10 Hal yang Perlu Dilakukan Cowok Supaya Kadar Ketampanan Meningkat Pesat

Reporter : Galang
Jumat, 18 Februari 2022 14:09
10 Hal yang Perlu Dilakukan Cowok Supaya Kadar Ketampanan Meningkat Pesat
Untuk meningkatkan kadar ketampanan, 10 hal ini perlu dilakukan

Ketika seorang pria melakukan rutinitas untuk melakukan perawatan diri, secara tidak langsung akan memunculkan rasa percaya diri. Ini semua dilakukan untuk memancarkan daya tariknya dihadapan orang lain.

Faktanya setiap orang selalu ingin tampil terbaik dalam kehidupannya sehari-hari dengan gaya apapun. Bukan hanya wanita saja, pria juga punya keinginan agar selalu terlihat tampan dalam segala kesempatan. 

Berikut 10 hal yang dapat dilakukan pria terkait perawatan diri biar ganteng maksimal:

1 dari 4 halaman

1. Rapikan Rambut

Rambut bukan hanya mahkota wanita, pria juga berhak mendapatkan kesan yang sama. Tampilan terbaik diri dapat terlihat dari cara kamu menata rambut. Maka dari itu, ada baiknya untuk memberikan potongan terbaik untuk rambutmu.

2.  Fokus di Gigi

Senyuman dapat meningkatkan daya tarikmu terhadap orang lain, termasuk lawan jenis. Dibalik senyum manismu, ada deretan gigi yang juga harus dijaga kebersihan dan kesehatannya.

Maka dari itu, anjuran untuk sikat gigi dua kali sehari setiap pagi dan malam sebelum tidur wajib dilakukan. Ini dilakukan agar gigimu terbebas dari bakteri dan bisa memberikan warna putih alami.

3. Olahraga Teratur

Rutinitas olahraga teratur sangat penting jika kamu ingin terlihat tampan. Nggak hanya aktivitas fisik yang mencegah penambahan berat badan, olahraga juga memberi ketahanan tubuh serta membantu membangun dan memelihara otot.

2 dari 4 halaman

ilustrasi seorang pria mengirim pesan © Diadona

4. Diet dan Nutrisi

Diet berjalan seiring dengan olahraga. Keduanya sangat terkait untuk mencapai tujuan kesehatan serta keinginanmu agar terlihat tampan. Ingatlah bahwa kegantenganmu akan terpancar ketika kamu memiliki tubuh yang sehat, bugar, dan ideal.

5. Gaya Berpakaian

Agar terlihat tampan, pakaian yang tepat menjadi salah satu pendukung. Namun masalahnya, kebanyakan pria nggak terlalu memerhatikan hal ini. Mereka hanya berpikir soal kenyamanan, tanpa memerhatikan padu padan dan tampilan akhir dari outfit yang digunakan. Jadi, jangan pernah takut untuk memadupadankan pakaianmu ya. Jika butuh inspirasi, kamu dapat melihat rekomendasinya dari Pinterest atau akun Instagram influencer.

6. Kurangi Rasa Cemas

Wajah kusam, berjerawat, garis rambut berkurang, hingga muncul banyak kerutan sebenarnya bukan sekadar masalah perawatan wajah lho. Kondisi itu dapat muncul karena stres dan kecemasan yang berkepanjangan. Hal itu terjadi tanpa kamu sadari.

Ketika tubuh berada di tingkat stres yang tinggi, kamu bisa mengalami beberapa gejala, seperti kurang tidur dan makan lebih banyak. Selain itu, stres dapat merusak sel DNA yang berfungsi sebagai kronometer internal tubuh. Dengan kata lain, penampilanmu secara keseluruhan dapat terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

3 dari 4 halaman

7. Fokus di Area Mata

Salah satu area yang diabaikan pria adalah lingkaran hitam di sekitar mata. Munculnya lingkaran hitam alias mata panda disebabkan karena beberapa hal, salah satunya kurang tidur dan stres. Tentunya ketika mata terlihat sayu dan muncul lingkar hitam, akan membuatmu terlihat jauh lebih tua.

8. Kurangi dan Cegah Keriput

Kulit awet muda adalah hal yang diidamkan banyak orang. Meskipun nggak ada cara untuk menghentikan proses penuaan, namun kamu bisa memperlambat efeknya.

Salah satunya dengan menggunakan pelembab atau tabir surya. Ingatlah bahwa sinar ultraviolet dari matahari dapat merusak kulit dan mengurangi kolagen di wajah. Pada gilirannya akan membentuk garis dan lipatan alias keriput. 

9. Hilangkan Flek Hitam

Apakah wajahmu berjerawat? Memiliki bintik hitam di pipi, dahi, atau hidung? Ingatlah bahwa bintik hitam itu merupakan 'noda' yang disebabkan karena paparan sinar matahari yang berlebihan. 

Maka dari itu, untuk menghilangkan flek hitam di wajah, kamu bisa menggunakan beberapa produk skincare. Jika wajah mulai kemerahan yang menjadi tanda pembentukan flek hitam di wajah, ada baiknya kamu rutin menggunakan tabir surya dan serum wajah.

4 dari 4 halaman

ilustrasi pria mencuri pandang © Diadona

10. Perawatan Wajah Teratur

Dari semua permasalahan di atas, beberapa diantaranya berkaitan dengan perawatan wajah yang teratur. Perawatan wajah yang tepat, selain menggunakan pelembab, masker, namun yang lebih penting adalah mulai dari membiasakan diri mencuci muka secara teratur menggunakan sabun cuci muka pria yang tepat, serta menggunakan masker wajah secara rutin.

Beri Komentar