Jarang Disadari, Posisi Tidur Suami Istri Ternyata Menyimpan Beragam Makna loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 3 Juli 2020 17:15
Jarang Disadari, Posisi Tidur Suami Istri Ternyata Menyimpan Beragam Makna loh!
Posisi kamu dan pasangan biasanya yang mana nih?

Posisi tidur bersama pasangan ternyata bisa mengungkap banyak hal tentang alam bawah sadar mengenai hubungan yang sedang dijalani. Melansir dari LovePanky, meski seringkali nggak disadari, bahasa tubuh yang terjadi saat tidur justru bisa mengungkap banyak hal loh.

Nah, kira-kira apa sih makna yang tersembunyi di balik masing-masing posisi tidur? Simak selengkapnya ya..

1 dari 7 halaman

1. The spoon

Ilustrasi Posisi Tidur Suami Istri © Diadona

Posisi semacam ini ditandai manakala salah satu pasangan (biasanya laki-laki) memeluk pinggang pihak lainnya. Seringkali dilakukan oleh pasangan baru, posisi ini bisa bermakna manis atau juga sensual.

Di satu pihak, posisi ini merujuk pada sikap posesif tapi bisa juga merujuk pada kepercayaan pada pasangan.

2. The loose spoon

Hampir serupa dengan the spoon, posisi yang ini lebih mengarah saat tangan laki-laki berada di area ketiak wanita. Biasanya posisi semacam ini banyak dilakukan oleh pasangan yang sudah menikah lama dan memiliki pemikiran yang lebih dewasa.

Meski terkesan tanpa adanya sentuhan fisik yang begitu erat, posisi ini merujuk pada pengertian bahwa pihak yang memeluk akan memberikan dukungan dan siap untuk diandalkan.

2 dari 7 halaman

3. The chasing spoon

Hampir setipe dengan 2 posisi sebelumnya, posisi yang satu ini justru diawali dengan menjauhnya salah satu pihak ke sisi kasur tapi tetap direngkuh oleh pihak lainnya. Posisi yang satu ini menyimpan 2 makna, bisa jadi karena ingin dikejar atau memang sedang butuh menyendiri.

4. The tangle

Posisi yang satu ini merujuk pada keadaan di mana kedua belah pihak saling memeluk. Biasanya, posisi ini terjadi usai pasangan tersebut berhubungan seksual dan masih menyimpan perasaan dan emosi yang kuat.

Terlihat intim dan romantis, posisi ini seolah menunjukkan bahwa kedua pihak saling bergantung dan membutuhkan satu sama lain.

3 dari 7 halaman

5. The back kisser

Ilustrasi Posisi Tidur Suami Istri © Diadona

Meski terkesan saling membelakangi, posisi yang satu ini masih menunjukkan adanya sentuhan utamanya pada bagian punggung sampai pantat. Kondisi semacam ini masih terhitung wajar kok, karena justru menunjukkan hubungan yang santai dan nyaman.

6. The unraveling knot

Posisi ini biasanya diawali dengan berpelukan tapi beberapa saat kemudian agak saling menjauh. Posisi semacam ini merujuk pada kompromi, di mana hubungan itu tetap mesra tapi tetap ada kebebasan di dalamnya.

4 dari 7 halaman

7. The liberty lovers

Meski tidak ada sentuhan fisik dan cenderung saling membelakangi, tapi posisi ini nggak perlu ditakutkan kok. Pasalnya, posisi tidur semacam ini justru mengartikan kedekatan dan kemandirian pada suatu hubungan.

8. The nuzzle

Posisi tidur yang satu ini ditandai dengan posisi kepala perempuan terletak di dada laki-laki dan kaki keduanya yang saling terkait. Posisi semacam ini mengarah pada makna perlindungan yang diberikan pihak laki-laki.

5 dari 7 halaman

9. The leg hug

Ilustrasi Posisi Tidur Suami Istri © Diadona

Biasanya, pasangan yang tidur dalam posisi seperti ini cenderung menautkan kaki masing-masing meski bagian atas tubuhnya cenderung tidak bersentuhan. Patti Wood, pakar bahasa tubuh mengungkap bahwa posisi ini bisa menjadi kode tentang keinginan hubungan seksual.

Tapi di samping itu, posisi ini juga bermakna keterkaitan dan saling menjaga.

10. The space hog

Kalau yang satu ini agak ngeselin sih, biasanya sakah satu pihak bakal menguasai kasur sampai salah satu pihak terpojokkan. Nah, sebagaimana tingkahnya di kasur, biasanya mereka juga sosok pasangan yang mendominasi dan cenderung egois.

6 dari 7 halaman

11. The shingles

Hampir sama dengan the nuzzle, posisi yang satu ini ditandai ketika pasangan sama-sama tidur telentang tapi salah satu pihak meletakkan kepala di bahu pihak lainnya. Posisi semacam ini akan menunjukkan siapa yang bergantung dan siapa yang menjadi pelindung dalam hubungan.

12. The stomach snoozers

Posisi ini ditandai manakala salah satu pihak justru tidur dalam posisi tengkurap. Jika kondisi ini seringkali diterapkan, maka bisa bermakna pada rasa insecure dan kecemasan dalam menjalani hubungan.

7 dari 7 halaman

Nah itu dia, beberapa posisi tidur yang sering dipraktikkan dan makna tersembunyi yang jarang diungkap. Dari beberapa posisi tersebut, mana nih yang sering kamu lakukan?

Beri Komentar