap bisa menjadi pasangan serasi meski memiliki kepribadian yang berbeda. Bahkan, akan jauh lebih bisa mengimbangi satu sama lainnya lho!

Inilah 5 tips yang bisa dijalankan buat kamu yang tengah menjalin hubungan berbeda karakter!

1 dari 5 halaman

Cari Tahu Lebih Detail Tentang Pasanganmu

Adanya perbedaan dari karakter introvert dan ekstrovert bisa diatasi jika saling mengetahui tentang pasangan. Orang introvert cenderung tidak menyukai keramaian, sementara ekstrovert lebih suka berada di sekeliling orang banyak.

Nah, hal ini bisa kalian jadikan acuan untuk saling mengetahui keinginan masing-masing dalam mengisi energi. Ketika sudah saling tahu, maka hal itu akan membantu dalam meningkatkan suasana hati pasangan.

2 dari 5 halaman

Saling Kompromi

Memiliki pasangan maka harus saling kompromi akan sifat masing-masing. Jika kamu adalah sosok intrivert jangan menuntut pasanganmu untuk mengikuti jalan pikiranmu semata, begitupula sebaliknya bagi kamu yang ekstrovert.

Kalian harus saling berkompromi satu sama lain. Misalnya dalam menyelesaikan sebuah permasalahan, cobalah membuat jalan tengah bersama.

Belajarlah saling mendukung satu sama lain agar hubungan terasa lebih mudah dijalani bersama.

3 dari 5 halaman

Temukan Teman Bersama

ilustrasiilustrasi © 2022 freepik.com/prostooleh

Bukan berarti introvert itu anti sosial banget ya. Ia hanya tidak bisa berada di keramaian terlalu lama.

Tapi, introvert dan ekstrovert bisa kok menjadi pasangan serasi, salah satunya dengan menemukan teman bersama. Teman-teman inilah yang akan membantu kalian menghabiskan banyak waktu bersama.

Si introvert yang cenderung bosan di tempat ramai akan lebih nyaman karena teman-temannya. Sehingga jalinan hubungan akan lebih mudah dilalui.

4 dari 5 halaman

Menata Momen dalam Hubungan

Hal ini kiranya bisa dilakukan jika kalian sedang memiliki masalah. Alih-alih menghindar satu sama lainnya, kalian bisa menciptakan momen bersama untuk membahas hal itu.

Gunakan momen saat pasanganmu dalam kondisi yang baik, bukan suasana pribadi. Jika pasanganmu introvert, beritahukan tujuan pembicaraan di awal dan berilah waktu.

Tapi, jika pasanganmu ekstrovert, maka ia akan dengan lugas membicarakan semuanya. Si introvert perlu memastikan kondisinya cukup untuk memiliki energi itu.

5 dari 5 halaman

Pelajari Pasanganmu

Memiliki karakter berbeda, tentu perlu adanya saling mempelajari pasangan satu sama lainnya. Cobalah melihat perbedaan itu agar bisa diatasi dengan optimal.

Biarkan pasanganmu menjadi dirinya sendiri, jangan pernah mengubahnya sesuai keinginanmu. Dengan begitu, kalian akan menemukan keseimbangan yang tepat dalam menjalin hubungan asmara.

Beri Komentar