Benarkah Bercinta saat Hamil Jauh Lebih Menggairahkan?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 11 Februari 2020 02:02
Benarkah Bercinta saat Hamil Jauh Lebih Menggairahkan?
Benarkah nggak sih? Memangnya aman?

Saat wanita mengalami kehamilan, banyak perubahan yang terjadi pada dirinya. Selain bentuk tubuh yang berubah, kinerja hormon dalam tubuh pun ikut berubah. Tanda-tanda yang menyertainya bisa berupa rambut menjadi lebih tebal, kulit menjadi lebih halus, bahkan ukuran payudara yang semakin membesar.

Perubahan signifikan yang terjadi pada wanita hamil, biasanya akan membuat ia semakin percaya karena tubuhnya menjadi semakin cantik dan seksi. Bahkan ia pun akan menjadi semakin bergairah pada saat melakukan aktivitas seksual.

1 dari 2 halaman

Walaupun nggak semua pasangan berani melakukan seks saat hamil, tapi ternyata berhubungan badan saat hamil justru lebih menggairahkan daripada seks biasa pada umumnya.

Sensitivitas wanita selama hamil membuat mereka lebih mudah bergairah. Peningkatan peredaran darah pada Miss V justru mempermudah wanita untuk orgasme. Bahkan banyak yang mengakui bahwa mereka lebih bisa menikmati seks justru saat sedang hamil.

2 dari 2 halaman

Selain menggairahkan dari sisi wanita, pria juga akan lebih terangsang dengan melihat bentuk tubuh wanita yang semakin berisi. Peningkatan hormon selama kehamilan, membuat pinggul wanita melebar, bahkan bokong dan payudaranya akan cenderung membesar.

Perubahan bentuk tubuh yang signifikan mau tidak mau membuat pasangan harus pintar-pintar memilih gaya seks yang aman untuk dilakukan. Memang nggak semua gaya bisa dilakukan sih, tapi inilah saat yang tepat bagi kamu dan pasangan untuk bisa mencoba hal-hal baru. Hal ini akan memperkuat ikatan dengan pasangan, sekaligus membuat hubungan seksual menjadi semakin menyenangkan dan menggairahkan.