9 Ciri Wanita Orgasme, Jangan Sampai Tertipu ya!

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 6 Juli 2020 18:53
9 Ciri Wanita Orgasme, Jangan Sampai Tertipu ya!
Kenapa sih ingin tahu ciri wanita orgasme? Karena ternyata banyak wanita yang memalsukan orgasmenya demi menyenangkan pasangannya..

Ciri wanita orgasme berbeda dengan orgasme yang terjadi pada laki-laki. Sering kali nggak terlihat, apalagi dideskripsikan. Sebagian besar bilang kalau rasanya kayak kembang api. Hmm..

Apakah ciri wanita orgasme terlihat seperti yang ada di film dewasa? Nggak juga. Menurut Healthline, orgasme yang ada di layar biasanya sedikit performatif, atau berlebihan karena untuk kepentingan pertunjukan.

Ada beberapa pemikiran yang menyatakan kalau wanita harus orgasme setiap berhubungan seksual. Akhirnya, lahirlah gagasan untuk memalsukan orgasme demi menyenangkan pasangan.

1 dari 4 halaman

Ciri-Ciri Wanita Mencapai Orgasme

Ciri Wanita Orgasme © Diadona

Dr. Jess O'Reilly, pakar seks dan hubungan menjelaskan kalau definisi universal orgasme bisa aja nggak sama untuk setiap orang. Saat diminta untuk menjelaskan ciri wanita orgasme, jawabannya bisa beragam.

Terlebih, respon tubuh tiap orang berbeda. Masing-masing orang unik, sehingga punya reaksi yag beragam.

Tapi coba baca lebih lanjut deh, siapa tahu ciri wanita orgasme yang Diadona lansir dari laman Hello Doktor ini sesuai untuk kamu atau pasanganmu.

Kontraksi Teratur pada Perut Bagian Bawah

Ini merupakan ciri wanita orgasme yang paling utama. Bahkan, kontraksi ini sendiri dianggap sebagai arti orgasme perempuan itu sendiri, mengingat ini selalu terjadi selama kepuasan seksual berlangsung.

Gimana mengenali kontraksinya? Kontraksi ciri wanita orgasme ini paling mudah terlihat di sekitar anus, di mana otot di bagian tubuh tersebut berkontraksi, lalu rileksasi dengan frekeunsi 1-2 kali setiap detiknya.

Pergerakan Cepat pada Panggul

Nggak cuman pada perut bagian bawah, ciri wanita orgasme lainnya juga ditunjukkan dengan pergerakan panggul secara cepat. Gerakannya lebih cepat dan nggak berirama. Akibatnya, perut bagian bawah jadi terlihat seperti bergetar.

2 dari 4 halaman

Ciri-Ciri Wanita Sudah Orgasme

Beda Dengan Pria, Gini Lho Pertanda Wanita yang Sedang Orgasme! © Diadona

Tubuh Bergetar

Selain getaran pada perut bagian bawah, tubuh wanita secara keseluruhan juga akan mengalami getaran. Kadang, tanda ini dianggap sebagai orgasme seluruh tubuh.

Tubuh Bersemu Merah

Meski nggak semuanya, tapi kadang ciri wanita orgasme juga ditunjukkan dengan adanya rona kemerahan yang muncul pada tubuh.

Mendesah dan Berteriak

Mungkin banyak orang menganggap bahwa desahan dan teriakan sebagai ciri waniat orgasme karena mengacu pada berbagai tayangan pornografi di luar sana. Tapi, apakah selalu demikian? Nggak juga.

Mendesah dan berteriak bisa jadi ciri wanita orgasme, tapi tidak terjadi pada semua wanita. Pun ini nggak bisa dijadikan satu-satunya tanda orgasme yang dialami perempuan.

3 dari 4 halaman

Ciri Wanita sedang Orgasme

Ciri Wanita Orgasme © Diadona

Kontraksi Otot Keseluruhan

Saat wanita orgasme, sebagian besar otot tubuhnya bakalan berkontraksi. Ciri wanita orgasme ini bisa terang terlihat dari jari kaki yang mulai melipat, atau ekspresi wajah.

Perubahan pada Organ Intim

Ada perubahan pada organ intim yang menjadi ciri wanita orgasme. Saat terjadi 'badai' orgasme, sepertiga bagian vagina bakalan mengerut seiring dengan keseluruhan vagina yang membesar. Lalu bagian labia bakalan merata dan terbuka. Vagina bakalan memanjang dan melebar secara internal, sehingga akan terasa lebih banyak ruang di dalam organ intim tersebut.

Ciri wanita orgasme ini terjadi karena adalanya aliran darah ke panggul, yang disebut dengan engorgement atau pembengkakan. Ini memberikan rasa nyaman dan hangat pada organ intim perempuan.

Kontraksi Otot Perut

Kayak yang Diadona jelasin tadi, kontraksi adalah salah satu ciri wanita orgasme. Kontraksi ini bsia muncul dis ekuruh tubuh, tapi yang paling terlihat ada pada bagian otot perut.

Kontraksi yang menjadi ciri wanita orgasme ini akan jelas terlihat kalau wanita berada dalam posisi berbaring pada punggungnya, saat bercinta. Sebagai tanda otot perut yang berkonraksi, sebagian wanita bakalan terlihat mengangkat pantatnya.

Detak Jantung Meningkat

Saat sedang orgasme, detak jantung dan aliran darahnya bakalan meningkat dua kali lipat.

4 dari 4 halaman

Hanya dengan Bisikan di Telinga, Wanita Bisa Alami Orgasme! Gimana Caranya nih? © Diadona

Mungkin nih banyak orang yang pengen tahu gimana sih ciri wanita orgasme, mengingat banyak wanita yang memalsukan orgasmenya. Mereka beralasan bahwa orgasme wanita bisa meningkatkan gairah seks pasangannya.

Ciri wanita orgasme asli dan palsu bisa dibedakan dari kontraksi otot. Kalau wanita nggak mengalami kontraksi, tubuh mengencang dan seperti kelonjotan, besar kemungkinan dia sedang memalsukan orgasmenya.

Alih-alih berpura-pura, coba deh berusaha untuk mencapai orgasme itu sendiri. Misalnya dengan simulasi klitoris atau teknik pernapasan.

Beri Komentar