Arti Mensiv atau Anniversary 1 Bulan Buat Pacar dan Kata-kata Ucapannya yang Penuh Makna

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 1 Februari 2024 15:41
Arti Mensiv atau Anniversary 1 Bulan Buat Pacar dan Kata-kata Ucapannya yang Penuh Makna
Kata-kata mensiv atau anniversary 1 bulan buat pacar ini bagi sebagian orang merupakan bentuk dari ungkapan sebuah hubungan yang harus selalu dipertahankan~

Jaman sekarang dalam memperingati hubungan, sebuah pasangan muda-mudi tidak hanya memperingati hari jadinya secara tahunan tapi ada juga yang secara bulanan atau yang disebut sebagai mensiv. Dan inilah beberapa kata-kata mensiv atau anniversary 1 bulan buat pacar.

Kata-kata mensiv atau anniversary 1 bulan buat pacar ini bagi sebagian orang merupakan bentuk dari ungkapan sebuah hubungan yang harus selalu dipertahankan. Selain itu, melalui momen ini kamu juga bisa mengenang kembali betapa istimewanya hari jadian hehe.

Jadi untuk mendukung hal-hal tersebut, Diadona.id telah merangkum kata-kata mensiv atau anniversary 1 bulan buat pacar dari berbagai sumber. Nantinya ini bisa kamu gunakan saat memperingati hari mensiv hubungan kalian.

1 dari 6 halaman

Apa itu Happy Monthversary?

Apa itu Happy Monthversary © Diadona

Sebelum lanjut jauh ke kata-kata mensiv, mari kita ketahui secara lengkap dulu apa itu happy monthversary.

Jadi, Happy Monthversary adalah istilah yang digunakan untuk merayakan bulan ke-1, ke-2, ke-3, dan seterusnya dalam sebuah hubungan.

Nah, ini adalah cara yang bagus untuk merayakan pencapaian kecil dalam hubungan dan menunjukkan apresiasi satu sama lain. Dan tentu saja ini berbeda dengan anniversary.

Lantas, apa perbedaan antara Monthversary dan Anniversary?

Berbeda dengan Monthversary, Anniversary adalah istilah yang digunakan untuk merayakan peringatan tahunan dari suatu peristiwa penting. Umumnya digunakan untuk peringatan ulang tahun, pernikahan, atau hubungan romantis. Istilah ini biasanya digunakan oleh pasangan yang merayakan tahun ke-1, ke-5, ke-10, dan seterusnya dalam hubungan mereka.

2 dari 6 halaman

Asal Usul Kata Mensiv

Asal Usul Kata Mensiv © Diadona

Mensiv atau Mensiversary adalah kependekan dari mensiversary, istilah untuk merayakan tanggal spesial di setiap bulannya. Berbeda dengan anniversary yang merayakan tanggal khusus per tahun, mensiversary dirayakan tiap bulan. Jadi tentu aja, perayaann lebih intens atau lebih sering.

Kata mensive pun digunakan untuk meringkas istilah mensiversary. Menurut berbagai sumber, mensiversary konon berasal dari bahasa Latin. Mensiversary terdiri dari dua kata ‘mensis’ dan ‘versary’. Mensis punya arti bulan, sedangkan versary berarti titik balik.

Makanya itu, bila diartikan, mensiversary adalah sebuah perayaan atau momen khusus yang diperingati di tanggal yang sama setiap bulannya.

Lalu gimana cara penggunaan kata Mensive yang benar?

Cara penggunaan kata “ mensive” sama seperti penggunaan kata “ mensiversary”. Kamu bisa menggunakan kata “ mensive” untuk merujuk pada perayaan bulanan yang sama seperti mensiversary. Contoh penggunaan kata “ mensive” dalam kalimat: “ Hari ini adalah hari mensive kami yang ke-3.

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Mensiv 1 Bulan Pacaran

Kata-Kata Mensiv atau Anniversary 1 Bulan Buat Pacar © Diadona

1. Karena kamu, aku tertawa sedikit lebih keras, lebih sedikit menangis, dan banyak tersenyum.

2. Cinta tumbuh semakin penuh, cepat, pedih, seiring berlalunya tahun.

3. Suatu saat kamu akan beruntung dan menemukan jiwa yang bersamamu.

4. Hal paling indah yang kuputuskan untuk kulakukan adalah berbagi hidup dan hatiku denganmu.

5. Bahagia melebihi kata-kata, bersyukur, dan masih sangat jatuh cinta padamu. Ini yang aku rasakan di hari anniversary kita sekarang.

6. Cinta bukan tentang berapa hari, bulan, atau tahun kamu telah bersama. Cinta adalah tentang seberapa besar kamu saling mencintai setiap hari.

7. Bertemu denganmu adalah takdir, menjadi temanmu adalah pilihan, tetapi jatuh cinta padamu aku tidak punya kendali atasnya.

8. Setiap kisah cinta itu indah, tetapi kisah cinta kita adalah favoritku.

9. Kata-kata tidak bisa mengatakan betapa aku mencintaimu. Tidak ada cukup kata di dunia untuk mengekspresikan perasaanku padamu, jadi aku hanya akan mengatakan: Aku mencintaimu.

10. Cintaku padamu tidak memiliki kedalaman, batas-batasnya terus berkembang. Cintaku dan hidupku denganmu akan menjadi kisah yang tidak pernah berakhir.

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Mensiv 1 Bulan Pacaran

Kata-Kata Mensiv atau Anniversary 1 Bulan Buat Pacar © Diadona

11. Aku hanya ingin kamu tahu, bahwa ketika aku membayangkan diriku bahagia, itu bersamamu.

12. Senang sekali menemukan satu orang istimewa yang ingin kamu jengkel selama sisa hidupmu.

13. Ini cintaku, ambillah. Ini jiwaku, gunakan itu. Ini hatiku, jangan hancurkan. Ini tanganku, pegang dan bersama-sama kita akan mempertahankannya selamanya.

14. Berbagi masa-masa indah, menanggung masa-masa sulit, percaya pada cinta untuk menunjukkan kepada kita jalannya. Tertawa dan hidup, percaya, memaafkan, bersama selamanya, berdampingan, hari demi hari. Happy anniversary!

15. Memilikimu di sisiku menjadikan saya orang yang paling bahagia, paling bersyukur, dan paling beruntung di dunia.

16. Selamanya adalah waktu yang lama, tapi aku tidak keberatan menghabiskannya di sisimu.

17. Hidup adalah sebuah perjalanan, dan cinta adalah yang membuat perjalanan itu berharga.

18. " Cinta terbaik adalah jenis yang membangkitkan jiwa; yang membuat kita meraih lebih banyak, yang menanamkan api di hati kita dan membawa kedamaian di pikiran kita. Itulah yang aku harap akan kuberikan padamu selamanya." Nicholas Sparks

19. " Cinta yang tidak dewasa mengatakan: 'Aku mencintaimu karena aku membutuhkanmu.' Cinta dewasa mengatakan, 'Aku membutuhkanmu karena aku mencintaimu.'" Erich Fromm.

20. Kamu adalah cahaya yang membangunkan aku di pagi hari, menuntunku sepanjang hari, dan mengawasiku di malam hari. Terima kasih telah mencerahkan hidupku.

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Mensiv 1 Bulan Pacaran dalam Bahasa Inggris

Kata-Kata Mensiv atau Anniversary 1 Bulan Buat Pacar © Diadona

21. " This special day is a day that is very different from the usual days. do you know dear? if the first time when the date and the same day like today, I kept saying that I love you. Happy anniversary dear, I hope our relationship could be better than last year."

22. " On this day, I really felt my life more beautiful and happy because you have been willing to be a part of this soul mates. I thank you who have shone on my days with the rainbow colors of your love. Happy anniversary, my love."

23. " Happy anniversay, honey. I hope in this day, you are always be mine dear. You are the end of my love story and you are the answer of my questions."

24. " This special day is a day that is very different from a typical day. You knowit’s a shame? If the first date and time when the same day like today, I alwayssay that I love you. Happy Anniversary sweetie, I hope our relationship can be better than a yesterday."

25. " Happy anniversary my the best partner. I love you not only for what you are, but for what I am when I am with you. I love you not only for what you have made of yourself, but for what you are making of me. I love you for the part of me that you bring out."

26. " You are the only answer on every difficult question about my life. Happy anniversary, darling."

27. " Because your love has turned me into a better person, then allow me to say I love you and happy anniversary, lovely."

28. " I don't know what this self is like without you dear. Thank you for making my life more colorful, and with you I always feel calm. Happy anniversary for today."

29. " On this anniversary I promise I will always love, protect, and give all my attention only to you. And thank you for giving me the opportunity to be with you. Happy anniversary and i love you to the moon."

30. " I'm empty without you, so never leave me. This self seems to be trapped in beauty, smile, and affection that has been so beautiful since we met and I really like it. Happy anniversary, my everything."

Itulah beberapa kata-kata mensiv atau anniversary 1 bulan buat pacar. Kumpulan kata-kata ini juga bisa kamu gunakan untuk memperingati anniversary 1 tahun juga kok, tinggal disesuaikan saja hehe.

Beri Komentar