4 Masalah dalam Hubungan yang Bisa Diperbaiki dengan Berbicara

Reporter : Audila Rima Ndani
Jumat, 10 Januari 2020 06:00
4 Masalah dalam Hubungan yang Bisa Diperbaiki dengan Berbicara
Membicarakan semuanya bisa menjadi salah satu cara untuk menyelamatkan hubungan.

Sudah berapa banyak motivasi cinta yang kamu baca selama kamu hidup? Apakah kamu sering menemukan pentingnya bicara terbuka di dalamnya?

Hal ini tentu sudah tidak lagi mengherankan karena selain rasa saling percaya, berbicara secara terbuka menjadi bagian penting untuk menjaga keutuhan hubungan.

Sebuah obrolan dengan pasangan dapat membantumu untuk saling memahami. Selain itu, masalah yang kalian hadapi akan lebih cepat terselesaikan. Beberapa masalah mungkin bisa diselesaikan dengan mengubah sikap kita. Namun beberapa hal juga bisa diselesaikan dengan berbicara.

Dilansir dari Allwomenstalk, berikut beberapa masalah yang bisa kamu selesaikan dengan berbicara.

1 dari 4 halaman

Kebiasaannya melihat orang lain

Ilustrasi pasangan selingkuh © Diadona

Beberapa pria senang mencuri pandang pada setiap wanita di sekitarnya. Hal ini mungkin sering membuatmu merasa cemburu. Kebiasaan itu sebenarnya kadang tidak berarti apa-apa bagi para pria. Mereka mungkin tidak ingat lagi dengan wanita yang sempat mereka lihat. Untuk itu sebaiknya kamu mengajaknya bicara dan menjelaskan bahwa kamu merasa sakit hati saat dia melakukan itu. Jika kamu mau jujur, dia akan lebih peka terhadap apa yang kamu rasakan.

2 dari 4 halaman

Sikapnya yang childish

Ilustrasi perempuan mengabaikan pasangan © Diadona

Banyak orang yang bersikap childish di depan pasangannya. Hal ini mungkin dilakukan karena mereka ingin selalu mendapatkan perhatian. Sementara kamu mungkin memiliki kesibukan yang membuatmu tidak bisa memberikan perhatian penuh padanya. Jika dia marah, kamu bisa mengajaknya berbicara untuk menjelaskan keadaanmu. Selain itu kamu juga bisa mengingatkan tentang sikapnya yang childish.

3 dari 4 halaman

Ingin pelukan

Ilustrasi pasangan pelukan © Diadona

Saat kamu mengalami hari yang berat mungkin kamu membutuhkan sebuah pelukan untuk membuat harimu menjadi lebih baik. Pelukan juga bisa digunakan sebagai bentuk dari kasih sayang. Namun mungkin pasanganmu tidak sadar kalau kamu membutuhkan pelukan setelah melalui hari yang buruk. Dari pada kamu marah karena dia tidak peka, lebih baik kamu bicara langsung dengannya. Dengan berbicara maka dia akan tahu apa yang sebenarnya kamu inginkan.

4 dari 4 halaman

Dia tidak mendengarkan

Ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Kamu pasti berharap bisa selalu membagikan rasa senang dan sedih dengan bercerita bersama pasangan. Namun terkadang mungkin dia tidak sadar telah menjadi pendengar yang buruk. Bahkan mungkin dia juga tidak sadar telah terlalu banyak menceritakan tentang dirinya, sedangkan kamu tidak mendapat kesempatan itu. Masalah ini bisa kamu atasi dengan bicara jujur padanya. Dengan memulai obrolan tentang masalah yang kalian hadapi, kalian bisa menemukan solusinya bersama-sama dan tidak menjadikan masalah itu menjadi besar.

Beri Komentar