Begini Bahasa Tubuh yang Mengindikasikan Pernikahan Sehat Menurut Para Ahli

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 4 April 2021 09:15
Begini Bahasa Tubuh yang Mengindikasikan Pernikahan Sehat Menurut Para Ahli
Tanda-tandanya terlihat secara jelas loh..

Semua pasangan pasti mendambakan hubungan pernikahan yang harmonis. Keharmonisan tentunya berkaitan dengan perasaan aman, bahagia, serta hubungan yang sehat.

Melansir dari Times of India, pernikahan yang sehat sebenarnya bisa terlihat dari bahasa tubuh pasangan. Para ahli berpendapat jika bahasa tubuh bisa menggambarkan bagaimana kamu memperlakukan dan diperlakukan oleh pasangan.

Berikut ada beberapa tanda dari bahasa tubuh yang mengindikasikan pernikahan sehat. Simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 3 halaman

1. Kontak mata

Ilustrasi Pasangan Saling MenatapIlustrasi Pasangan Saling Menatap © shutterstock.com/g/Makistock

Pasangan yang saling menatap dan mempertahankan kontak mata saat berbicara atau berdiskusi menunjukkan bahwa keduanya memprioritaskan komunikasi yang jelas dan terbuka. Hal ini sekaligus menjadi penanda bahwa pasangan mau mendengarkan satu sama lain.

2. Punya perilaku mirip

Seiring berjalannya pernikahan, biasanya perilaku pasangan akan mulai mirip. Secara tidak sengaja, kamu bisa meniru dia atau mungkin sebaliknya. Bahasa tubuh yang satu ini bisa terjadi jika pasangan memiliki rasa saling percaya.

2 dari 3 halaman

3. Sentuhan ringan

Ilustrasi Pria Mengelus Rambut PerempuanIlustrasi Pria Mengelus Rambut Perempuan © shutterstock.com/g/prostock_studio

Sentuhan-sentuhan ringan yang terjadi secara spontan menunjukkan bahwa ada cinta di antara kalian berdua. Gesture ini nggak cuma menunjukkan rasa cinta, tapi juga keamanan dan keintiman dalam hubungan.

4. Membuka telapak tangan

Telapak tangan yang terbuka saat kamu dan pasangan sedang mengobrol mengindikasikan bahwa kamu merasa aman dan nyaman bersamanya. Hal ini juga menjadi penanda hubungan penuh keterbukaan dan kejujuran satu sama lain.

3 dari 3 halaman

5. Tubuh cenderung condong ke arah pasangan

Ilustrasi Pasangan MengobrolIlustrasi Pasangan Mengobrol © shutterstock.com/g/bnenin

Hal ini biasanya terjadi saat kamu dan pasangan mengobrol. Jika salah satu dari kalian membicarakan sesuatu dengan antusias, biasanya tubuh pihak lainnya akan cenderung condong ke depan. Perilaku ini menunjukkan bahwa dia tulus ingin mendengar yang dibicarakan pasangan.


Nah itu dia tanda-tanda hubungan yang sehat jika ditilik dari bahasa tubuh pasangan. Gimana, kamu dan dia udah ada dalam fase-fase ini belum?

Beri Komentar