19 Ciri-Ciri Orang Jatuh Cinta dan Introvert tapi Malu Mengungkapkan

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Rabu, 3 Maret 2021 19:46
19 Ciri-Ciri Orang Jatuh Cinta dan Introvert tapi Malu Mengungkapkan
Ciri-ciri orang jatuh cinta biasanya muncul dalam bentuk tindakan yang paling kecil sekalipun

Ciri-ciri orang jatuh cinta kadang nggak perlu dikulik lebih jauh pada beberapa diantaranya karena mungkin mereka dengan gamblang menyatakannya. Tapi pada sebagian yang lain, pribadi mereka ditutupi misteri sehingga membuat orang lain bertanya-tanya.

Film atau novel sering kali membuat kita berpikir kalau ciri-ciri orang jatuh cinta ditandai dengan tindakan yang ekstrim dan sangat menyolok. Padahal, nggak selalu demikian. Jatuh cinta justru melibatkan hal-hal kecil sehari-hari.

Penelitian mengatakan kalau otak seseroang memasuki keadaan tertentu saat sedang jatuh cinta. Ini artinya ada bagian otak yang aktif saar seseorang jatuh cinta ketimbang saat sedang biasa saja. Nah, dari sinilah ciir-ciri orang jatuh cinta itu muncul.

Dikutip dari berbagai sumber, coba deh cermati apa saja ciri-ciri orang jatuh cinta dan apakah doi salah satu diantaranya?

1 dari 3 halaman

Ciri-Ciri Orang Jatuh Cinta

Ciri-Ciri Orang Jatuh Cinta © Diadona

Meski tak semuanya orang seperti uraian Diadona berikut, tapi ciri-ciri orang jatuh cinta nggak jauh beda dari berikut ini:

Suka Menyenandungkan Lagu Cinta

Dikutip dari Brides, jatuh cinta memunculkan berbagai zat kimia yang emmbut tubuh merasa nyaman dan bahagia, seperti dopamin, adrenalin, dan norepinefrin. Zat kimia tersebut bikin seseorang jadi bahagia sehingga sangat mungkin dia bakalan ikut bersenandung di lagu lagu cinta.

Ingin Menghabiskan Lebih Banyak Waktu dengan Yang Dicintai

Sebanyak apapun waktu yang dia habiskan dengan seseorang yang dia cintai terasa nggak akan pernah cukup. Bahkan mungkin dia bakalan langsung telpon kamu begitu samapi di rumahs etelah kencan berjam-jam kalian.

Semua Hal Mengingatkan Tentang Dia

Itu jadi ciri-ciri orang jatuh cinta karena itu berarti orang yangdsedang dicintainya itu selalu berada di pikirannya.

Ngerasa Mudah Melakukan Pengorbanan Apapun

Suatu hubungan membutuhkan usaha. Namun ketika kamu sedang jatuh cinta, usaha yang dilakukan jadi terasa ribuan kali lebih ringan.

Berbicara tentang Masa Depan

Karena di dalam pikiran dan harapanmu, kalian akan menghabiskan waktu bersama dalam waktu yang cukup lama. Bahkan mungkin selamanya?

Gampang Kangen

Kalau seseorang bilang kangen padahal baru aja bertemu dan dia emang jujur tentang hal itu, wah, itu sih emang ciri-ciri orang jatuh cinta sih.

Lupa dengan Masa Lalu

Saat seseorang jatuh cinta, perlahan dia bakalan melupakan orang-orang di masa lalu yang udah menyakitinya bahkan yang begitu dalam. Meski sakitnya mungkin masih ada, tapi menurut dia, orang-orang tersebut sudah nggak berarti apa-apa.

Merasa Nyaman di Dekat Mereka

Bahkan mungkin kamu ngerasa nyaman-nyaman membuat lelucon yang sebenarnya nggak lucu dan kamu ngerasa aman menjadi diri kamu sendiri.

Dan tentu aja masih banyak lagi gimana ciri-ciri orang jatuh cinta. Kalau kamu masih ragu, boleh banget lho langsung menanyakan gimana perasaannya.

2 dari 3 halaman

Ciri Orang Introvert Jatuh Cinta

Ciri-Ciri Orang Jatuh Cinta © Diadona

Saat sedang jatuh cinta, orang yang introvert bakalan meninggalkan zona nyaman mereka meski mereka juga akan ngasih batasan seberapa mereka akan sendirian.

Dan seperti ini nih ciri-ciri orang introvert saat sedang jatuh cinta.

Meninggalkan Zona Nyaman Mereka

Introvert bakalan ngerasa lebih nyaman berada di ruang mereka sendiri. Tapi bila dia sering melanggar zona nyamannya mereka sendiri, maka sangat mungkin itu berarti ciri-ciri orang sedang jatuh cinta

Tindakan Lebih Bermakna Ketimbang Kata-Kata

Mereka senang membahas sesuatu yang emndalam dan cenderung nggak suka basa-basi. Tapi saat mereka menunjukkan sesuatu, mereka lebih cenderung menunjukkannya lewat tindakan daripada kata-kata.

Menggali Lebih Dalam tentang Seseorang

Kalau seorang intrivert terlihat menggali lebih dalam pada hal-hal seperti impian, hasrat dan keinginan seseorang, sebenarnya itu adalah ciri-ciri orang jatuh cinta, Terlbehi bila mereka mulai menyampaikan obrolan ringan dan percakapan yang membuat mereka ingin mengenalmu lebih baik.

3 dari 3 halaman

Ciri-Ciri Orang Jatuh Cinta tapi Malu Mengungkapkan

Ciri-Ciri Orang Jatuh Cinta © Diadona

Ciri-ciri orang jatuh cinta tapi malu mengungkapkan ini biasanya lahir dari mereka yang memang dasarnya pemalu, ngerasa bakalan ditolak, atau para perempuan yang ngerasa nggak boleh gerak duluan. Padahal kalau nggak diungkapkan, gimana bisa kita tahu kalau doi sayang, bukan?

Tapi daripada kamu bertanya-tanya dan nggak menemukan jawabannya, coba deh kamu ingat-0ingat dulu apakah sikap dia ada yang masukd alam ciri-ciri orang jatuh cinta tapi malu mengungkapkna berikut ini.

Selalu Memandang Kamu saat Kamu nggak Melihat ke Arahnya

Ini ciri -ciri orang jatuh cinta tapi malu mengungkapkan yang pertama, dan juga bisa dibilang yang utama. Karena memandang dari jauh adalah zona nyaman untuk dia. Mungkin dia malu buat nyamperin kamu, tapi nggak bisa kalau nggak liatin kamu.

Wajahnya Tersenyum Tiap kali Kamu Datang

Coba kamu perhatikan apakah ketika kamu nyamperin dia, dia tersenyum atau tidak. Kalau iya, wah itu sih emang ciri-ciri orang jatuh cinta tuh.

Karena walaupun dia pemalu, tapi dia nggak bisa menahan dirinya buat nggak tersenyum karena dia suka pas kamu datang.

Lebih Suka Ngobrol Lewat Chatting

Ciri orang jatuh cinta tapi malu mengungkapkan yakni dengan lebih suka menghubungi kamu melalui chat di internet, alih-alih ngobrol secara langsung. Kenapa? Karena mungkin internet memberinya rasa aman yang dia butuhkan.

Terlihat Kayak Mau Ngomong tapi Nggak Jadi

Ini adalah ciri-ciri orang jatuh cinta yang paling bisa diandalkan. Artinya, dia 'terintimidasi' dalam artian yang positif sama kehadiran kamu, sampe nggak bisa berkata apa-apa. Singkatnya nih, dia bikin kamu speechless.

Dia Selalu Mendengarkan Kamu

Dia jadi satu-satunya orang yang mendengarkan kamu saat orang lain enggak, meskipun mungkin dia terlihat nggak memperhatikan.

Kalimatnya Nggak Terdengar Jelas saat Kalian Ngobrol

Saat dia ngomong, kalimatnya jadi nggak terdengar jelas. Hmm, mungkin karena dia grogi nih!

Terlihat Canggung

Kenapa? Karena kadang mereka nggak tahu apa yang harus dilakukan. Takut ketahuan kalau sayang, tapi ya emang sayang. Gimana dong?

Dia Tertarik sama Apa yang Kamu Pikirkan

Ciri-ciir orang jatuh cinta ini biasanya dimulai dengan menanyakan apa pendapat kamu tentang ini dan itu. Obrolan kalian yang semula ringan trus tiba-tiba jadi kerasa berat tapi tetap menyenangkan.

Ciir-ciir orang jatuh cinta mungkin tak samadi setiap pribadi. Tapi tetap terlihat berbeda ketimbang mereka biasanya. Daripada bingung menebak-nebak, kenaa nggak langsung tanya aja?

Beri Komentar