5 Zodiak ini Dikenal Paling Cemburuan, Pertanda Terlalu Cinta atau Malah Posesif?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 4 Agustus 2022 14:15
5 Zodiak ini Dikenal Paling Cemburuan, Pertanda Terlalu Cinta atau Malah Posesif?
Hayo, siapa yang gampang banget ngerasa cemburu?

Sikap cemburu rasanya nggak bisa dikesampingkan jika kita membahas soal hubungan asmara. Meski bisa terjadi dalam jenis hubungan lain, cemburu seringkali muncul dalam kisah cinta setiap pasangan.

Banyak yang menyebut cemburu adalah wujud dari rasa cinta pada pasangan. Tapi di sisi lain, cemburu berlebih mengindikasikan pada perilaku posesif dalam hubungan.

Jika menilik dari segi astrologi, ternyata ada beberapa zodiak yang punya sifat pencemburu paling parah. Kecemburuan ini hanya bisa diselesaikan dengan cara berbeda, tergantung dari penyebab dan zodiak masing-masing.

Lantas, siapa saja zodiak yang dikenal paling cemburuan? Simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 6 halaman

1. Scorpio

Ilustrasi Pasangan Curiga © Diadona

Scorpio menempati posisi teratas dalam kategori zodiak dengan sifat pencemburu. Hal ini dilatarbelakangi sikap Scorpio yang nggak mudah percaya dengan orang lain.

Saat Scorpio dilingkupi dengan perasaan curiga, mereka akan bersikap menyebalkan banget. Jika kamu berpasangan dengan Scoprio, maka kamu harus punya kualitas komunikasi yang ekstra nih!

2 dari 6 halaman

2. Cancer

Beda dengan Scorpio yang terang-terangan menunjukkan rasa cemburu, Cancer justru lebih memilih untuk memendam perasaannya. Kadang, hal ini akan membuat pasangannya malah bingung dan kelimpungan.

Kalau Cancer udah di mode cemburu, maka pasangannya yang harus meyakinkan bahwa 'posisi' Cancer di hatinya itu aman banget. So, kamu yang pacaran dengan Cancer harus ekstra peka nih yaa~

3 dari 6 halaman

3. Virgo

Ilustrasi Pasangan Merenung © Diadona

Lain lagi dengan perilaku Virgo saat cemburu. Bukannya marah-marah, Virgo justru akan mengevaluasi dirinya sendiri. Mereka akan langsung kepikiran, apa yang kurang dengan dirinya?

Virgo cenderung suka membanding-bandingkan dirinya sendiri dengan orang yang membuat mereka cemburu. Untuk kamu yang berpasangan dengan Virgo, selalu jelaskan segala sesuatu dengan detail supaya mereka nggak salah paham.

4 dari 6 halaman

4. Leo

Dikenal garang abis, Leo juga bakal langsung 'mengaum' kalau lagi cemburu. Mereka nggak suka pasangannya lebih perhatian dengan orang lain, meski perhatian itu bersifat non-romantis.

Leo selalu ingin di-nomorsatukan oleh pasangannya. Makanya, jangan sampai bikin Leo merasa tersingkir atau terancam karena dia bisa langsung ngamuk saat cemburu.

5 dari 6 halaman

5. Aries

Ilustrasi Pasangan Posesif © Diadona

Aries adalah tipikal zodiak yang cenderung posesif. Mereka akan blak-blakan menunjukkan perasaannya saat dilanda cemburu.

Bukan sekadar menunjukkan rasa cemburu, Aries akan bertindak sesuai dengan suasana hatinya. Itulah sebabnya, pasangan Aries harus selalu jujur dan terbuka supaya emosi Aries bisa dengan mudah diredakan.

Beri Komentar