50 Kata Bijak Putus Cinta Islami yang Penuh Makna dan Bikin Hati Tenang

Reporter : Nasa
Selasa, 2 Februari 2021 15:37
50 Kata Bijak Putus Cinta Islami yang Penuh Makna dan Bikin Hati Tenang
Jangan biarkan dirimu hancur karena cinta, bikin hatimu sejuk dengan kata bijak cinta Islami yang penuh makna berikut ini.

Kata bijak putus cinta Islami berikut ini bisa membantu kamu untuk menenangkan diri, setelah patah hati yang kamu rasakan. Tenang dulu ya, memang cinta tak harus memiliki kok. Meski demikian hal semacam ini memang tidak mudah.

Merasa sakit hati dan patah hati sejatinya adalah hal yang sangat lumrah. Namun cara menghadapinya memang tak semudah yang dibayangkan. Coba deh renungi kumpulan kata bijak putus cinta berikut ini.

Selain bisa bikin kamu tenang, kata bijak putus cinta Islami berikut juga bisa mengandung hikmah dan pembelajaran yang bisa kamu ambil. Jadi jangan terpuruk terlalu lama ya, siapa tahu ada hikmah besar dibalik peristiwa yang kamu hadapi.

Nah ini dia deretan kata bijak putus cinta Islami yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 3 halaman

Kata Bijak Putus Cinta Islami

Kata Bijak Cinta IslamiKata Bijak Cinta Islami © 2021 instgaram/withahsen

Kadang memang berasa iri banget ya kalau lihat kisah cinta orang lain yang mulus-mulus aja. Tapi tenang dulu ya, jangan mudah menyerah. Yuk bikin hatimu semangat dan kembali tenang dengan kata bijak putus cinta Islami berikut ini.

1. “ Jika kau mencintai seseorang, biarkan ia pergi. Kalau ia kembali, ia adalah milikmu. Bila tidak, ia memang tidak pernah jadi milikmu." - Khalil Gibran

2. “ intailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi musuhmu; dan bencilah orang yang engkau benci (secara) biasa-biasa saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi kecintaanmu." - H.R Tirmidzi

3. “ Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, sebab dia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab.”

4. “ Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan."

5. “ inta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga.”

6. “ Cinta sebenarnya yang sejati tidak akan berakhir dengan kematian. Jika Allah menghendaki, itu akan berlanjut nanti di Surga-Nya.”

7. “ Jika dia (laki-laki) mengerti tentang agama dengan baik, tentu ia akan membuatmu laksana ratu.”

8. “ Berikan tanganmu, dan mari langkahkan kaki menuju Allah.”

9. “ Cinta bukan lah hal yang kau cari. Tapi cinta adalah sesuatu yang menemukanmu.”

10. “ Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, karena hasil akhir dari semua urusan di dunia ini sudah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan untuk menjauh darimu, maka ia tak akan pernah mendatangimu. Namun jika ia ditakdirkan bersamamu, maka kau tak akan bisa lari darinya.” - Umar bin Khattab

12. “ Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” - QS Al-Baqarah 216

13. “ Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi mendapatkan sesuatu.” - Mufti Menk

14. “ Ketika hatimu terlalu berharap kepada seseorang, maka Allah timpakan ke kamu pedihnya sebuah pengharapan. Supaya kamu mengetahui bahwa Allah sangat mencemburui hati yang berharap selain Dia. Maka Allah menghalangimu dari perkara tersebut agar kamu kembali berharap kepada-Nya.” - Imam Syafi’i

15. “ Seorang pria yang akan mendampingimu mencari rida Allah dan menjauhkanmu dari perbuatan dosa selalu layak dinanti.” – Anonim

16. “ Mencintai Allah adalah setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu pada Allah sebelum engkau melabuhkan cintamu pada makhluk-Nya.”

17. “ Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga.”

18. “ Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga.”

19. “ Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, sebab dia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab.”

20. “ Aku ingin cinta yang akan berkata: " Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insya Allah.”

2 dari 3 halaman

Kata Bijak Islami tentang Cinta

Kata Bijak Cinta IslamiKata Bijak Cinta Islami © 2021 instgaram/withahsen

Lebih lanjut, kali ini Diadona juga menghadirkan deretan kata bijak Islami tentang Cinta yang bisa kamu jadikan sebagai bahan renungan. Persoalan tentang cinta memanglah cukup pelik. Untuk itu, kamu harus bijak dalam menghadapinya.

21. “ Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga.”

22. " Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan."

23. " Cintailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi musuhmu; dan bencilah orang yang engkau benci (secara) biasa-biasa saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi kecintaanmu." (H.R Tirmidzi)

24. " Tugasmu bukan sekadar mencari cinta, tapi mencari semua penghalang dalam diri yang kau bangun untuk melawannya."

25. " Kalau aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati."

26. " Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga."

27. " Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga."

28. " Orang kuat bukan berarti ia tidak pernah menangis tetapi orang yang terus istiqomah dalam menghadapi setiap ujian dan godaan."

29. " Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya adalah cinta kepada sesama."

30. “ Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, sebab dia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab.”

31. " Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan adalah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya."

32. " Jika kau mencintai seseorang, biarkan ia pergi. Kalau ia kembali, ia adalah milikmu. Bila tidak, ia memang tidak pernah jadi milikmu." (Khalil Gibran)

33. “ Jangan buat seseorang mencintaimu jika kamu tak siap tuk berikan hatimu. Cinta tak berbalas itu menyakitkan.”

34. " Aku ingin cinta yang akan berkata: “ Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah”.

35. " Aku akan memohon pada Allah SWT untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga."

36. " Orang kuat bukan berarti ia tidak pernah menangis tetapi orang yang terus istikamah dalam menghadapi setiap ujian dan godaan."

37. “ Ku titipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan Ridho-Mu.”

38. " Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS Al Baqarah ayat 216)

39. “ Jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yang melebihkan cintanya padamu, agar bertambah kekuatanku untuk lebih mencintaimu.”

40. “ Tidak ada solusi yang lebih baik bagi dua insan yang saling mencintai dibanding pernikahan.” - HR. Ibnu Majah

3 dari 3 halaman

Kata Bijak Islami Sedih

Kata Bijak Cinta IslamiKata Bijak Cinta Islami © 2021 instgaram/withahsen

Berikutnya Diadona juga turut menghadirkan kumpulan kata bijak cinta Islami sedih yang juga bisa kamu jadikan sebagai renungan. Jangan sedih terlalu lama karena cinta ya. Coba kuatkan hatimu dengan kata-kata berikut ini.

41. " Tidaklah suatu kegalauan, kesedihan, kebimbangan, kekalutan yang menimpa seorang mukmin atau bahkan tertusuk duri sekalipun, melainkan karenanya Allah akan menggugurkan dosa-dosanya." - HR Bukhari dan Muslim

42. " Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita." - QS. At-Taubah: 40

43. " Janganlah kamu kehilangan harapan dan jangan pula bersedih hati."

44. " Jangan melibatkan hatimu dalam kesedihan atas masa lalu atau kamu tidak akan siap untuk apa yang akan datang." - Ali Bin Abi Thalib

45. " Ketika kamu merasa sendiri di dunia ini dan tidak ada seorang pun yang mengerti kesedihanmu, ingatlah, di mana pun kamu berada, Allah Maha Tahu."

46. " Kesedihan akan lenyap ketika kita menyadari bahwa masa depan ada di tangan Allah."

47. " Jangan kamu kehilangan harapan, dan jangan pula kamu bersedih hati." – QS. Ali Imran: 13

48. " Obat untuk menyembuhkan kesedihan; tingkatkan kualitas salatmu, luangkan waktumu untuk berinteraksi dengan Alquran, bersyukurlah atas nikmat yang telah Allah berikan kepadamu, renungkanlah alam semesta. -Mufti Ismail Menk

49. " Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan." - QS. Al-Insyirah: 5-6

50. " Saat kamu merasakan kesedihan, itu berarti hati sedang menyuruhmu untuk menemukan Allah.

Demikian deretan kata bijak cinta Islami yang terdiri dari kata bijak putus cinta Islami, kata bijak Islami tentang cinta, dan juga kata bijak cinta Islami sedih yang dihadirkan sama Diadona. Jangan sedih-sedih terus ya, semangat guys!

Beri Komentar