7 Tips Jalan-Jalan Bareng Calon Mertua, Biar Hubungan Makin Dekat dan Akrab!

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 10 Februari 2021 13:15
7 Tips Jalan-Jalan Bareng Calon Mertua, Biar Hubungan Makin Dekat dan Akrab!
Biar gak kaku, yuk ketahui beberapa tips berikut saat akan mengajak calon mertua jalan-jalan berdua.

Jika kamu saat ini sedang bingung perihal apa saja yang akan kamu lakukan nanti saat mengajak jalan calon mertua, maka kamu wajib banget mengetahui beberapa tips berikut ini. Yap, tanpa disadari, langkah ini bisa kamu terapkan agar kamu senantiasa rileks serta menjadi diri sendiri saat harus bersama dengan calon mertua. Tenag, jangan deg-degan mulu ya. Yuk simak saja langsung ulasannya berikut ini.

1 dari 7 halaman

1. Tetap Positif dan Realistis

Boleh saja kok kamu berk=ekspektasi lebih pada hubunagnmu dengan calon mertua, tapi jangan terlalu memaksakan diri. Kalau camer punya permintaan dan tuntutan macam-macam selama jalan-jalan, hadapi saja dengan positif. Jangan sering mengeluh di hadapan beliau dan selalu sikapi dengan santai dan humoris.

2 dari 7 halaman

2. Menjadi Diri Sendiri

Ibu Mertua © Diadona

Kamu sebaiknya tetap stay cool dengan dirimu apa adanya. Kamu juga bisa tetap menikmati waktu jalan-jalan dengan santai. Kalau kamu hobi banget foto-foto saat jalan-jalan, lakukan saja. Jangan sungkan dan takut dinilai buruk oleh camer. Gunakan kesempatan itu untuk mengajak berfoto bersama dengan beliau, ya.

3 dari 7 halaman

3. Kumpulkan Informasi

 

Sebelum memutuskan untuk jalan-jalan bareng calon mertua, buat jaga-jaga kamu bisa cari informasi rekomendasi tujuan jalan yang bagus dan cocok. Entah itu mengaja calon mertua kuliner, ke pasar, atau pergi ke tempat alkun-alun dan hangout bareng serta hunteng barang-barang unik. Dengan menguasai tempat yang kamu tuju, maka akan menyenangkan nge-trip bareng calon mertua.

4 dari 7 halaman

4. Diskusikan dengan Pasangan

Nah, jalan-jalan bersama keluarga besar calon pasangan perlu persiapan. Agar tidak kikuk di hadapan calon mertua, kamu bisa tanya tentang kebiasaan calon mertua. Cari waktu sebelum berangkat untuk berdiskusi sebentar dengan pasanganmu. Kalau perlu minta juga waktu khusus untuk kalian berjalan berdua tanpa diganggu calon mertua ketika di tempat jalan-jalan.

5 dari 7 halaman

5. Tidak Memaksakan Keinginan

Ibu Mertua © Diadona

Tujuan pergi jalan-jalan memang ingin menghilangkan stres. Namun saat pergi dengan calon mertua sebaiknya tidak melakukan hal-hal yang terlalu personal. Hindari memaksakan diri untuk mengajak keluarga pasangan agar mengikuti keinginan mu terus ya. Ingat, kamu sedang berusaha untuk akrab dengan keluarganya terutama ibunya. Sebaiknya ikuti saja rencana jalan-jalan pasangan dan keluarga.

6 dari 7 halaman

6. Mencoba Terlibat Dalam Segala Hal

 

Coba terlibat dengan segala hal yang sedang dilakukan calon ibu mertua. Namun kamu perlu melihat situasi apakah kamu bisa terlibat atau tidak. Misalnya saja saat jalan-jalan, ibu pasangan sedang sibuk menyiapkan makanan, kamu bisa membantunya agar cepat selesai.

7 dari 7 halaman

7. Jangan Takut untuk Bercerita

Ketika sedang kumpul bersama keluarga si dia bukan berarti kamu harus bersikap kaku dan hanya menjadi pendengar ya. Jangan takut untuk berbagi cerita dengan keluarga pasangan. Coba membangun topik yang bisa dimengerti tak hanya oleh mu dan pasangan tapi juga keluarganya. Semoga momen jalan-jalanmu dengan calon mertua berbuah manis ya. Semangat!

Beri Komentar