5 Pasangan dalam Film yang Mewakili Tipe-tipe Soulmate di Kehidupan Romansamu

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 22 Juli 2020 20:40
5 Pasangan dalam Film yang Mewakili Tipe-tipe Soulmate di Kehidupan Romansamu
"Duh, kisah cintanya aku banget nih~"

Film adalah salah satu bentuk karya yang seringkali menangkap potongan kejadian dari kehidupan sehari-hari. Nggak heran kalau seringkali kita merasa punya kemiripan kisah hidup dengan jalan cerita suatu judul film.

Romance adalah satu genre film yang paling mungkin menimbulkan kemiripan tersebut. Kisah percintaan antara dua tokoh dalam film yang "kita" banget bakal bikin pengalaman nonton jadi lebih berkesan.

Untuk menambah kesan dalam menonton film romance, berikut ini adalah 5 pasangan dalam film yang mewakili tipe-tipe soulmate di kehidupanmu.

1 dari 6 halaman

Si Teman

Soulmate tipe teman adalah mereka yang langsung membuatmu merasa klik setelah hanya beberapa momen interaksi, seolah-olah kalian sudah berteman dan saling kenal sejak lahir.

Si soulmate tipe teman akan sangat menjagamu. Interaksi kalian sekilas terlihat lebih gamblang dibanding dengan orang lain, tapi itu semata karena kedekatan yang sudah terbangun.

Ssst, tipe soulmate teman ini biasanya yang jadi awal mulai friendzone lho.

Pasangan dalam film:

Friend Zone © Diadona
Palm dan Gink dari film Thailand 'Friend Zone' sangat mewakili tipe soulmate ini. Berteman sejak masa sekolah, Palm dan Gink saling dukung dalam kehidupan percintaan masing-masing. Namun di balik itu semua ternyata keduanya menyimpan perasaan yang lebih dari sekedar teman.

2 dari 6 halaman

Si Pengubah Hidup

Tipe soulmate berikut ini adalah yang paling berkesan. Kehadirannya kadang menimbulkan bekas yang mendalam, baik berupa luka maupun kebahagiaan.

Soulmate yang mampu mengubah hidup adalah mereka yang bisa menciptakan perbedaan signifikan terhadap periode waktu hidupmu, antara sebelum dan sesudah bertemu dengannya.

Bertemu dengan soulmate tipe ini akan membuatmu berubah menjadi orang yang sama sekali baru dan berbeda dari sebelumnya.

Pasangan dalam film:

Dua Garis Biru © Diadona
Bima dan Dara dari film drama remaja 'Dua Garis Biru' adalah contoh signifikan dari soulmate yang mampu mengubah hidup masing-masing. Berawal dari kelalaian, keduanya harus menghadapi tantangan hidup baru yang datang lebih cepat dari semestinya.

3 dari 6 halaman

Si Pemberi Pengalaman

Tipe soulmate pemberi pengalaman biasanya nggak datang untuk menetap di hidupmu selamanya. Sesuai namanya, ia akan pergi dalam rentang waktu yang nggak diketahui.

Hubungan soulmate seperti ini biasanya justru diawali dengan sulit; banyak ketidak cocokan dan gesekan lain. Namun berkembang seiring berjalannya waktu dan menimbulkan ikatan yang erat.

Meski singkat, kehadirannya akan sangat memberi pengalaman hidup yang berkesan dan memberimu pelajaran.

Pasangan dalam film:

Me and Earl and The Dying Girl © Diadona
Hubungan antara Greg, si remaja canggung yang tidak punya banyak teman, dengan Rachel, seorang gadis yang mengidap leukimia dalam film 'Me and Earl and The Dying Girl' akan sangat mewakili hubungan soulmate berikut. Pertemuan Greg dengan Rachel memang singkat, namun meninggalkan kesan mendalam yang memberi pengalaman membekas di hidupnya.

4 dari 6 halaman

Si Asing

Pertemuan dengan soulmate yang sama sekali asing akan sangat unik. Kamu bisa menemukannya duduk di sampingmu di dalam kereta, berada di dalam lift yang sama, atau ada di antrean yang berurutan. Meski asing, namun kamu akan merasakan kefamiliaran seolah pernah bertemu di waktu sebelumnya.

Pasangan dalam film:

Before Sunrise © Diadona
Pertemuan Jesse dan Celine ('Before Sunrise', 'Before Sunset', 'Before Midnight') di dalam kereta adalah contoh nyata dari soulmate jenis ini. Pertemuan yang tak disengaja berujung pada obrolan mendalam yang dilakukan untuk menghabiskan waktu sebelum kepulangan ke tempat tinggal masing-masing.

5 dari 6 halaman

Si Cinta Sejati

Jenis soulmate berikut adalah yang paling dicari oleh semua orang. Kamu akan cukup beruntung kalau bisa menemukan orang yang kamu sayang--yang tentunya juga menyayangimu--dan hidup berdua selamanya.

Perasaan cinta mendalam menimbulkan ikatan yang sangat erat antar pasangan cinta sejati.

Pasangan dalam film:

Habibie & Ainun © Diadona


Dokumentasi kehidupan mantan presiden B.J. Habibie dengan sang istri Ainun dalam film 'Habibie dan Ainun' adalah contoh yang paling konkrit menggambarkan jenis soulmate berikut. Tidak perlu penjelasan lebih.

Beri Komentar