Jangan sampai Tertipu, Ini Tanda-Tanda saat Kamu Cuma Dijadikan sebagai Pelarian!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 22 Juli 2020 08:15
Jangan sampai Tertipu, Ini Tanda-Tanda saat Kamu Cuma Dijadikan sebagai Pelarian!
Sadar Girls, kamu terlalu berharga untuk dijadikan sebagai pelarian!

Putus cinta memang jadi hal yang menyakitkan, tapi sebenarnya ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan rasa sakit usai ditinggalkan kekasih. Sayangnya, ada beberapa orang yang justru melampiaskan rasa sakitnya pada pihak lain.

Kebanyakan pria terlihat move on lebih cepat dan mudah cari pengganti yang baru. Cara semacam ini seoalh jadi pembuktian bahwa putus dengan mantan nggak membuat mereka jadi lemah.

1 dari 6 halaman

Tanpa disadari, mereka justru membohongi dirinya sendiri. Bahkan mereka sebenarnya malah melukai perasaan perempuan lain yang menjadi pelarian.

Nah kamu juga tetap perlu waspada dan jangan sampai tertipu, Girls. Merangkum dari Herway.net, berikut adalah tanda-tanda saat pria hanya menjadikanmu sebagai pelarian.

2 dari 6 halaman

1. Nggak mau membicarakan kisah perpisahannya

Ilustrasi pasangan ngobrol © Diadona

Pria yang menjadikanmu sebagai pelarian, biasanya enggan menceritakan kegagalan hubungannya di masa lalu. Mereka nggak mau dianggap lemah hanya karena gagal mempertahankan hubungannya yang terdahulu.

2. Dia terlalu cepat move on

Tanda kedua jika dia menjadikanmu sebagai pelarian yakni manakala dia mendekatimu beberapa saat setelah putus dengan mantannya. Bukannya menyendiri dan merenungi kegagalannya, pria semacam ini justru sengaja mencari kekasih baru supaya nggak dipandang lemah.

3 dari 6 halaman

3. Terlalu antusias dengan hubungan yang masih baru

Ilustrasi Pasangan Baru © Diadona

Merasa antusias pada suatu hubungan yang baru memang wajar sih. Tapi kalo terasa begitu berlebihan, bisa jadi dia hanya memanfaatkanmu agar terhindar dari rasa kesepian tuh..

4. Terus membicarakan mantan

Mungkin dia mengaku sudah move on dari mantannya, tapi dia justru terus menerus membahas soal sang mantan. Bahkan, jika apapun yang kalian lakukan seolah masih terkait dengan sang mantan, bisa jadi dia memang menjadikanmu sebagai pelarian sih..

4 dari 6 halaman

5. Membandingkan kamu dan mantannya

Ilustrasi Membandingkan Pasangan dengan Mantan © Diadona

Nggak cuma membawa-bawa si mantan dalam pembicaraan kalian, tapi dia terang-terangan membandingkanmu dengan sang mantan. Sudah jelas nggak bisa move on dan menganggapmu sebagai pelarian sesaat biar nggak kesepian dong..

6. Bersikap aneh saat bertemu mantan

Pertemuan tidak terduga dengan sang mantan, akan membuatnya tiba-tiba jadi bersikap aneh. Parahnya, ia seolah ingin menunjukkan kisah roamnsanya yang baru tanpa mempedulikan perasaanmu yang sebenarnya.

5 dari 6 halaman

7. Selalu merencanakan petualangan berdua

Ilustrasi Merencanakan Liburan dengan Pasangan © Diadona

Dia sebenarnya nggak bisa merasa sendiri dan sepi, itulah sebabnya dia segera mencari pacar. Bahkan saat sudah menemukan pacar, ia selalu berusaha menghabiskan waktu dengan pacarnya supaya terlihat sudah move on dan hidupnya baik-baik saja.

8. Terlalu sering memamerkan hubungan kalian

Baginya, perempuan yang berhasil dipacarinya adalah piala yang patut dibanggakan pada orang di sekitarnya. Ia ingin diakui bahwa putus cinta tidak menjadikannya lemah dan sulit menemukan pasangan.

6 dari 6 halaman

Jika kamu menemukan tanda-tanda ini dalam hubunganmu dengan si dia, nggak ada salahnya untuk segera mengonfirmasi padanya kok. Kalau memang dia nggak sepenuh hati menyayangimu, lebih baik sudahi saja hubungan itu. Lagipula, kamu layak mendapatkan seseorang yang benar-benar mencintaimu Girls!

Beri Komentar