Sering Jadi Bahan Ejekan, Suami yang Takut Istri Justru Cenderung Lebih Sehat loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 14 Agustus 2020 09:15
Sering Jadi Bahan Ejekan, Suami yang Takut Istri Justru Cenderung Lebih Sehat loh!
Eh, kok bisa gitu ya?

Tanpa disadari, hubungan percintaan yang sedang dijalani diam-diam memberi pengaruh dalam berbagai segi kehidupan, salah satunya yakni masalah kesehatan. Beberapa waktu belakangan, terdapat sebuah penelitian yang menunjukkan sikap dan perilaku pasangan yang sebenarnya bisa memengaruhi kesehatan dan usia hidup seseorang.

Merangkum dari Bright Side, sebuah studi mengungkapkan bahwa seorang istri sebenarnya perlu mengambil kendali dalam sebuah hubungan. Kenapa gitu ya?

1 dari 3 halaman

Penelitian yang dilakukan oleh tim dari Michigan State University ini menyimpulkan bahwa laki-laki yang takut istri, cenderung punya risiko diabetes yang lebih rendah. Bahkan, sekalipun mereka bisa mengalami penyakit tersebut, kesempatan untuk sembuh pun cenderung lebih tinggi.

Hui Liu, pemimpin penelitian tersebut menyatakan kondisi suami takut istri yang dimaksudkan ialah berkaitan dengan soal makanan dan kesehatan. Ketika istri memantau dan mengendalikan segala hal yang berkaitan dengan kesehatan suami, suami seringkali merasa tidak bahagia karena istri terlalu mengatur kebiasaan makan mereka. 

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Pasangan Suami Istri © Diadona

Sebenarnya, istri memang nggak boleh terlalu mengatur dan mengendalikan sang suami sih. Tapi untuk hal-hal tertentu yang mengarah pada kesehatan, bukannya istri tetap perlu mengontrol kebiasaan sang suami ya?

3 dari 3 halaman

Lagipula, jika pengendalian yang dilakukan istri terlalu berlebihan, suami bisa menjadi tidak bahagia dan istri sebenarnya bakal ikut-ikutan jadi stres. Jadi pengendalian yang dimaksudkan sih sebenarnya ya yang biasa-biasa aja, bukan yang berlebihan sampai membuat suami jadi benar-benar tunduk pada istri.

Kalau bisa disimpulkan, sebenarnya suami takut istri itu nggak selamanya negatif kok. Toh istri mengontrol suami juga karena demi menjaga kesehatan suaminya sendiri kan?

Beri Komentar