Hati-Hati saat Pilih Pasangan, 4 Tipe Kepribadian ini Ternyata Rawan Selingkuh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 18 Juni 2020 08:15
Hati-Hati saat Pilih Pasangan, 4 Tipe Kepribadian ini Ternyata Rawan Selingkuh!
Kenali benar-benar calon pasangan hidupmu..

Saat terjadi suatu perselingkuhan, kita cenderung mencari-cari penyebabnya. Padahal jika ditelisik lebih dalam, perselingkuhan itu terjadi karena seseorang sudah memutuskan suatu pilihan.

Tapi ternyata, bibit-bibit akan selingkuh/tidaknya seseorang bisa terlihat dari tipe kepribadiannya lho. Dalam tipe kepribadian menurut Myer-Briggs, kecenderungan perselingkuhan seseorang bisa terlihat dari caranya berinteraksi, berpikir, bahkan bertindak.

Nah, mengutip dari Elite Daily, berikut adalah 4 tipe kepribadian yang ternyata rawan selingkuh!

1 dari 5 halaman

1. ISFP (Introversion-Sensing-Feeling-Perception)

Ilustrasi SelingkuhIlustrasi Selingkuh © pinterest.com/Amanda Amorim

ISFP adalah tipe kepribadian yang menjunjung tinggi kebebasan dan nggak suka dikekang dalam sebuah komitmen. Jika mereka nggak bisa mengendalikan diri, mereka bisa saja berselingkuh. Karena tipikal ISFP cenderung berpikir untuk kesenangan sesaat daripada konsekuensi jangka panjang.

2 dari 5 halaman

2. ESTP (Extraversion-Sensing-Thinking-Perception)

ESTP dikenal sebagai tipe kepribadian yang lebih suka bertindak tanpa berpikir lebih jauh. Kecenderungan ini seringkali membuat mereka 'terdorong' untuk selingkuh, tanpa memikirkan perasaan pasangannya. Hal ini tentu aja dilatarbelakangi dengan sifatnya yang suka dengan tantangan dan pengalaman baru.

3 dari 5 halaman

3. ESFP (Extraversion-Sensing-Feeling-Perception)

Ilustrasi PerselingkuhanIlustrasi Perselingkuhan © Shutterstock

Sebagai pasangan, ESFP bisa menjadi pribadi yang ramah dan nggak membosankan. Sayangnya, mereka juga cenderung menyukai kepuasan secara instan dan lebih mudah terpecah perhatiannya. Akibatnya, mereka juga lebih mudah tergoda dengan kesenangan lain di luar komitmen yang sedang dijalaninya.

4 dari 5 halaman

4. ENTP (Extraversion-Intuition-Thinking-Perception)

ENTP adalah tipe kepribadian yang memiliki banyak kualitas positif, tapi sayangnya mereka cepat bosan dengan rutinitas yang begitu-begitu aja. Mereka bukan tipikal orang yang suka dikekang oleh peraturan, tapi mereka justru selalu bisa memanfaatkan peluang kecil. Hal-hal semacam ini yang kadangkala membuat mereka jadi lebih rentan untuk berselingkuh.

5 dari 5 halaman

Nah, itu dia beberapa tipe kepribadian yang rawan berselingkuh. Tapi perlu diingat bahwa perselingkuhan itu terjadi karena adanya pilihan. Jika seseorang rentan berselingkuh tapi ternyata tetap berusaha untuk setia, maka sosok seperti inilah yang perlu dipertimbangkan.

Beri Komentar