Hati Hingga Merpati, 5 Hal Ini Disebut-sebut Lambangkan Cinta Sejati Lho!

Reporter : Arifina
Selasa, 29 November 2022 08:00
Hati Hingga Merpati, 5 Hal Ini Disebut-sebut Lambangkan Cinta Sejati Lho!
Cocok banget buat nyatain cintamu ke doi nih guys!

Membicarakan romansa kehidupan erat kaitannya dengan simbol cinta. Hal itu bahkan disebut-sebut sebagai lambang cinta sejati.

Tak melulu digambarkan dalam bentuk kado spesial, simbol cinta ini beragam. Bahkan, dari hal sederhana saja, lambang ini dapat menunjukkan kasih sayang kepada orang yang dicintai.

Simbol-simbol ini juga bernilai positif untuk menyatakan cintamu kepada seseorang nih! Lantas, simbol cinta seperti apa yang melambangkan cinta sejati? Simak ulasannya, dilansir dari Regain, berikut!

1 dari 5 halaman

1. Bentuk Hati

Simbol hati atau jantung berwarna merah sudah umum dikethui hampir semua orang sebagai lambang cinta yang paling utama. Banyak orang di dunia telah menggunakan simbol ini untuk menyatakan cinta kepada pasangan.

Tanda hati ini dipercaya sebagai lambang dari cinta yang romantis, emosi kasih sayang, serta kepedulian terhadap pasangan.

2 dari 5 halaman

2. Bunga Mawar Merah

Ilustrasi Pasangan RomantisIlustrasi Pasangan Romantis © shutterstock.com/g/Dragon Images

Sudah sering bukan menyaksikan mawar merah sebagai simbol cint untuk seseorang? Nah, ini juga menjadi salah satu yang melambangkan cinta sejati, lho!

Mawar merah melambangkan cinta yang penuh gairah, keinginan fisik, serta berbagai aspek cinta. Dalam mitologi Yunani, mawar merah bahkan dikaitkan dengan Dewi Aphrodite, dewi cinta dan kecantikan.

Penyair asal Amerika Serikat, Robert Frost pernah menulis 'cintaku seperti mawar merah, mawar merah yang baru mekar di bulan Juni'. Sweet banget deh!

3 dari 5 halaman

3. Angsa

Simbol yang satu ini masih erat kaitannya dengan bunga mawar merah. Dalam mitologi Yunani Dewi Aphrodite dan pasangan Romawinya, Venus dilambangkan dengan seekor angsa.

Penggambaran cinta itu cukup populer, di mana ada dua angsa yang berhadapan satu sama lain dengan paruh bersentuhan yang kemudian kepalanya membentuk tanda hati.

4 dari 5 halaman

4. Merpati

IlustrasiIlustrasi © 2022 freepik.com/frepic.diller

Merpati, menjadi salah satu lambang cinta sejati. Pasti kalian juga cukup sering melihat burung merpoati diterbangkan saat momen pernikahan bukan?

Ternyata, burung merpati menandakan kesetiaan, lho! Merpati juga simbol cinta yang dalam dan abadi, serta kapasitas hari yang tak terbatas untuk cinta.

Lagi-lagi, dalam mitologi Yunani dan Romawi, merpati dianggap sebagai burung suci dan sering dikorbankan untuk menghormati dua dewi cinta, Aphrodite dan Venus.

5 dari 5 halaman

5. Daun Maple

Khusus untuk simbol cinta yang satu ini, pasti kalian sering menjumopainya di serial drama. Di negara China dan Jepang daun maple merah kerap digunakan sebagai lambang kekasih.

Daun ini berfungsi untuk mengingatkan keindahan cinta dalam kehidupan sehari-hari. Makna lainnya, sama seperti manisnya sirup maple, daun maple juga menandakan perasaan manis yang terkait dengan jatuh cinta.

Beri Komentar