Biar Tetap Langgeng, Ini lho 6 Tips Buat Kamu yang LDR Beda Negara

Reporter : Yoyok
Rabu, 30 Juni 2021 07:50
Biar Tetap Langgeng, Ini lho 6 Tips Buat Kamu yang LDR Beda Negara
Salah satunya dengan menumbuhkan rasa saling percaya

Di zaman sekarang yang serba teknolohgi ini, kamu bisa dengan mudah stay in touch dengan orang-orang yang beda negara. Pacarmua berada nun jauh di negara lain? Kamu masih bisa berkomunikasi dengannya.

Namun, komunikasi saja tidak akan cukup untuk menjaga hubungan jarak jauh atau LDR. Apalagi jika pasanganmu beda negara, pastinya saat untuk bertemu sangat susah untuk dilakukan dalam waktu dekat.

Buat kamu yang lagi LDR beda negara, berikut ini adalah lima tips akan menjaga hubunganmu tetap langgeng dan awet.

1 dari 7 halaman

Open Minded

Buat kamu yang memiliki pacar di negara lain, pastikan kalau dirimu open minded atau berpikiran terbuka. Hal ini diperlukan agar kamu memahami budaya di negara sana yang beda dengan di Indonesia.

Jika kamu tidak open minded, itu sama saja dengan kamu tidak memahami kondisinya yang ada di luar negeri. memahami pasangan yang jauh di sana juga bagian dari melanggengkan hubunganmu.

2 dari 7 halaman

Jaga Komunikasi

Ilustrasi Pasangan LDR © Diadona

Seperti di-mention sebelumnya, zaman sekarang komunikasi jarak jauh sudah bukan menjadi masalah lagi. Sudah banyak aplikasi chatting atau media sosial yang bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi dengannya.

kamu bisa ngobrol tentang apa saja dengan pasanganmu yang LDR beda negara. Bisa tentang menanyakan seperti apa keadaan di sana, makanannya, atau lainnya yang membuat topik obrolanmu tidak boring.

3 dari 7 halaman

Jangan Menuntut Untuk Chat Setiap Hari

Pasanganmu ada di luar negeri pastinya memiliki alasan tertentu. Entah dia sedang kuliah ataupun memang kerja di sana.

Maka dari iut, kamu tidak usah menuntutnya untuk selalu menngajak dia chattingan. karena bisa saja di a di sana sedang sangat sibuk.

4 dari 7 halaman

Ingat Perbedaan Waktu

Ilustrasi Pasangan LDR © Diadona

Selain kamu tidak boleh menuntutnya untuk selalu membalas chatmu, ingat, dia tinggal di nehgara lain. Itu berarti ada perbedaan waktu di Indonesia dengan negara tempat dia menetap.

kamu perlu membuat jadwal atau schedule jika ingin video call dengannya. Bisa saja saat kamu mengajaknya video call, dia di sana sedang tertidur lelap karena sudah tengah malam.

5 dari 7 halaman

Atur Jadwal Bertemu

Tentunya pacaran via video call doang atau chatting pastinya membosankan. Maka dari itu, atur jadwal kalian berdua bertemu beberapa waktu sekali.

Tidak perlu sebulan sekali karena akan berat di ongkos. Tentukan beberapa bulan sekali bertemu, tiga atau enam bulan sekali. Hal ini tentunya akan mengobati rasa kangenmu terhadap si dia.

6 dari 7 halaman

Rasa Saling Percaya

Ilustrasi Pasangan LDR © Diadona

Kelima tips di atas bisa dengan tenang kamu lakukan ketika kalian berdua memiliki rasa saling percaya yang kuat. Mau itu beda negara atau beda planet, yang namanya LDR dilandasi dengan rasa saling percaya yang kuat.

Karena jika sejak awal kamu sudah susah percaya dia yang jauh di sana, maka hubungan LDR-mu ini akan susah untuk dijalani. Percayalah pasa pasanganmu walaupun jarak memisahkan kalian.

7 dari 7 halaman

Setiap orang pastinya susah untuk menjalani hubungan yang LDR. Namun ingat, susah bukan berarti mustahil lho.

 

Beri Komentar