15 Alasan Kenapa Cewek Mau Jadi Selingkuhan, Bukan Cuman Karena Cinta doang

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Rabu, 22 Mei 2024 09:28
15 Alasan Kenapa Cewek Mau Jadi Selingkuhan, Bukan Cuman Karena Cinta doang
Nggak hanya akan menyakiti pasangan cowok tersebut, selingkuh juga akan menyakiti selingkuhan itu sendiri.

Sudah banyak orang yang memiliki anggapan kalau cowok lah yang cenderung sering untuk melakukan perselingkuhan. Padahal, nggak menutup kemungkinan ada berbagai situasi yang menerangkan alasan kenapa cewek mau jadi selingkuhan.

Dilansir dari laman web Bonobology, nggak sedikit cewek yang lebih memilih untuk menjalin hubungan terlarang dengan cowok yang sudah punya pasangan. Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa 41% cewek jomblo lebih memilih cowok yang berpasangan, sedangkan hanya 59% yang memilih cowok yang masih single.

Meskipun sudah tahu kalau menjadi selingkuhan cowok yang sudah punya pasangan adalah hal yang nggak baik, tetapi beberapa cewek memutuskan buat tetap menjalani hubungan itu. Kemungkinan besar mereka nggak menyadari betapa besar dampak yang ditimbulkan dari perilakunya tersebut.

Kira-kira, apa saja sih yang bikin cewek rela jadi yang ke-dua? Berikut adalah beberapa alasan kenapa cewek mau jadi selingkuhan yang sudah Diadona rangkum dari berbagai sumber.

 

1 dari 7 halaman

Alasan Kenapa Cewek Mau Jadi Selingkuhan© 2024 shutterstock.com

Menaikkan Ego

Ada banyak alasan kenapa cewek lebih memilih buat jadi selingkuhan seseorang. Nah, bisa jadi alasan-alasan itu nggak sebatas karena penampilan atau visualnya, tujuan yang dimiliki, lebih matang dan mapan, dan lain-lain.

Cewek tersebut memilih seseorang dengan aspek-aspek yang bikin mereka jadi idaman para cowok, nggak peduli apakah cowok itu sudah punya pasangan atau belum. Memiliki cowok yang diidam-idamkan para cewek tentunya bisa menaikkan ego cewek tersebut, meskipun cuma berstatus jadi selingkuhan.

Iri Hati dan Nggak Punya Malu

Ada beberapa cewek yang merasa iri dengan hubungan pasangan yang tampak indah, harmonis, dan romantis tiap harinya. Kadang-kadang, rasa iri hati tersebut bisa mengubah mereka menjadi seseorang yang nggak punya malu demi menghancurkan hubungan pasangan bahagia tersebut.

Cewek tersebut akan melakukan segala hal demi merusak hubungan pasangan tersebut dengan memikat cowok tersebut agar bisa mencintainya. Nah, kalau dia berhasil, dia akan memilih untuk tetap menjadi selingkuhannya agar bisa merusak hubungan tersebut perlahan-lahan.

2 dari 7 halaman

Alasan Kenapa Cewek Mau Jadi Selingkuhan© 2024 shutterstock.com/Lewis Tse

Merasa Diinginkan dan Dicintai

Alasan selanjutnya kenapa cewek mau jadi selingkuhan adalah mereka jadi merasa diinginkan dan dicintai. Terlebih lagi, ketika cowok yang sudah berpasangan lebih memilih buat mencurahkan rasa kasih sayangnya buat selingkuhan dibandingkan pasangan, cewek itu akan merasa lebih unggul dan sangat dicintai.

Kurangnya Penghargaan Diri

Ketika seorang cewek merasa nggak berharga dan nggak merasa berhak mendapatkan cinta yang tulus, mereka akan sangat mudah terjebak dalam hubungan toksik, termasuk menjadi selingkuhan.

Sebab mereka merasa mendapatkan perhatian dari seseorang, walaupun cuman jadi simpanan.

Pembuktian Diri

Nggak hanya itu, beberapa cewek juga mau jadi selingkuhan karena hal itu bisa membuktikan kalau diri mereka mampu menarik perhatian seseorangyang sudah berkomitmen. Mereka merasa dirinya punya pesona tak tertahankan, sampai bisa bikin seorang lelaki berpaling dari pasangan resminya.

3 dari 7 halaman

Alasan Kenapa Cewek Mau Jadi Selingkuhan© 2024 shutterstock.com/Hananeko_Studio

Nggak Mau Banyak Dituntut

Kebanyakan cewek memilih buat stay jomblo atau belum ingin meresmikan hubungan yang dijalani karena masih ingin memprioritaskan karir, pendidikan, dan lain-lain. Mereka belum ingin kalau urusannya terlibat oleh campur tangan cowok yang biasanya memberikan mereka batasan dalam urusan pribadi mereka.

Maka dari itu, alasan kenapa cewek mau jadi selingkuhan karena mereka bisa merasakan bagaimana rasanya dicintai, tetapi masih bisa meraih apa yang dicita-citakan. Cowok yang sudah memiliki pasangan itu nggak akan banyak menuntut selingkuhannya agar mengikuti batasan tertentu atau memberikan larangan dalam hubungan mereka.

 

4 dari 7 halaman

Alasan Kenapa Cewek Mau Jadi Selingkuhan© 2024 shutterstock.com/tuaindeed

Menginginkan Sosok Pasangan

Nggak jarang, cewek yang masih sendiri punya keinginan kuat buat memiliki sosok pasangan. Mereka akan berusaha melakukan apapun demi memikat cowok yang dia inginkan, meski ternyata cowok tersebut sudah punya pasangan.

Keinginan cewek pada sosok pasangan bikin mereka nggak terlalu memperhatikan hal penting lainnya. Pokoknya agar bisa segera mendapatkannya meskipun cuma selingkuhkan.

5 dari 7 halaman

Alasan Kenapa Cewek Mau Jadi Selingkuhan© 2024 shutterstock.com/wutzkohphoto

Jaminan Finansial

Nggak jarang, seorang cewek mau jadi selingkuhan karena urusan uang. Ada bermacam-macam alasan dibalik terjalinnya hubungan perselingkuhan di antara keduanya, tetapi tentunya akan terjadi kesepakatan yang akan membuat mereka saling menguntungkan. 

Mungkin saja, cowok tersebut menginginkan sesuatu dari cewek tersebut, yang nantinya akan dibayar dengan uang atau barang-barang dengan nominal yang nggak sedikit.

Tertarik dengan Kedewasaan dan Pengalaman

Adanya sosok cowok yang terlihat cocok menjadi tempat bersandar akan membuat cewek merasa tertarik meskipun hubungan tersebut terlarang. Cewek tersebut akan menganggap bahwa cowok tersebut bisa menjadi comfort place selama ia menghadapi masa-masa sulit.

Nah, hal tersebut disebabkan karena cewek tersebut paham kalau cowok yang punya pasangan akan punya sisi kedewasaan dan pengalaman yang lebih banyak dibandingkan cowok yang single. Cowok yang sudah berpasangan akan lebih baik dalam menghadapi segala permasalahan yang ada di dalam hidup.

6 dari 7 halaman

Alasan Kenapa Cewek Mau Jadi Selingkuhan© 2024 shutterstock.com/HAKISS

Suka Menghadapi Tantangan

Cewek yang memutuskan untuk menjadi selingkuhan cowok yang sudah punya pasangan tentunya akan dihadapkan dengan berbagai risiko yang cukup besar. Risiko-risiko tersebut nggak membuat cewek dan cowok tersebut mundur, justru merasa tertantang.

Mereka ketagihan dengan sensasi menegangkan yang dirasakan ketika menjalani hubungan terlarang.

Ketergantungan Emosional

Seseorang dengan kecenderungan ketergantungan emosional kadang merasa nggak bisa hidup tanpa dukungan emosional orang lain. Akibatnya, mereka rentan jadi selingkuhan. 

Terjebak Janji Palsu

Bukan nggak mungkin, seseorang mau jadi selingkuhan karena udah termakan janji dan bujuk rayu si lelaki bahwa dia akan dijadikan pasangan yang resmi.

7 dari 7 halaman

Alasan Kenapa Cewek Mau Jadi Selingkuhan© 2024 shutterstock.com/Lewis Tse

Punya Trauma dan Pernah Mengalami Kekerasan

Pengalaman masa lalu yang traumatis, baik secara fisik maupun emosional, bikin seseorang terbiasa dengan pola hubungan nggak sehat. Mereka bisa aja menganggap menjadi selingkuhan adalah sesuatu yang normal dan sesuatu yang pantas buat mereka.

Lingkungan yang Buruk

Kalau seseorang tumbuh di lingkungan di mana hubugan perselingkuhan adalah hal yang wajar, maka mereka bisa aja menormalisasi hal ini. Akibatnya, mereka akan cenderung mudah jatuh dalam hubungan terlarang, baik sebagai pelaku perselingkuhan atau selingkuhan.

Waduh, ternyata banyak sekali alasan kenapa cewek mau jadi selingkuhan buat cowok yang sudah punya pasangan. Apapun alasannya, menjadi selingkuhan nggak cuma akan menyakiti cewek yang sudah menjadi pasangan cowok tersebut, tetapi juga merugikan si perempuan itu sendiri.

Terjebak dalam hubungan semacam ini sering kali membawa konsekuensi emosional yang signifikan dan bisa merusak kesehatan mental serta hubungan interpersonal di masa depan. Be wise, yah!

Penulis : Aimee Mayza Aulia

Beri Komentar