Anti Berantem-Berantem Club, Ini 4 Tipe Kepribadian yang Paling Pengertian pada Pasangan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 6 Desember 2020 09:15
Anti Berantem-Berantem Club, Ini 4 Tipe Kepribadian yang Paling Pengertian pada Pasangan
Sosok idaman banget deh pokoknya!

Hampir semua orang pasti mendambakan sosok pasangan yang pengertian, perhatian, dan penuh kepedulian pada dirinya. Namun kadangkala, harapan tak sesuai kenyataan.

Tapi tau nggak sih, sikap kepedulian, empati, atau bahkan pengertian, bisa terlihat dari tipe kepribadiannya loh. Seperti melansir dari Elite Daily, 4 tipe kepribadian Myers-Briggs ini ternyata pandai berkompromi pada pasangannya loh.

Kira-kira siapa aja? Yuk, simak ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

1. INFJ

Ilustrasi Pasangan Pengertian © Diadona

INFJ adalah salah satu tipe kepribadian yang bisa dibilang cukup pengertian pada pasangan. Bagi mereka, hubungan percintaan adalah prioritas.

Mereka akan berusaha melakukan apapun untuk memastikan hubungannya berjalan dengan baik dan sehat. Dengan empatinya yang tinggi, mereka akan selalu memberi kenyamanan bagi pasangannya.

2 dari 5 halaman

2. ENFJ

Ilustrasi Pasangan Memberi Perhatian © Diadona

Tipe kepribadian kedua yang sangat pengertian pada pasangannya adalah ENFJ. Mereka cenderung mengutamakan kebutuhan pasangan di atas kebutuhannya sendiri.

Mereka selalu berusaha agar pasangannya merasa dipahami dan diperhatikan dengan baik. Mereka juga cenderung mau berkompromi asalkan tidak bertentangan dengan moral yang dipegangnya.

3 dari 5 halaman

3. ISTJ

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

ISTJ adalah tipe kepribadian yang menjaga hubungannya tetap aman dan terhindar dari pertikaian. Kuncinya terdapat pada sikapnya yang logis dan mau berkompromi pada pasangan.

Jika dihadapkan pada suatu masalah, mereka akan selalu mencari jalan tengah untuk menyelesaikan masalah. Mereka ingin kedua belah pihak sama-sama bahagia, tanpa perlu dikalahkan oleh emosi negatif yang mendominasi.

4 dari 5 halaman

4. ISFJ

Ilustrasi Pacar Setia © Diadona

Bisa dibilang, ISFJ adalah tipe pasangan yang setia dan penuh kepedulian. Hal ini rupanya sejalan dengan pemikiran mereka, bahwa hubungan yang dijalani sebisa mungkin agar tetap harmonis dan penuh kedamaian.

Itulah sebabnya, mereka selalu berusaha menghindari konflik. Dan kalaupun konflik itu nggak bisa dihindari, mereka cenderung mengesampingkan dan belajar berkompromi untuk menyelesaikan masalah.

Beri Komentar